Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Selangkah Lagi, PDIP-PAN Sandingkan H Anton Saragih-Rospita Sitorus di Pilkada Simalungun

Semangat Baru Membangun Simalungun Lebih MANTAP
Selangkah Lagi, PDIP-PAN Sandingkan H Anton Saragih-Rospita Sitorus di Pilkada Simalungun
Pematangraya, BS- Selangkah lagi PDIP-PAN akan menyandingkan Dr H Anton Saragih dengan Ir Rospita Sitorus sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Simalungun 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini diperkut dari dukungan DPP PDIP dan pernyataan Ketua DPC PDIP Kabupaten Simalungun S Samrin Girsang.

Sebelumnya S Samrin Girsang mengatakan bahwa Bapaslon Dr H Anton Saragih dengan Ir Rospita Sitorus merupakan calon yang kuat yang akan diusung PDIP dan PAN dengan 10 kursi di DPRD Kabupaten Simalungun. Karena ada 8 kursi PDIP di DPRD Simalungun dan PAN ada 2 kursi. Jumat pekan ini akan dilakukan deklarasi usungan.

Profile Calon Bupati Simalungun

Dr H Anton Saragih dilahirkan pada tanggal 25 Januari 1959 di Kota Medan, Sumatera Utara. Haji Anton  begitu selalu dia dipanggil dilahirkan pada pagi subuh dari rahim sang ibu, Hj. Netty br Sembiring dan oleh sang ayah, seorang tentara memberinya nama Anton Achmad. Masa kecil dilewati beliau dengan apa adanya di Kota Medan.

Ketika liburan beliau selalu menyempatkan untuk berkunjung ke Hapoltakan, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun. Mengunjungi saudara/i dan keluarga dari sang ayah yang masih menetap di Simalungun. Ketika berkunjung ke Hapoltakan, mengunjungi ladang kopi dan sekali-kali mengangon adalah suatu hal yang sangat disenangi oleh Anton Achmad kecil.

Pria yang sekarang menjadi seorang komisaris di Badan Usaha Milik Negara Riset Perkebunan Nusantara ini dari pernikahannya dengan Hj. Darmawati dikarunia dua orang anak yaitu Andrew Reyhan Saladin, SH, LL.M dan Thalita Karina, S.Ds, MDM.

Andrew anak sulung dalam keluarga ini setelah menyelesaikan pendidikan jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) melanjutkan pendidikannya ke Universitas Indonesia dengan mengambil Ilmu Hukum. Sembari kuliah, mencari informasi beasiswa luar negeri menjadi rutinitasnya. Setahun di Universitas Indonesia beliau mendapat beasiswa ke luar negeri.

Begitu juga dengan sang adiknya Thalita yang melanjutkan pendidikan ke Institut Tegnologi Bandung, hanya setahun di ITB, Thalita mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya ke salah satu Universitas di Canada.

Riwayat Pendidikan Haji Anton Saragih

Tahun 1971 SDN Angsana Pagi 1
Tahun 1974 SMPN 71
Tahun 1977 SMAN 15
Tahun 1987 Sarjana (S1), Universitas Jayabaya
Tahun 1997 S2, Universitas Jayabaya
Tahun 2005 S3, Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Profil Rospita Sitorus, Kandidat Cawabup Simalungun

Ir Rospita Sitorus memutuskan mendampingi sosok Anton Saragih dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.  Perempuan yang dikenal dulunya aktivis sosial dan akademisi itu sudah tiga periode duduk di DPRD Kabupaten Simalungun dari PDIP.

Maju di Pilkada Simalungun, Rospita Sitorus kemudian berkontemplasi, melakukan diskusi dengan keluarga terutama sang suami, seorang ASN bernama Raja Sianipar. Dia menerima tawaran H Anton Saragih dan rela akan meninggalkan jabatan Anggota DPRD Simalungun.

Rospita Sitorus, wanita kelahiran Bah Butong, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun pada 15 April 1963, mau mendampingi Anton Saragih dengan perhitungan politik, dengan perhitungan dan keyakinan, bukan pragmatisme.

Katanya, Anton Saragih bisa diandalkan dan memiliki kemampuan emosional, intelektual dan sosial yang memadai jika kelak mereka diberi izin oleh Tuhan menjadi pemenang di Pilkada 2020 Kabupaten Simalungun 9 Desember 2020 mendatang.

Biodata
Nama: Ir Rospita Sitorus
Tempat dan Tanggal Lahir: Bah Butong, 15 April 1963
Alamat: Nagori Kebun Sayur, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun
Pekerjaan: Anggota DPRD Kabupaten Simalungun
Riwayat Pendidikan:
1. SDN Bah Butong Tahun 1976
2. SMP Dharma Pertiwi Bah Butong Tahun 1978
3. SMA FKIP Nommensen Pematangsiantar Tahun 1983
4. Universitas Sumatera Utara Tahun 1988
Pengalaman Organisasi:
1. Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Simalungun 2005-2010
2. Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Simalungun 2010-2015
3. Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Simalungun 2015-2020
4. Bendahara DPC PDIP Kabupaten Simalungun 2019-sekarang
5. Bendahara Cabang GMKI Medan 1985-1987
6. Wakil Sekretaris Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia Siantar-Simalungun 2005-sekarang
7. Sekretaris Persatuan Wanita Kristen Indonesia Kabupaten Simalungun 2006-2011

8. Sekretaris Persatuan Wanita Kristen Indonesia Kabupaten Simalungun 2011-2016
9. Ketua Lembaga Study Pemberdayaan Perempuan Marina Siantar-Simalungun

Riwayat Jabatan:
1. Anggota DPRD Kabupaten Simalungun 2009-2014
2. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Simalungun 2014-2019
3. Anggota DPRD Kabupaten Simalungun 2019-2024.

VISI: Semangat baru untuk membangun Simalungun yang lebih MANTAP.
MISI: Menciptakan iklim pemerintahan yang kondusif dan harmonisasi tata sosial yang agamis dan berbudaya. Meningkatkan kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan ekonomi yang berbasis potensi daerah. Meningkatkan kualitas dan ketersediaan infrastrukur publik (jembatan, jalan, irigasi dan perikanan) dan infrastruktur teknologi guna menunjang sektor ekonomi masyarakat. (Berbagaisumber/Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments