. Wagner Damanik: Jiwa Ragaku Demi Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , » Wagner Damanik: Jiwa Ragaku Demi Simalungun

Wagner Damanik: Jiwa Ragaku Demi Simalungun

Written By Beritasimalungun on Thursday, 11 June 2020 | 09:46

Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil
Bincang-bincang dengan  St Irjen Pol Wagner Damanik di Jakarta Minggu 22 April 2018. (Photo Asenk Lee Saragih) 
Beritasimalungun-Sebagai mantan Komandan Satuan Brimob tentu WD (Wagner Damanik) tidak asing lagi dengan semboyan ini. Hal ini juga yang dipegang dan diamini oleh sosok WD-BISA dalam pertarungan di Pilkada 2020 Simalungun. 

Muncul berbagai pertanyaan tentang keseriusan, seperti apa kesiapan WD-BISA dalam menghadapi para kompetitornya yang cenderung "anggar materi" dalam perhelatan kali ini. 

Atas nama realita lapangan, mungkin mereka akan membuat pembenaran. Tapi yang jelas itu hanya retorika politik yang menutupi banyak kekurangannya selaku sosok Balon yang hadir untuk sekedar tampil.  

Baca Juga: Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik, M.AP Siap Jadi Bupati Simalungun


#1 APAKAH WD-BISA DAN TIM SUDAH SIAP TEMPUR?

Tentu dengan meyakinkan dijawab "pasti siap". Pergerakan secara masif relawan WD-BISA di 32 kecamatan (413 nagori/kelurahan) menjadi kekuatan potensial yang tidak dimiliki semua kompetitor.

Selain itu tentu Relawan Keluarga Besar Damanik (Borbor Marsada, Naimarata, dan Silau Raja), Purba dan Gultom (Raja Sonang) ditambah Keluarga Besar Saragih (Parna) menjadi lokomotif yang luar biasa. 

Support juga dari keluarga YPPM (Yayasan Perduli Pendidikan Marsiurupan), Keluarga Besar Purnawirawan Polri memberikan rasa optimisme untuk pasangan WD-BISA. 

Tentu pasangan ini,  sebelum memutuskan turun ke Bumi Habonaron Do Bona sudah mempetakan kondisi lapangan dan strategi yang akan diambil supaya menang dalam kontestasi ini.

Tentu tim juga memiliki keuntungan dan kemudahan dalam mengenalkan sosok WD-BISA di lapangan karena disamping  berintegritas dan mumpuni juga Beliau pernah bertugas selaku Wakapolres Simalungun dan telah memiliki modal sosial yaitu seringnya tampil di beberapa event kegiatan sosial kemasyarakatan selama ini di Simalungun. 

Tidak ada catatan hukum atau "trackrecord" yang tidak baik dalam kehidupannya. Beliau juga sosok yang senang bermasyarakat dan tidak diskriminatif,  mau dan sabar mendengarkan keluhan dan keinginan masyarakat sebagaimana pemimpin Simalungun  kedepan.

#2 SEBANYAK APA PELURU WD-BISA? 

Tentu pertanyaan ini sering kita dengar, baik di kalangan atas maupun bawah. Sah-sah saja, pertanyaan ini menjadi komsumsi publik,  karena ini juga faktor penentu untuk masyarakat menetapkan pilihannya. 

WD-BISA memiliki cara pandang berbeda untuk menjawab ini dibanding Balon yang lain yang siap untuk habis-habisan secara materi untuk menang. 

Kenapa?  Karena hitungan bisnis, setelah memberi, pasti akan mengambil guna mengembalikan modal yang keluar ditambah lagi keuntungannya Tentu ini kabar buruk bagi masyarakat yang sadar,  tetapi kabar baik bagi masyarakat yang harga dirinya murah dan dapat digadaikan. 

WD-BISA memiliki peluru yang cukup untuk menandingi bahkan melebihi perkiraan orang awam, percaya diri dengan strategi dan siasat yang akan dijalankannya. 

Diyakini banyak orang besar yang berperan di belakang sosok Jenderal Purnawirawan dan Pengusaha sukses ini. Kita antusias melihat kejutan dari pasangan WD-BISA. Bagi pasangan ini, materi bukan segalanya. Kebijakan dan strategi menjadi penentu hasil nantinya.

#3 KENAPA JENDERAL TURUN GUNUNG?

Sejujurnya ini pertanyaan yang selalu muncul dari warga Simalungun yang penasaran dan heran dengan keputusan sosok sang "Jenderal".  

Beliau sudah selesai dengan dirinya dan keluarganya, hanya keterpanggilan dan keinginan hatinyalah hadir untuk membangun fondasi Simalungun yang lebih komprehensif dan baik akan menjadi "blueprint" yang kelak dipedomani oleh generasi Simalungun kedepan. 

Datang untuk memberi, tentu sangat realistis, yaitu memberikan kemampuan, waktu dan pikiran guna mewujudkan Simalungun Unggul. 

Bukan mengambil,  lebih realistis lagi,  karena tujuan dan niatnya tidak akan memperkaya dirinya, keluarganya maupun  kelompoknya dengan mengambil (materi) yang bukan haknya.

WD-BISA adalah pasangan yang sudah selesai dengan diri mereka. Keserasian pasangan menjadi wujud kesepakatan dan komitmen untuk memberikan kontribusi maksimal bagi pembangunan menuju Simalungun yang hebat.

#4 WD-BISA APAKAH SOSOK PASANGAN PETARUNG??

Pertanyaan yang menggelikan dan cenderung menguji karena pertanyaan ini tidak lagi muncul jika sudah melihat judul tulisan diatas. 

WD sosok yang tangguh,  Beliau di Kepolisian memulai karier dari Korps Brimob hingga menjadi Komandan Satuan Kewilayahan.

Menyelesaikan masalah-masalah rumit sekalipun sudah makanan ringan di setiap kehidupan dan tugas Beliau sebagai abdi negara.  Beliau sering berpesan: "Obsesi saya hanya satu, yaitu; "memberikan segala kemampuan  yang saya miliki hanya untuk Simalungun,  dan jika sudah dimulai maka akan berakhir dengan keberhasilan"

Simalungun adalah Bumi Habonaron Do Bona. Yang berhak dan layak untuk memimpin adalah sosok yang tulus dan berintegritas. Tentu hal tersebut ada dalam kombinasi sosok WD-BISA. #SIMAPOLITICA. (BS-Rel/Asenk Lee)
Share this article :

Post a comment