. PAC PDIP Haranggaol Solid Menangkan Paslon Anton Saragih-Rospita Sitorus | BeritaSimalungun
Home » , , , » PAC PDIP Haranggaol Solid Menangkan Paslon Anton Saragih-Rospita Sitorus

PAC PDIP Haranggaol Solid Menangkan Paslon Anton Saragih-Rospita Sitorus

Written By Beritasimalungun on Monday, 26 October 2020 | 09:46

Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Kader PDI Perjuangan (PDIP) Wilayah Haranggaol Horisan.(Foto Istimewa)

Haranggaol, BS
- Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Kader PDI Perjuangan (PDIP) Wilayah Haranggaol Horisan solid dan bahu membahu untuk memanangkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Nomor Urut 4 H Anton Saragih-Rospita Sitorus di Pilkada Simalungun Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

Pergerakan pengurus dan kader PDIP di Haranggaol kian massif untuk menjumpai pemilih. Seperti diketahui, Paslon H Anton Saragih-Rospita Sitorus diusung koalisi PDIP, PAN dan NasDem.

“Kader PDIP solid untuk memenangkan Pasangan HARUS (H Anton Saragih-Rospita Sitorus ) di Wilayah Haranggaol Horison. Karena hanya ini kesempatan untuk melanjutkan pembangunan di Simalungun,” kata Bendahara PAC PDIP Haranggaol Horisan, Sariambah Saragih saat dihubungi Beritasimalungun, Senin (26/10/2020). 

“Kemenangan PDIP adalah kemenangan Rakyat. Kita sudah tahu partai pemenang adalah PDIP (Nasional), jadi kesempatan hanya datang satu kali. Jadi kita PAC PDI P Haranggaol Horison harus memenangkan pasangan HARUS No 4,” tambah Sariambah Saragih.


Sementara Ketua PAC PDIP Haranggaol Horisan Elwin Siallagan dan Sekretaris PAC PDIP Haranggaol Horisan  Lusiana Simanihuruk bersama kader PDIP lainnya terus melakukan mensosialisasikan Visi-Misi  Paslon H Anton Saragih-Rospita Sitorus kepada pemilih. 

Pengurus PAC dan Kader PDIP Wilayah Haranggaol Horisan optimis Paslon H Anton Saragih-Rospita Sitorus akan menang telak di Haranggaol Horisan pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang. 

Karena masyarakat Horisan Haranggaol paham dengan Visi Misi yang ditawarkan oleh Paslon H Anton Saragih-Rospita Sitorus untuk melanjutkan pembangunan di wilayah Haranggaol yang sudah dirintis Bupati Simalungun JR Saragih 10 tahun terakhir. Seperti diketahui Cabub Simalungun H Anton Saragih merupakan abang kandung dari JR Saragih. 

4 Paslon

Pilkada Simalungun Rabu 9 Desember 2020 diikuti empat Paslon yakni Paslon Nomor Urut 1 St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH-Zonny Waldi diusung koalisi Golkar, Hanura, Berkarya, PKS, PKB. Paslon Nomor Urut 2 yakni H Mujahidin Nur Hasim-Tumpak Siregar  diusung koalisi Parpol Demokrat dan Gerindra. 

Kemudian Paslon Nomor Urut 3 Irjen Pol (P) Drs M Wagner Damanik MAP-H Abidinsyah Saragih yang maju lewat jalur independen (non Parpol). Paslon Nomor Urut 4 yakni H Anton Saragih-Ir Rospita Sitorus yang diusung koalisi PDIP, PAN dan NasDem.

Sementara pasa Pilkada Simalungun Februari 2016 silam, Paslon Pilkada Simalungun diikuti lima Paslon. Lima Paslon itu yakni Jopinus Ramli Saragih-Amran Sinaga diusung Demokrat meraih 120.625 suara (34,69%).

Paslon kedua Tumpak Siregar-Irwansyah Damanik yang diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura, dan PKPI dengan meraih 92.402 suara (26,57%). Paslon ketiga ada pasangan Evra Sassky Damanik-Sugito, yang maju dari jalur perseorangan dengan memperoleh 67.435 suara (19,39%).

Selanjutnya, Paslon keempat ada Nuriaty Damanik-Posman Simarmata, yang diusung Partai Nasdem, Partai Gerindra, PAN, PKB, dan Partai Golkar dengan mendapatkan 59.874 suara (17,22%). Serta Paslon kelima adalah Lindung Gurning-Soleh Saragih, yang maju dari jalur perseorangan dengan hanya mendapat 7.416 suara (2,13%). 

Sementara jumlah daftar pemilih tetap Pilkada Simalungun Rabu 9 Desember 2020 sebanyak 636.303 pemilih dengan rincian 315.562 pemilih laki-laki dan 320.741 pemilih. Jumlah pemilih itu akan memberikan suaranya di 1.992 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 413 Nagori/Kelurahan di 32 kecamatan se Kabupaten Simalungun. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.