Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sukses Konser Live Streaming FB Intan Saragih Feat “FIF Trio”

Senandung Simalungun. 
Pematangsiantar, BS-Ditengah situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia, sehingga kebijakan Pemerintah memaksa masyarakat untuk tidak bebas beraktifitas di luar rumah. Bahkan salah satu yang terpukul akibat kebijakan Pemerintah ini adalah Seniman Simalungun.

Pasalnya, mata pencaharian mereka nyaris kosong karena tak ada kerja karena pembatalan sejumlah Pesta dan kegiatan lain yang mengumpulkan massa. Namun ditengah keterbatas ini, Seniman Simalungun tak patah arang untuk tetap bisa beraktifitas atau menghibur serta mencari nafkah.

Adalah Intan Saragih, yang kali kedua melakukan “Konser Live Streaming Facebook” Senandung Simalungun, Kamis (28/5/2020) malam mulai Pukul 19.30 WIB hingga Pukul 23.00 WIB dari Rumah di Pematangsiantar. 

Setidaknya puluhan tembang-tembang Simalungun dibawakan dengan apik oleh Intan Saragih dan FIF Trio (Fitriani Br Sinaga, Fitri Br Saragih, Intan Saragih).

Kali pertama Intan Saragih seorang diri melakukan “Konser Live Streaming Facebook” Senandung Simalungun, dari rumah di Pematangsiantar pada Kamis 7 Mei 2020 malam lalu. 

Gebrakan seniman ditengah pandemi Covid-19 dengan kebijakan Pemerintah, didukung masyarakat pecinta Seniman Simalungun. Kreativitas di era musik digital saat ini, Musisi Simalungun tetap bisa berkarya dan berpenghasilan dengan melakukan "Konser Live Streaming Sosial Media (FB)”.


Penayangan “Konser Live Streaming Facebook” Senandung Simalungun, di akun Facebook “Intan Saragih Cbm” sukses dibagikan 669 kali dan ditonton 37 Ribu tayangan dengan 1,2 Ribu kali disukai dan dikomentari.

Puluhan ribu penonton konser live FB itu adalah masyarakat Simalungun dan etnis lainnya dari Sabang sampai Papua hingga luar negeri seperti Canada, Malaysia, Jerman, Belanda, Singapura. 

Bahkan konser live streaming FB ini juga meraup “Saweran atau Batu Demban” ke Nomor Rekening BRI : 5342-01-021347-53-7. Saweran juga bervariasi mulai dari Rp 100.000 hingga Jutaan Rupiah. 

Seperti Riana Br Saragih Manihuruk dari Canada menyawer Rp 500 Ribu dan Ibu Ketua Komunitas Patunggung Simalungun Rp 1 Juta dan masih banyak saweran lain dari berbagai wilayah.

Berikut lagu-lagu Simalungun yang didendangkan Intan Saragih dan FIF Trio (Fitriani Br Sinaga, Fitri Br Saragih, Intan Saragih).

1.Sipungkah Huta (Cipt: Agus Erdiaman Purba)
2.Sitalasari & Deideng (Cipt: Taralamsyah Saragih)
3.Mulak Pe Ahu Girah (Cipt: Kasmir Saragih)
4.Holongku (Cipt: Sabar Tondang)
5.Asal Janji (Cipt: Sabar Tondang)
6.Cinta Bulung Motung (Cipt: Sabar Tondang)
7.Mase Marsirang (Cipt: Sarudin Saragih)
8.Horas Simalungun (Cipt: Kasmir Saragih)
9.Inang Na Bujur (Cipt: Angelo PK Purba) 
10.Tanggiang Na Tarpulo (Cipt: Sarudin Saragih)
11.Marpadan (Cipt: Jerry Sigumonrong)
12.Sorot Ni Ranggiting (Cipt: Sabar Tondang)
13.Jalo Helamon (Cipt: Sabar Tondang)
14.Selendang Biru (Cipt: Damma Silalahi)
15.Parhobas Simalungun (Cipt: Jan RI)
16.Sungkupma (Citp: Sabar Tondang)
17.Bapa Na Bujur (Cipt: Damma Silalahi)
18.Bunga Papan (Citp: Sabar Tondang)
19.Patunggung Simalungun (Cipt: Agus Erdiaman Purba)
20.Torsuk (Cipt: Jhon Syah Sinaga)
21.Botou-Botou (Cipt: Lamser Girsang)
22.Ise Do Ham (Trio Mora-Cipt : JH Purba)
23.Friska (Jhon Eliaman Saragih-Cipt: Damma Silalahi)
24.Sirang Padan (Cipt: Sarudin Saragih)
25.Elvi (Cipt: Damma Silalahi)
Musik Kybord: Herlin Rumapea dan Risman Lingga.

(BS-Asenk Lee Saragih)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments