. HBB Jambi Berangkatkan Pasien Sroke Tanpa Identitas di Jambi Dibawa Ke Pematangsiantar | BeritaSimalungun
Home » , , , » HBB Jambi Berangkatkan Pasien Sroke Tanpa Identitas di Jambi Dibawa Ke Pematangsiantar

HBB Jambi Berangkatkan Pasien Sroke Tanpa Identitas di Jambi Dibawa Ke Pematangsiantar

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 16 June 2020 | 19:12

HBB Jambi Berangkatkan Pasien Sroke Tanpa Identitas di Jambi Dibawa Ke Pematangsiantar, Selasa (16/6/2020).
Jambi, BS-Organisasi Masyarakat (Ormas) Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) Jambi memberangkatkan seorang pasien pria paroh baya tanpa identitas yang disebut orang Batak terserang penyakit stroke di Dinas Sosial Kota Jambi ke Pematangsiantar, Sumatera Utara. Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) HBB Provinsi Jambi Jhony Rajagukguk SH dan Sekretaris Jon Very Sihaloho ST, Ketua DPC HBB Kota Jambi Robert Pasaribu AMd ikut memberangkatkan pasien itu bersama Dinas Sosial Kota Jambi, Selasa (16/6/2020).

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) HBB Provinsi Jambi Jhony Rajagukguk SH mengatakan, pihaknya bersama Dinsos Kota Jambi memberikan  solusi dengan mengantarkan Pasien itu ke Pematangsiantar, yang diduga sebagai asal pasien dan memiliki keluarag di Pematangsiantar.

“Pemerintah Kota Jambi melalui Dinsos Kota Jambi sudah membawa pasien tersebut ke Dinas Sosial Kota Pematangsiantar. Karena kemungkinan besar keluarga pasien itu berada di Kota Pematangsiantar. Jadi HBB Jambi juga akan membantu pasien tersebut dibawa ke Pematangsiantar,” kata Jhony Rajagukguk SH.

Disebutkan, Ormas HBB Jambi juga telah berkordinasi dengan DPP HBB dan DPC HBB Kota Pematangsiantar terkait dengan pasien tanpa identitas itu. Bahkan Ketua DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH juga menyikapi berita pasien tanpa identitas itu agar HBB ikut membantunya.

Sementara Sekretaris DPD HBB Provinsi Jambi Jon Very Sihaloho ST menambahkan, menindak lanjuti aksi Sosial "PASIEN TANPA IDENTITAS DI JAMBI", pihaknya menemui Sekda Kota Jambi Budidaya. 

“Mengingat dan menimbang beberapa pertimbangan, termasuk informasi terbatas dari pasien, maka berdasarkan diskusi dengan beberapa tokoh marga, kita akan mempertimbangkan keputusan  mengirimkan beliau ke Pematangsiantar,” katanya. 
Seperti diketahui, kondisi pasien disebut stroke, tidak dapat bicara, tidak ada identitas, lupa ingatan dan susah diajak bicara. Kata yang sering disebut: Marulos, Silalahi, Sihaloho, Siantar, Parbaba, Rudi. Pasien sekarang di Dinsos Kota Jambi setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD Abdul Manap Kota Jambi.
“HBB sendiri telah berkordinasi dengan gugus tugas di Siantar untuk serah terima pasien ini disana. Semua tindakan ini kita pilih untuk penanganan yang lebih baik terhadap pasien, demi kemanusiaan,” tambah Jon Very Sihaloho ST.

Seperti diketahui, kondisi pasien disebut stroke, tidak dapat bicara, tidak ada identitas, lupa ingatan dan susah diajak bicara. Kata yang sering disebut: Marulos, Silalahi, Sihaloho, Siantar, Parbaba, Rudi. Pasien sekarang di Dinsos Kota Jambi setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD Abdul Manap Kota Jambi.

Jon Very Sihaloho juga mengajak untuk bersama saling membantu. HBB Provinsi Jambi juga terus berkordinasi dengan Dinsos Kota Jambi terkait dengan pasien ini. Jika ada pihak keluarga yang mengenal pasien itu bisa segera menghubungi HBB Provinsi Jambi dinomor  081277292320 dan 081371000241.(Asenk Lee Saragih)






Share this article :

Post a comment