Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Seniman Simalungun Menghibur “Di Rumah Saja”

Seniman Simalungun Menghibur di Rumah Saja
Jambi, BS-Ditengah wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang mengharuskan aktivitas di rumah saja, tentunya sangat berimbas bagi para Seniman, khususnya Seniman Simalungun yang mengais rezeki dari panggung ke panggung. Namun demikian, para Seniman Simalungun tetap bersabar dan melakukan “Stay At Home” sejalan dengan anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Dalam menjalankan “Stay At Home” ternyata Seniman Simalungun tak kehilangan akal untuk menyalurkan hobinya dan juga menghibur masyarakat dengan melakukan “konser” dari rumah masing-masing dengan model smuleria.

Bermula dari ide Maruli Damanik, Owner Lovelytravel, dengan membuat sebuah Group WA dengan nama “Senandung Simalungun”. Group WA ini telah diisi 253 anggota, yang mayoritas adalah Seniman Simalungun lintas generasi. Juga Tokoh Simalungun yang pecinta dan pemerhati Seni Budaya Simalungun, seperti St Junimart Girsang. Juga gabung Penasehat Perkumpulan Artis Batak Jambi, St Awal JD Damanik. 


Hampir semua artis Simalungun terkenal gabung di Group WA ini.  Kata Maruli Damanik, Group WA Senandung Simalungun bertujuan sebagai tempat diskusi produktif tentang pengembangan Seni dan Budaya Simalungun umumnya dan Musik Simalungun khususnya. Juga perencanaan Event Senandung Simalungun International di Medan pada bulan Maret 2021. Masukan-masukan membangun sangat diharapkan dari kita semua. Semoga berkenan dan semoga sukses! Amin.

Dalam mengisi “Stay At Home”, anggota group Indra Sipayung (Producer) yang tentu 2 hari ini kurang tidur dalam menyelesaikan karya Seniman Simalungun Menghibur “Di Rumah Saja” dengan Judul Lagu “Sipukkah Huta” Ciptaan Erdiaman Purba ini, membuat satu gagasan konser digital Artis Simalungun.

Setidaknya Indra Sipayung mempersiapkan materi konser “di rumah saja” Artis Simalungun selama sepekan, mulai dari pemberian musik dan perekaman suara dan visual para Artis Simalugun yang terlibat dalam Singgel Digital “Seniman Simalungun Menghibur “Di Rumah Saja” ini.

“Sebelum dilaunching atas nama seluruh Admin mengucapkan TERIMA KASIH kepada seluruh teman seniman yang sudah rela mengisi suara tanpa mendapatkan honor yang lagunya ditujukan untuk seluruh masyarakat Simalungun agar tetap semangat dan terhibur terutama dalam situasi Covid 19 ini . Andohar lambin roh murahni rajoki ni nasiam ganupan . Malas uhur,” tulis Maruli Damanik.

Dan hari ini, Rabu 8 April 2020, Singgel “Seniman Simalungun Menghibur “Di Rumah Saja” tayang di Chanel Youtube SPY PROJECT dan sudah ditonton 600 kali. 

Para Artis Simalungun yang terlibat dalam Singgel “Seniman Simalungun Menghibur “Di Rumah Saja” yakni Lamser Girsang, Jerry Sigumonrong, Dewita Purba, Intan Saragih, Supra Purba, Maria Saragih,  Jerry Sigumonrong, Franto Purba De'Rapstar,  Supra Purba Tambak, Jhon Irwanto Sipayung, Erik Zent Tondang, Yanci Sinaga, Arlinda Damanik, Triadil Saragih, Intan Garingging, Ivan Damanik, Juniapoh Sinaga (Gitaris-Musik),  Hiskia Puba (Sulim-Musik),  Berlin Tambunan (Musik) dan  Indra Sipayung (Producer).

“Untuk menghibur masyarakat Simalungun dimanapun berada, maka kami beberapa Seniman Simalungun berinisiatif untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Simalungun yang saat ini tetap stay #Dirumahaja dalam menghadapi wabah virus Covid-19. Sai andohar ma podas dung Virus on, Pakon ase totap hita menjaga kesehatan diri, keluarga pakon lingkunganta masing masing, semangat,” tulis Chanel Youtube SPY PROJECT.(Asenk Lee Saragih)

Nama nama Artis Simalungun (Pandoding) yang ada di Group WA Senandung Simalungun :

1. Lamser Girsang
2. Maria Br. Saragih
3. Jhon Ellyaman
4. Intan Br. Saragih
5. Damma Silalahi
6. De Rap Star
7. Yanci Br.. Sinaga
8. Panca Saragih
9. Supra Purba Tambak
10. YCF Band
11. Sapna Br.Sitopu
12. Dolly Sumbayak
13. Arlinda Br. Damanik
14. Riduan Purba
15. Erikzen Tondang
16. Fitri Ani Br. Sinaga
17. Intan Simba
18. Nita Br. Damanik
19. ROM Star
20. Trio Pora Pora
21. Landur Voice
22. Asisi Trio
23. Fabo Sumbayak
24. Jhon Effendi Purba
25. Dewita Br. Purba
26. Juwi Br. Purba
27. Yogi Tambak
28. Ima Rustiani Br. Sinaga
29. Jhon Irwanto Sipayung
30. Serly Br. Saragih
31. Elvan Saragih
32. Sony Saragih
33. Rando Sembiring 
34. Lian Purba
35. Nuriati Br Girsang
36. Ramawati Br. Saragih
37. Febry Saragih
38. Jhon Kariando Purba

Nama nama Seniman Simalungun (Pencipta lagu) yang ada di group WA Senandung Simalungun :

1. Jerry Sigumonrong
2. Damma Silalahi 
3. Lamser Girsang
4. Sabar Tondang
5. Oloan Sipayung
6. Panca Saragih
7. Jhon Elyaman Saragih
8. Doddy Purba
9. Muara Purba
10. Rajesh Saragih
11. Jhon Irwanto Sipayung
  

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments