. Laksanakan Program UEM ,GKPS Tuan Rumah Kegiatan Walk A Mile | BeritaSimalungun
Home » , » Laksanakan Program UEM ,GKPS Tuan Rumah Kegiatan Walk A Mile

Laksanakan Program UEM ,GKPS Tuan Rumah Kegiatan Walk A Mile

Written By Beritasimalungun on Sunday, 15 March 2020 | 08:31

Pematangsiantar, BS-Dalam rangka penggalangan dana untuk kemanusiaan, Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) menjadi tuan rumah penyelenggaran kegiatan Walk A Mile atau berjalan sejauh 1 mil yang akan diadakan pada, Sabtu (25/4/2020) dan mengambil tempat di kompleks Kantor Pusat GKPS Jalan Pendeta J Wismar Saragih, Kota Pematangsiantar, Minggu (15/3/2020).

Aksi bersama oleh gereja – gereja yang tergabung dalam UEM ( United Evangelical Misson) menggalang dana untuk membantu orang yang membutuhkan di tiga benua yaitu Afrika, Eropa dan Asia yang sudah dilaksanakan setiap tahun dan sudah berjalan 7 tahun dan ditahun ke 7 ini GKPS menjadi tuan rumah. 

Anggota Gereja yang tergabung dalam UEM adalah HKBP,GBKP,GKPI,HKI,GKPA,GKPS,GKPB dan BNKP.

Hal ini dijelaskan Oleh Panitia bidang Kerohanian Walk A Mile , Pdt Sarmen Girsang S.Th ketika ditemui jurnalis Beritasimalungun.com di Kantor Pusat GKPS Jalan Pdt J Wismar Saragih, Sabtu (14/3/2020).

Menurut Sarmen Girsang yang juga Kepala Dapartemen Pelayanan Oikumene GKPS, Rencana kegiatan diisi dengan sarapan  pagi ,pemanasan,dan berdoa  lalu berjalan bersama sejauh 1 mil yang mengambil rute di seputaran Kompleks Kantor Pusat GKPS dan makan siang dan jumlah peserta ditaksir sekitar 700 orang lebih yang hadir  dan jumlah panitia ada sekitar 40 orang.

“Setelah makan siang kita akan mengadakan penggalangan dana untuk anak-anak yang membutuhkan,kita menjual kaos dan menerima sumbangan dari peserta lalu kita serahkan hasilnya ke UEM. Dimana UEM lah nantinya akan mendistribusikan dana tadi kepada orang yang membutuhkan dengan laporan pertanggungjawaban juga tetapi gereja-gereja anggota UEM boleh mengusulkan kemana dana tersebut diperuntukan,artinya gereja bisa mengusulkan siapa yang layak mendapat bantuan," kata Sarmen.

Untuk mensukseskan kegiatan walk a mile sekaligus merayakan Paskah Anggota UEM Sesumatera Utara tersebut panitia akan melakukan sosialisasi ke gereja-gereja dan berapa besaran target yang akan diperoleh  Sarmen mengatakan GKPS merupakan gereja klasifikasi A dalam UEM maka target bantuan adalah sebesar 500 juta rupiah. (Didi J )
Share this article :

Post a comment