Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Duet Sapna Sitopu-Jhon Eliaman Saragih Lambungkan Lagu Simalungun Hingga Penjuru Dunia

Live Streaming Facebook Tembus Hingga Ratusan Ribu Ditonton
Duet Sapna Sitopu-Jhon Eliaman Saragih Lambungkan Lagu Simalungun Hingga Penjuru Dunia.
Jambi, BS- Konser Live Streaming Facebook “Simalungun Night” oleh Sapna Sitopu dan Jhon Elyaman Saragih pada Minggu 7 Juni 2020 dan Minggu 31 Mei 2020 malam mampu melambungkan pamor lagu-lagu Simalungun hingga ke luar negeri. Bahkan penampilan Duet Artis Simalungun mampu memikat ribuan penonton warganet net dari berbagai sudut Nusantara dan luar negeri. Setidaknya tembang-tembang lawas Simalungun dibawakan Sapna Sitopu dan Jhon Elyaman Saragih dengan apik dengan suara khas mereka berdua.

Ooooooooo Ale. Malas uhur. Boi menghibur warga Simalungun na daoh..dan hu luar negeri. Canada, Belanda, Jerman, California,Malaysia dan lain-lain. Naige Indonesia. Naige na i huta. Megah do nassiam ganup manangar doding Inggou. Duet nami ai. Makani marpala pala ma hanami mambahen acara maksimal sa tuk gogoh nami. Terimakasi atas podah pakon semangat ni nassiam hu bannami. Setelah hu baca ganup comen ni nassiam haganup. Jenges do ganup tanggapan ni. Hanya sebagian kecil do na comen miring. Malas tumang uhur nami. On hanami of ma lobei. Holi anggo siholan ma nassiam, sihol manangar hanami mandoding. Mangata nassiam tene. Horas salam sehat.

Terimakasih, kami senang telah menghibur warga Simalungun dimanapun berada hingga luar negeri seperti  Canada, Belanda, Jerman, California,Malaysia dan lain-lain. Begitu juga di Indonesia dan terlebih di Tanah Simalungun. Suguhan lagu-lagu Inggou Simalungun sungguh disenangi warga Simalungun yang dilantunkan duet Sapna Sitopu dan Jhon Elyaman Saragih. 

Demikian komentar Sapna Sitopu lewat akun sosial media mengevaluasi Konser Live Streaming Facebook “Simalungun Night” yang mereka (Duet Sapna Sitopu-Jhon Elyaman Saragih) adakan pada Minggu 7 Juni 2020 dan Minggu 31 Mei 2020 malam. 

Bahkan dua kali konser live streming duet Artis Simalungun senior itu mampu menarik simpatik penonton hingga ratusan ribu ditonton pada video rekaman live streaming di FB Sapna Sitopu itu. Bahkan komentar juga hingga belasan ribu dengan dukungan positif kepada Artis Simalungun dimana Pandemi Covid-19 ini.

“Seketika acara kita dinikmati penggemar. Bangganya sangat luar biasa. Apalagi ibu Ketua PASU (Persatuan Artis Sumatera Utara) Siska Sianturi dan bapak Pembina PASU Among Erwin Malau bisa terhibur. Kebetulan pak Erwin ini asal nya dari Siantar. Dan ibu Siska opung nya dari mama, masih darah Simalungun boru Purba hun Raya. Senangnya aku luar biasa. Terimakasih mami dan among,” ujar Sapna Sitopu.


“Aksi duet Simalungun Jhoneliaman Saragih vs Sapna Sitopu nabodari. Diateitupa hubani haganup na mendukung acara nami. Pakon penonton yang setia das jam 11 malam. Horas salam sehat,” tambah Sapna Sitopu. 

“Mengawali minggu pertama di bulan Juni, live streaming Simalungun Night dihadirkan bibi Sapna Sitopu, bang Dody Purba Saxophone abagnda Jhon Elyaman Saragih. Bagi pecinta musik Simalungun, jangan lupa isi paket, carger hape buat menikmati penampilan dahsyat legenda Seniman Simalungun dan hembusan maestro saxophone di facebook bibi Sapna Sitopu. Horas Diateitupa. Konser Live Streaming ini disupport oleh SagarCafe Medan, Toyota, SoundLintong, SPYProject, ViewProduction,” tulis Tridarma Sipayung mendukung duat tersebut.

“Mari kita dukung Penggiat Budaya Simalungun. Marsipatunggungan janah marsisangapan. Pengrajin Hiou Etnik, Budayawan dan Pariwisata sangat terdampak akibat Pandemi Covid19. Semarakkan dan dukung Doding Simalungun oleh Jhon Eliaman Saragih dan Sapna Sitopu, Dody Purba. Yang pasti kita terus dukung pelestarian kebudayaan. Bersama kita bisa,” ujar Tridarma Sipayung, pengusaha muda Percetakan dan Konveksi ini.

Saweran dari Berbagai Penjuru

Panggung Live Streaming Facebook "Simalungun Night" bersama Sapna Sitopu, Jhon Elyaman Saragih dan Dody Purba Saxophone menghibur masyarakat Simalungun di Tanah Air dan luar negeri pada Minggu (31/5/2020) malam dan Minggu 7 Juni 2020. Bahkan saweran juga mengalir dari pencinta Lagu-Lagu Simalungun. Bahkan St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH rela "menyawer" Rp 5 Juta dengan mereques lagu "Girahpe Au Mulak".  

Bahkan ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan seniman-seniman Simalungun "tiarap" dalam mata pencaharian karena imbas dari kebijakan pemerintah yang membatasi aktivitas di luar rumah. 

Namun demikian, SPY Projectk milik Marga Sipayung ini tak kehabisan asal untuk menfasilitasi Seniman Simalungun untuk tetap berkarya dan menghibur masyarakat Simalungun di seluruh dunia lewat media sosial Live Streaming Facebook. Bahkan Sapna Sitopu pun membaca peluang itu untuk tetap berkarya lewat tarik suara.

Bahkan penonton Live Streaming Facebook "Simalungun Night" bersama Sapna Sitopu, Jhon Elyaman Saragih dan Dody Purba (Saxofon)  di akun FB Sapna Sitopu sukses menarik simpatik hingga tembus 2.500 penonton Live FB pada 31 Mei 2020 dan 3000 penonton Live FB pada 7 Juni 2020.

Bahkan puluhan lagu-lagu Simalungun dibawakan apik dan penuh humor oleh Sapna Sitopu (Ratu Taurtaur Simalungun) dan Jhon Eliaman Saragih. Bahkan lantunan Dody Purba Saxophone dan Sulim Hizkia Purba dan Keybord Marihot Purba membuat musiknya tambah mantap. 

Bahkan reques penonton untuk lagu-lagu Simalungun dari berbagai daerah, kota dan bahkan dari luar egeri dibawakan Sapta Sitopu dan Jhon Elyaman Saragih dengan apik. Tembang-tembang lawas Simalungun juga menghiasi duet konser live streaming Sapna Sitopu dan Jhon Elyaman Saragih ini. 

Juga Jhon Eliaman Saragih membawakan lagu-lagu lama yang dipopulerkannya seperti Lagu Modal Holong, Cewek Matre, Friska, Rimbang Pok dan banyak lagi lagu lainnya. 

Bahkan duet Sapna Sitopu-Jhon Elyaman Sitopu sukses membawakan Lagu Mase Curiga Ciptaan Agus Erdiaman Purba yang dipopulerkan Jhon Elyaman Saragih-Yeyen Marbun. Juga lantunan nada Taurtaur Simalungun oleh Sapna Sitope menghiasi konser live streaming itu. Sukses Seniman Simalungun.(Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments