}); St Berlin Manihuruk Berharap RHS Bisa Bangun Jalan Lingkar Danau Toba Bage-Nagoripurba Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , , » St Berlin Manihuruk Berharap RHS Bisa Bangun Jalan Lingkar Danau Toba Bage-Nagoripurba Simalungun

St Berlin Manihuruk Berharap RHS Bisa Bangun Jalan Lingkar Danau Toba Bage-Nagoripurba Simalungun

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 18 August 2020 | 18:45

Foto Bersama: St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH (RHS) (duduk kanan) berfoto bersama tokoh agama dan masyarakat Desa Hutaimbaru, St Berlin Manihuruk (duduk tengah) saat melakukan blusukan ke Desa Hutaimbaru, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun, Minggu (16/8/2020). Foto Oleh Rikanson Jutamardi Purba.


Hutaimbaru, BS-
St Berlin Manihuruk, seorang Tokoh Agama dan Masyarakat Dusun Hutaimbaru, Nagori Sibangun Mariah, Kecamatan Pamayang Silimakuta, Kabupaten Simalungun berharap kepada calon Bupati Simalungun St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH (RHS), jika terpilih jadi Bupati Simalungun pada 9 Desember 2020 mendatang, bisa merealisasikan perbaikan jalan lingkar Danau Toba dari batas Sibolangit, Tongging, Karo-Bage-Baluhut-Soping Sabah-Hutaimbaru-Nagori Purba-Gaol, Kabupaten Simalungun.

Harapan itu dikemukakan St Berlin Manihuruk saat dihubungi Penulis, Selasa (18/8/2020) sore, menyusul kunjungan blusukan RHS dan Tim ke Hutaimbaru, Minggu (16/8/2020).

St Berlin Manihuruk mengucapkan terimakasih atas kunjungan RHS ke Hutaimbaru, meski jalan rusak nemun tetap bersemangat berkunjung ke Hutaimbaru. 

Mantan Perutusan Sinode Bolon GKPS Resort Tongging 10 tahun dan mantan Porhanger GKPS Hutaimbaru 10 tahun ini berharap agar RHS, bisa menggandeng Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Jarusdin Sinaga (Hanura) yang sukses meraup suara pada Pileg April 2019 lalu di Nagori-Binangara-Sihalpe-Gaol-Nagori Purba-Hutaimbaru-Soping-Soping Sabah-Baluhut-Bage-Ujung Mariah. 




“Saat itu Jarusdin Sinaga melakukan kontrak politik dengan masyarakat pesisir Danau Toba ini yakni dengan meratakan jalan dengan alat berat agar bisa dilalui kenderaan. Meski tak diaspal, setidaknya jalan sudah diratakan dan bisa dilalui kenderaan. Sudah 25 tahun jalan lingkar Danau Toba, Bage-Hutaimbaru-Sihalpe tak ada pengaspalan,” ujar Berlin Manihuruk.

Disebutkan, dengan kunjungan RHS ke Bage dan Hutaimbaru, setidaknya telah memberikan harapan bagi warga pesisir Danau Toba di Kabupaten Simalungun akan perbaikan jalan akses ekonomi tersebut. 
“Saya mengenal Ayah dari RHS di Tigarunggu. Saya sering jumpa saat masih muda dulu saat sering ke Urung Bayu. Saya sudah baca profilenya RHS saat Tim RHS berkunjung ke Hutaimbaru Minggu 1 September 2019 lalu,” ujar Berlin Manihuruk.

Sementara Tim RHS Wilayah Kecamatan Pamatang Silimahuta yang dikomandoi  Divanet Sinaga pernah mengunjungi Parialus Saragih Sidauruk (72) yang mengalami lumpuh tanpa adanya pelayanan medis di Dusun Hutaimbaru, Nagori Sibangun Mariah, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun, Minggu (17/11/2019). (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a comment