}); Radiapoh Sinaga Kembali Semangati Tim Bersosialisasi Kepada Masyarakat Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Radiapoh Sinaga Kembali Semangati Tim Bersosialisasi Kepada Masyarakat Simalungun

Radiapoh Sinaga Kembali Semangati Tim Bersosialisasi Kepada Masyarakat Simalungun

Written By Beritasimalungun on Friday, 8 May 2020 | 14:15

Bakal Calon Bupati (Balonbud) Simalungun St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH (RHS) (kanan) bersama Politisi Nasdem. (Istimewa)
Pematangraya, BS-Bakal Calon Bupati (Balonbud) Simalungun St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH (RHS) kembali menyemangani semua Tim, Relawan dan Simpatisan RHS tetap solid dalam mensosialisasikan RHS kepada masyarakat Kabupaten Simalungun, jelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. 

RHS juga tetap meminta seluruh Tim, Relawan, Simpatisan untuk mengutamakan kesehatan ditengah pandemic Covid-19. Tetap mengikuti anjuran pemerintah social distancing (jaga jarak) saat melakukan aktivitas.

“Selamat pagi buat saudaraku semua. Mari kita melihat lurus kedepan fokus dengan tujuan mulia kita untuk membangun Simalungun yang lebih baik. Kita harus mampu mengawal mimpi tulus kita sampai cita-cita kita tercapai,” tulis Radiapih Sinaga di group terbatas WA RHS, Jumat (8/5/2020).
Ketua Golkar Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani bersama RHS Center membagikan Sembako kepada Jemaat HKBP Perumnas Batu 6 yang sangat terdampak Covid19.(IST)
“Semua ini dibutuhkan kebersamaan dan kesabaran. Seperti orang bijak mengatakan KESABARAN BUKAN KEMAMPUAN UNTUK MENUNGGU, TETAPI BAGAIMANA SIKAP DAN KESETIAAN KITA SAAT MENUNGGU. Saya menghimbau semua Team, Relawan dan Simpatisan RHS tetap solid dan yang paling utama tetap jaga kesehatan ikuti anjuran pemerintah social distancing. Horas ma banta ganupan,” ujarnya.

Sementara itu, dukungan kepada RHS dalam pencalonan Bupati Simalungun terus mengalir. Seperti dari Dr Polentyno Girsang, Bpk Sitepu dan Bapak Purba. Hal itu disampaikan Albert Sinaga, selaku Tim RHS.

Kemudian Ketua Golkar Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani bersama RHS Center membagikan Sembako kepada Jemaat HKBP Perumnas Batu 6 yang sangat terdampak Covid19. 

Sebelumnya Tim RHS Center bersama Jurnalis yang meliput di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten  Simalungun juga membagikan 1.000 masker kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Asahan, Desa Siantar State, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (07/05/2020).
Tim RHS Center bersama Jurnalis yang meliput di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten  Simalungun juga membagikan 1.000 masker kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Asahan, Desa Siantar State, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (07/05/2020).(Istimewa)
Menurut Pembagian masker dan sarung tangan ini merupakan komitmen bersama melawan Covid-19. Kegiatan yang dimulai dari pukul 10.00 WIB itu diikuti 20-an jurnalis dari berbagai media yang berkumpul di Griya Siantar, Jalan Asahan, Desa Siantar State, Kec. Siantar, Kab. Simalungun, yang tidak jauh dari perbatasan antara Kab. Simalungun dengan Kota Pematangsiantar.

Kata Chrismes Haloho, SIP dari RHS Centre, masker ini dibagikan kepada warga yang berjalan kaki, serta kepada sopir angkutan umum (mobil penumpang/angdes) beserta penumpangnya yang tidak mengenakan masker, serta kepada sejumlah pedagang yang berjualan di pinggiran jalan.

Sementara Koordinator Jurnalis, M. Gunawan Purba mengatakan, sarung tangan diberikan kepada para sopir angkutan umum, sopir angkutan barang dan para pedagang. Sedangkan Masker dibagikan kepada para warga pejalan kaki yang melintas, dan sopir serta penumpang yang tidak memakai masker.

Gunawan Purba menjelaskan, gerakan bagi masker dan sarung tangan kepada warga di Simalungun ini merupakan suatu bentuk kepedulian jurnalis, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Selain berjuang melalui pemberitaan (informasi) olah jurnalis, pemberian masker ini juga dilakukan agar dapat membantu mencegah penyebaran virus yang membuat panik ratusan negara di dunia ini,” katanya.

Gunawan Purba mengatakan, masker dan sarung tangan tersebut merupakan bantuan tidak mengikat dari Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) yang akan maju sebagai Bakal Calon Bupati Simalungun pada Pilkada Desember 2020. 

Dikatakan bantuan tidak mengikat, karena tidak ada permintaan apapun yang diajukan RHS kepada jurnalis. Bahkan, bantuan tidak "dilabeli" dengan nama maupun gambar RHS.

“Baik masker maupun sarung tangan yang kita bagikan, sama sekali tidak dilabeli dengan nama maupun gambar penyumbang. Kita juga tidak ada diminta untuk melakukan sesuatu oleh penyumbang. Sehingga kami yakin, bahwa bantuan ini tidak mengikat," ujar Gunawan Purba.

Sementara Chrismes Haloho menambahkan, pihaknya sudah membagikan 35 ribu unit masker dan sarung tangan di 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun.

Bukan hanya itu, di bulan Ramadan 2020 ini, RHS Centre juga telah membagikan takjil berbuka puasa, diupayakan, takjil itu setiap harinya di satu kecamatan.

“Sebelumnya kami juga telah melakukan hal yang sama, yakni membagikan masker di 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun ini. Kami juga membagikan takjil dan kami upaya akan berlangsung terus hingga akhir bulan Ramadan ini, minimal satu kecamatan setiap harinya," ungkap Chrismes Haloho.

Menurut Chrismes Haloho, dampak dari  Covid-19 ini sudah sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat ini. “Semoga Covid-19 ini segera berlalu, agar kehidupan sosial masyarakat kembali normal. Sehingga tidak ada lagi pembatasan sosial dan rasa khawatir berlebih dari masyarakat ketika berinteraksi,” ujarnya.

Ditengah pandemic Covid-19, Tim, Relawan, Simpatisan RHS terus bergerak bersosialisasi dengan aksi sosial kepada masyarakat Kabupaten Simalungun pada khususnya. (Asenk Lee Saragih)


Dukungan kepada RHS dalam pencalonan Bupati Simalungun terus mengalir. Seperti dari Dr Polentyno Girsang, Bpk Sitepu dan Bapak Purba. (Albert Sinaga)

Dibulan Ramadan 2020 ini, RHS Centre juga telah membagikan takjil berbuka puasa, diupayakan, takjil itu setiap harinya di satu kecamatan.

Ketua Golkar Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani bersama RHS Center membagikan Sembako kepada Jemaat HKBP Perumnas Batu 6 yang sangat terdampak Covid19.(IST)
Share this article :

Post a comment