. Wisata Politik Wagner Damanik di Simalungun Bawah Kenalkan Aplikasi LAPOR | BeritaSimalungun
Home » , , » Wisata Politik Wagner Damanik di Simalungun Bawah Kenalkan Aplikasi LAPOR

Wisata Politik Wagner Damanik di Simalungun Bawah Kenalkan Aplikasi LAPOR

Written By Beritasimalungun on Thursday, 15 October 2020 | 18:40

Wagner Damanik saat mengunjungi Nagori Asilom, Kecamatan Gunung Malela, Kamis (15/10/2020).

Gunung Malela, BS-
Wisata Politik sembari belanja masalah Cabub Simalungun St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik di wilayah Kabupaten Simalungun bawah. Pada kesempatan ini memperkenalkan Aplikasi LAPOR (Layanan Aplikasi Pengaduan Oleh Rakyat), Kamis 15 Oktober 2020.

Calon Buati Simalungun Maruli Wagner Damanik yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Simalungun Abidinsyah Saragih menyampaikan harapan besarnya, soal masa depan Kabupaten Simalungun.

Menurutnya, Simalungun Unggul yang bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) harus dimulai dari pemimpinnya yakni bupati dan wakil bupati. Wagner memastikan, KKN, pungutan liar, ‘kewajiban’ dalam pelaksaaan proyek dan pemotongan dengan berbagai dalih, mengakibatkan kerugian yang muaranya kepada masyarakat banyak.

“Saya dan bapak Abidinsyah Saragih sudah berkomitmen sejak awal, menjadi pemimpin itu adalah berperan sebagai parhobas, pelayan. Jadi sejak awal kita sudah menyiapkan diri untuk menjadikan parhobas Simalungun,” kata Wagner Damanik saat mengunjungi Nagori Asilom, Kecamatan Gunung Malela, Kamis (15/10/2020).

Di rumah tokoh masyarakat Domenson Purba ini, Wagner menyampaikan, pemerintahan yang bersih dapat terwujud melalui perbaikan layanan birokrasi. Kabupaten Simalungun sudah saatnya melaksanakan layanan era digital.

Sementara Darmayanson  Purba mewakili warga, berharap pasangan nomor 3 Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih tetap konsisten dengan visi dan misi, jika kelak terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Simalungun.

Diakuinya, prakti KKN, upeti dalam mengambil jabatan, fee dalam memuluskan proyek serta pungutan liar dari yang punya ‘kuasa’ pada proyek dan program pemerintah seperti BOS, Bansos, ADD dan dana lain, sudah menjadi budaya yang sulit dilepaskan. "Kita berharap WD-BISA benar-benar bisa membersihkan itu semua,”harapnya. (Robby Saragih/Asenk Lee)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.