. Selamat Jalan Letkol Purn TNI AD Drs Lambok Damanik, Waketum HDBPS | BeritaSimalungun
Home » , , » Selamat Jalan Letkol Purn TNI AD Drs Lambok Damanik, Waketum HDBPS

Selamat Jalan Letkol Purn TNI AD Drs Lambok Damanik, Waketum HDBPS

Written By Beritasimalungun on Monday, 30 November 2020 | 09:24


Bogor, BS-Keluarga Besar Marga Damanik, khususnya yang tergabung dalam Hasadaon Damanik Boru Panogolan (HDBPS) kehilangan seorang Putra terbaiknya Letkol (Purn) TNI AD Drs Lambok Damanik (Wakil Ketua Umum HDBPS). Ketum HDBPS Raden Alam Damanik menyampaikan rasa dukacita yang mendalam seluruh Anggota HDBPS kepada pihak keluarga Almarhum di Rumah Duka Jalan Taman Besakih 2 No.1 Perumahan Sentul City Bogor, Jawa Barat.

Prosesi Militer Pemakaman Jenazah Almarhum Letkol (Purn) TNI AD Drs Lambok Damanik (Wakil Ketua Umum HDBPS) di Rumah Duka Jalan Taman Besakih 2 No.1 Perumahan Sentul City Bogor, Jawa Barat Serta Pemakaman di Taman Pahlawan Bahagia Cibinong Bogor Dengan Acara Militer, Minggu (29/11/2020).


“Selamat jalan Sanina Lambok Damanik.  Kami keluarga besar HDBPS kehilangan engkau Waketum. Kita semua keluarga besar HDBPS tetap semangat eratkan terus kerukunan kekompakan HDBPS.  Tuhan lebih sayang kepada saudara kita LAMBOK DAMANIK tanpa sakit. Hanya tergelincir di kamar mandi Hotel di Parapat Simalungun Sumut terjatuh dan pingsan, kemudian dilarikan ke RS terdekat. Tetapi Nyawanya sudah tidak tertolong Sabtu (28/11/2020),” ujar Raden Alam Damanik.  

“Pukul 21.25 WIB Jenazah baru tiba di Rumah Duka Sentul City Bogor Sabtu (28/11/2020). Ketum dengan Iwan Darmawan Damanik sejak siang menunggu di rumah duka.  Ikut beres-beres dan pagi Pukul 08.30 WIB acara dimulai sampai ke Pemakaman Taman Pahlawan Bahagia Cibinong Bogor dengan acara Militer,” ujar Raden Alam Damanik yang kehilangan seorang sahabat yang militan dalam membesarkan HDBPS.  

“Kepad semua saudaraku para ketua dan Anggota yang mengirim Ucapan Duka Cita berupa Bunga Papan,  Saya ucapkan terima kasih. Waketum tidak ada sampai priode pertama ini selesai purna tugas.  Horasma hubanta Haganupan,” tambah RA Damanik memberitahukan di GWA Pengurus HDBPS.

“Selamat pagi semua saudaraku terkasih keluarga besar HDBPS.  Manetek iluhku menonton video botou sekjen ini.  Karena sudah kelelahan Pukul 20.00 WIB saya sudah tidur.  Pukul 4.30 bangun pagi.  Bikin kopi hangat baru HP. Malungun hu ahap.  Horas ma hubanta Haganupan.  Sukses HSBPS.  BERSAMA HDBPS KITA BISA,” tulis RA Damanik, Senin pagi (30/11/2020).

Raden Alam Damanik juga menceritakan sosok Letkol Purn TNI AD Drs Lambok Damanik. Teruslah berbuat baik.  Pohon akan terlihat dari buahnya. Alm Drs LAMBOK DAMANIK SH. MH.  Waketum HDBPS bawaaannya (sikapnya)  tidak banyak bicara dan selalu duduk selalu dipojok atau disatu tempat agak tersendiri bila ada pertemua.  

Ini tertanam ke jiwanya sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN). Pengaruh pekerjaannya sedikit terkesan agak tertutup tetapi perhatiannya luar biasa ke HDBPS.  Komen digrup cuma sesekali tapi tidak pernah lewat seminggu pasti komen.  

Dalam pengurusan izin HDBPS bantuan uang dan perhatian nya juga besar.  Sangat sopan dan tidak pernah menolak kalau Ketum ajak ketemu berdua.  Beliau telat menikah dan hanya punya anak satu orang perempuan Veryna Damanik 7 Tahun.  Istrinya orang Yogyakarta. Kita doakan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan cepat terhibur. Meninggal dunia usia 60 Tahun beberapa bulan setelah pensiun 04 September 2020. 

“Hidup ini adalah kesempatan. Hidup dan mati ada didalam Tangan Tuhan. HDBPS Berduka terus dalam bulan ini. Walaupun Dalam Duka Kita Tetap Mengucap Syukur. Indah Rencana Tuhan Bagi Kita. Tetap Ibagas Hasadaon Na Marsihaholongan Hita Ganup. Tong tong Satonggo Hita bani Keluarga HDBPS na i bagas Duka. Sonai age Suka. Ase Lambin Taridah Ahap pakon Holongta bani Keluarga Besar HDBPS. Sai na margattih do Namasa bani Goluhta on. Tapi Tuhan Tong tong Manogu nogu Mangiring iring Pargoluanta bei ija pe hita Marianan. Amen. Salam Pagi. Salam Sehat dari Kota Kembang,” tulis St Fujidearman Manihuruk.(Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a comment