. HDBPS Berduka, Letkol (Purn) Drs Lambok Damanik Tutup Usia | BeritaSimalungun
Home » , , , » HDBPS Berduka, Letkol (Purn) Drs Lambok Damanik Tutup Usia

HDBPS Berduka, Letkol (Purn) Drs Lambok Damanik Tutup Usia

Written By Beritasimalungun on Saturday, 28 November 2020 | 08:11


Jakarta, BS
-Perkumpulan Hasadaon Damanik Boru Panogolan Sedunia (HDBPS) berdukacita atas meninggalnya  Letkol (Purn) TNI AD Drs Lambok Damanik, Wakil Ketua Umum HDBPS, Sabtu pagi (28/11/2020). Kabar dukacita ini disampaikan Ketua Umum HDBPS Raden Alam Damanik lewat Group WhatsApp HDBPS, Sabtu (28/11/2020) pagi.

Menurut Raden Alam Damanik, Letkol (Purn) Drs Lambok Damanik meninggal saat kunjungan kerja ke Parapat, Kabupaten Simalungun. Terjatuh di kamar mandi dan pingsan, secepatnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Parapat, Simalungun Sumut.

“Tidak tertolong lagi.  Sedang diusahakan untuk di bawa ke Rumah Duka Jalan Taman Besakih 2 No.1 Perumahan Sentul City Bogor, Jawa Barat. Lambok Damanik menjabat Waketum HDBPS adalah anggota TNI AD, dinas di BIN,” katanya. Ucapan Turut Berdukacitapun datang dari seluruh pengurus DPC HDBPS dan Anggota se Nusantara.

“PakCik W. Damanik Oppu Kaila dan segenap Keluarga dari Kotabumi Lampung Utara turut berduka yang sedalam-dalamnya dengan berpulangnya Ananda Letkol Purn Drs LAMBOK DAMANIK menghadap Tuhan sang Penciptanya. Dengan Do'a semoga Tuhan mengampuni dosa semasa hidupnya dan diterima Amal budi baiknya serta ditempatkan digolongan orang orang pilihan disorganya Tuhan. PakCik memohon kepada khususnya Keluarga yang ditinggalkan Tabah menerima takdir dari Tuhan Sang pencipta. Semoga duka ini tidak berlarut dengan meyakini semua manusia ciptaan Tuhan akan kembali keharibaan Penciptanya. Tuhan Maha Benar. Ttakdirnya tak pernah salah. Amin,” tulis Wahidin Damanik.

“Saya dari Penasehat HDBPS Labusel, turut berduka  semoga yang ditinggal damai sejahtra yang dari Tuhan. Sonai homa rombongan dari Medan semoga sehat selalu mau pulang,” kata Samer Damanik dari Labuhan Batu Selatan, Rantau Prapat.

“Cobaan demi cobaan tidak kunjung usai dalam perjalanan HDBPS ini. Kita kehilangan putra terbaik HDBPS. Tetap semangat Sekjen !.(itu japri yang selalu beliau kirim jika ada masalah di grup). Kita sama-sama kehilangan, tapi aku yang paling shock terima kabar duka ini. Beliau jarang komen di grup tapi selalu monitor perkembangan dan penyemangat ku untuk kuat demi HDBPS. Selamat Jalan botouku LAMBOK DAMANIK, Allah lebih menyayangimu,” ucap Ritania Br Damanik.

“Atas nama keluarga dan DPC HDBPS BENGKALIS-DUMAI Dihut Marpusok ni uhur bai parujung goluh ni Waketum DPP HDBPS  Bapa Anggi LAMBOK DAMANIK. Sai andohar ma keluarga podas tarapoh janah tetap tabah dalam menghadapi namasaon,” kata JM Damanik.

“Kami dari DPD JATIM mengucapkan Selamat Jalan kepada Panggi Lambok Damanik Waketum HDBPS semoga ditempatkan dengan baik di sisiNya dan diberikan penghiburan dan ke ikhlasan buat keluarga yang ditinggalkan,” ujar Jaurinson Damanik.

“Dihut  marpusok ni uhur Bapak Anggi Letkol (P) TNI AD Lambok Damanik. Sai Tuhanta na mambere apoh-apoh bani keluarga haganup,” tulis Iwan Darmawan Damanik.

“Atas Nama Keluarga Besar  HDBPS Kaltim dan Keluarga Jamanner Yoseph Damanik/L.br.Purba (Bontang) dihut marpusok ni uhur bani parujung goluh ni Waketum sanina Lambok Damanik. Bani nassiam haganup keluarga besar natinadingni Bapa podas tarapoh dan sabar. Andohar Tuhan Naibata manambahi gogoh bani nassiam manghadapi namasaon janah podas tarapoh. Amin,” ujar J Damanik.

“Kami dari DPC HDBPS LABUSEL Mengucapkan Turut Berdukacita yang sedalam2nya atas meninggalnya botou kami Lambok Damanik. Semoga arwah botou kami ditempatkan disisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan semoga keluarga yang ditinggalkan dapat menerima musibah ini dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Selamat jalan botou semoga cita cita kita HDBPS  tercapai,” ucap Siti Ernita Damanik.

“Asslamuallaikum. UCAPAN TURUT BERDUKA CITA. Atas Nama Ketua umum dan seluruh anggota HDBPS,  mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya WAKIL KETUA UMUM LOMBOK DAMANIK TUTUP USIA 61 TAHUN. Meninggal tadi pagi di Parapat lagi dinas di Parapat jenazah akan dibawa ke Jakarta hari ini. Alamat : JLN. TAMAN BESAKIH 2 NO. 1 SENTUL CITY BOGOR. Semoga amal ibadah Almarhum diterima Allah S.W.T Aamiin 3X. Semoga keluarga yang ditinggalkan cepat tarapoh," ucap NURHABIBAH DAMANIK WAKAHUMAS HDBPS.

Ritania Damanik pengurus HDBPS menginformasikan, Sabtu pagi (28/11/2020) perkembangan pemberangkatan Almarhum Bapa Lambok Damanik yakni pembuatan peti jenazah, pengurusan surat kematian dari kantor lurah setempat dan kepolisian. Keluarga mendiang juga sudah banyak melayat almarhum. Jenazah Almarhum akan diterbangkan ke Jakarta, Sabtu (28/11/2020). (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a comment