Info Terkini

10/recent/ticker-posts

PAC PDIP Haranggaol Solid Menangkan Paslon Anton Saragih-Rospita Sitorus

Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Kader PDI Perjuangan (PDIP) Wilayah Haranggaol Horisan.(Foto Istimewa)

Haranggaol, BS
- Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Kader PDI Perjuangan (PDIP) Wilayah Haranggaol Horisan solid dan bahu membahu untuk memanangkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Nomor Urut 4 H Anton Saragih-Rospita Sitorus di Pilkada Simalungun Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

Pergerakan pengurus dan kader PDIP di Haranggaol kian massif untuk menjumpai pemilih. Seperti diketahui, Paslon H Anton Saragih-Rospita Sitorus diusung koalisi PDIP, PAN dan NasDem.

“Kader PDIP solid untuk memenangkan Pasangan HARUS (H Anton Saragih-Rospita Sitorus ) di Wilayah Haranggaol Horison. Karena hanya ini kesempatan untuk melanjutkan pembangunan di Simalungun,” kata Bendahara PAC PDIP Haranggaol Horisan, Sariambah Saragih saat dihubungi Beritasimalungun, Senin (26/10/2020). 

“Kemenangan PDIP adalah kemenangan Rakyat. Kita sudah tahu partai pemenang adalah PDIP (Nasional), jadi kesempatan hanya datang satu kali. Jadi kita PAC PDI P Haranggaol Horison harus memenangkan pasangan HARUS No 4,” tambah Sariambah Saragih.


Sementara Ketua PAC PDIP Haranggaol Horisan Elwin Siallagan dan Sekretaris PAC PDIP Haranggaol Horisan  Lusiana Simanihuruk bersama kader PDIP lainnya terus melakukan mensosialisasikan Visi-Misi  Paslon H Anton Saragih-Rospita Sitorus kepada pemilih. 

Pengurus PAC dan Kader PDIP Wilayah Haranggaol Horisan optimis Paslon H Anton Saragih-Rospita Sitorus akan menang telak di Haranggaol Horisan pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang. 

Karena masyarakat Horisan Haranggaol paham dengan Visi Misi yang ditawarkan oleh Paslon H Anton Saragih-Rospita Sitorus untuk melanjutkan pembangunan di wilayah Haranggaol yang sudah dirintis Bupati Simalungun JR Saragih 10 tahun terakhir. Seperti diketahui Cabub Simalungun H Anton Saragih merupakan abang kandung dari JR Saragih. 

4 Paslon

Pilkada Simalungun Rabu 9 Desember 2020 diikuti empat Paslon yakni Paslon Nomor Urut 1 St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH-Zonny Waldi diusung koalisi Golkar, Hanura, Berkarya, PKS, PKB. Paslon Nomor Urut 2 yakni H Mujahidin Nur Hasim-Tumpak Siregar  diusung koalisi Parpol Demokrat dan Gerindra. 

Kemudian Paslon Nomor Urut 3 Irjen Pol (P) Drs M Wagner Damanik MAP-H Abidinsyah Saragih yang maju lewat jalur independen (non Parpol). Paslon Nomor Urut 4 yakni H Anton Saragih-Ir Rospita Sitorus yang diusung koalisi PDIP, PAN dan NasDem.

Sementara pasa Pilkada Simalungun Februari 2016 silam, Paslon Pilkada Simalungun diikuti lima Paslon. Lima Paslon itu yakni Jopinus Ramli Saragih-Amran Sinaga diusung Demokrat meraih 120.625 suara (34,69%).

Paslon kedua Tumpak Siregar-Irwansyah Damanik yang diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura, dan PKPI dengan meraih 92.402 suara (26,57%). Paslon ketiga ada pasangan Evra Sassky Damanik-Sugito, yang maju dari jalur perseorangan dengan memperoleh 67.435 suara (19,39%).

Selanjutnya, Paslon keempat ada Nuriaty Damanik-Posman Simarmata, yang diusung Partai Nasdem, Partai Gerindra, PAN, PKB, dan Partai Golkar dengan mendapatkan 59.874 suara (17,22%). Serta Paslon kelima adalah Lindung Gurning-Soleh Saragih, yang maju dari jalur perseorangan dengan hanya mendapat 7.416 suara (2,13%). 

Sementara jumlah daftar pemilih tetap Pilkada Simalungun Rabu 9 Desember 2020 sebanyak 636.303 pemilih dengan rincian 315.562 pemilih laki-laki dan 320.741 pemilih. Jumlah pemilih itu akan memberikan suaranya di 1.992 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 413 Nagori/Kelurahan di 32 kecamatan se Kabupaten Simalungun. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments