}); Pelayanan Diakonia Karikatif Pdt Renny Damanik, "Tak Terbatas Saat Terbatas" | BeritaSimalungun
Home » , , » Pelayanan Diakonia Karikatif Pdt Renny Damanik, "Tak Terbatas Saat Terbatas"

Pelayanan Diakonia Karikatif Pdt Renny Damanik, "Tak Terbatas Saat Terbatas"

Written By Beritasimalungun on Monday, 1 June 2020 | 16:58

(Bersama Merry Ivana Turnip) DIAKONIA KARIKATIF KE VII.
(Minggu 31 Mei 2020) ketika mengajar Anak Sekolah Minggu (ASM) di GKPS Bintang Mariah. (Foto Pdt Renny Damanik)
Oleh: Pdt Renny Damanik
Beritasimalungun-Saat semua terbatas namun kasihMu tak terbatas,  selalu Kau curahkan berlimpah ruah kasih karuniaMu bagi orang orang yang kurang berkecukupan. Saat mereka menantikanMu Engkau akan datang memberi sukacita. 

Kemarin (Minggu 31 Mei 2020) ketika mengajar Anak Sekolah Minggu (ASM) di GKPS Bintang Mariah, saya adakan tanya jawab.

Saya bertanya orang tua siapa yang pernah dan sering berantam. Dan ketika orang tuamu berantam, apa yang kau lakukan? Ada yang menjawab, saya takut lalu masuk kamar, ada yang bilang pergi ke ladang, ada yang bilang ke luar, ada yang bilang ke teras dan ada yang bilang ke rumah opung, ternyata mereka sangat ketakutan. 

Saat aku bertanya pada yang lain, ada yanv memelas matanya dan dan diam dan sedih, aku bertanya kenapa? Dia menjawab aku tidak punya orang tua lagi. 

Aduhhhh... Aku tersentak dan minta maaf karena tidak tahu aku dia tidak punya orang tua. Akhirnya saya putar otak dan apa yang ku lakukan? 


Aku bertanya pada Evan Sipayung, coba dek dulu siapa anak sekolah minggu ini yang yatim piatu dan yatim, juga piatu. Akhirnya terdata sampai 6 orang, dan ada 2 bersaudara masih kecil mereka sudah yatim piatu. 

Walau mereka yatim piatu, ternyata semua rajin bersekolah minggu, aku pun mulai melo, kubayangkan jika aku seperti mereka. 

Tidak punya orang tua tapi rajin sekolah minggu kadang yang lengkap ortu dan berkecukupan tidak ke gereja. Maka saat itu saya berinisiatif memberi sembako selesai ibadah yang mereka bawa dalam gambar ini. Mereka gembira dan bersukacita pulang walau itu tak seberapa, mereka junjung di kepala dan bla... Bla bla.....

Hal ini mengefulasi mereka bahwa Tuhan itu ada dan perduli akan kehidupannya dan bagi orang yang setia dan taat padaNya. Supaya mereka tetap semangat menjalani hidup ini karena perjalanan mereka masih panjang apalagi tantangan di pandemi COVID 19 ini.

Selesai pelayanan sekolah minggu kami lanjutkan pelayanan Diakonia Karikatif Ke VII ini kepada keluarga keluarga. Walaupun ini sudah kesekian kali kami lakukan. 

Tali kasih ini yang diberikan ibu Mery Ivana Turnip tanpa diminta via telepon dan di WA. Tapi hatinya tergerak dan murah hati setelah melihat pelayanan yang kami lakukan. 

Terimakadih Ibu Mery Ivana, Tuhan memberkati, menyertai dan memberkati untuk lebih luar biasa dalam pelayanan ini. Walau saat ini terbatas semuanya, namun kasih ibu tak terbatas menyeberang ke daerah kami. 

Benar semua itu karena iman, biarlah Diakonia ini membuat mereka percaya pada Tuhan dan mengenal kasih Tuhan sehingga hidup lebih baik taat dan setia.

Karena bila Tuhan yang mendorong hati seseorang untuk berbuat tak ada yang dapat menghalangi, banyak yang mampu untuk memberi, tapi tak semua mau, tapi yang mau pasti mampu untuk itu. 

Terimakasih untuk semuanya biar jemaat makin tahu Siapa yang dia percaya, yaitu hanya Yesus. Terpujilah Tuhan dan terimakasih juga buat Lihar Saragih Calon Vikar, juga Evan Sipayung, terkhusus Vikar Pdt Sri Saragih dan anakku yang baik Gutryans Purba dan suami yang begitu lelah menolongku kerumah rumah membawa bahan ini R Febrison Sigumonronk, Tuhan memberkati.
 Salam.(***/Editor Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a comment