. Wagner Damanik : Akses Jalan Lingkar Danau Toba Simalungun Akan Diwujudkan | BeritaSimalungun
Home » , , , » Wagner Damanik : Akses Jalan Lingkar Danau Toba Simalungun Akan Diwujudkan

Wagner Damanik : Akses Jalan Lingkar Danau Toba Simalungun Akan Diwujudkan

Written By Beritasimalungun on Monday, 9 November 2020 | 11:53


Haranggaol, BS
-Jika dipercaya rakyat menjadi pemimpin di Kabupaten Simalungun saya ingin merealisasikan akses jalan lingkar Danau Toba di Kabupaten Simalungun yakni jalan yang menghubungkan Haranggaol, Tigaras, Sipolha dan Parapat.

Demikian dikatakan Calon Bupati Kabupaten Simalungun Irjen Pol (Purn) Drs.M.Wagner Damanik MAP saat mengunjungi Kecamatan Haranggaol Horisan, Minggu (8/11/2020).

Wagner Damanik mengatakan saat ini beberapa ruas jalan memang sudah dibuka namun masih terbengkalai saya bersama Abidinsyah Saragih (WD-BISA) ingin menuntaskannya ujarnya.

Dikatakan Wagner Damanik potensi Haranggaol terutama sektor pariwisata dan perikanan sangat tinggi. Seharusnya Presiden Jokowi datang ke daerah sini, supaya beliau sadar bahwa Simalungun juga sangat indah.

Pengembangan Haranggaol nantinya tidak cukup dari anggaran APBD Kabupaten Simalungun, harus ada usaha nantinya melobby di pusat sana ujar Wagner Damanik.

Saya yakin dengan jaringan yang saya punya dan potensi Haranggol ini akan banyak pembangunan dan kemajuan nantinya di haranggaol ini tegas Wagner Damanik.

Wagner Damanik Tandatangani Kontrak Politik dengan Warga Nagori Purba Pasir Haranggaol


Kunjungan Wagner Damanik ke Haranggaol Horisan adalah untuk beribadah di GKPS Sihalpe dan Makan bersama dengan masyarakat Sihalpe yang sudah lama merindukan kedatangan Wagner Damanik.

Untuk bisa tiba di Sihalpe dan beberapa daerah disana masih melalui jalur kapal karena jalan menuju daerah tersebut masih dalam tahap pembangunan dan informasinya mandek.

Dalam kunjungannya di Sihalpe, masyarakat sangat antusias menyambut Parhobas Simalungun dan menitipkan pesan supaya ketika terpilih nantinya daerah tersebut diperhatikan utamanya akses transportasi dan pengembangan daerah wisata di lokasi tersebut utk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selanjutnya Wagner Damanik blusuka ke Sirungkungan, Purba Pasir Wagner Damanik dengan warga sepakat untuk menandatangani kontrak politik pembangunan jalan dari Nagori Purba Pasir menuju Haranggaol sekaligus juga pengembangan tempat wisata pantai Sirungkunganyang selama ini kurang diperhatikan.

Kunjungan terakhir saat di Kelurahanl Haranggaol Wagner Damanik spontan ngopi bersama masyarakat di warung kopi Kombar di Kelurahan Haranggaol.

Warga yang terkejut melihat parhobas langsung menyapa satu persatu dengqn bahasa khas “ partopi tao”.

Wagner Damanik langsung bergabung bersama warga dan terlibat langsung pembahasan masyarakat sekali-kali melempar candaan kepada warga.

Salah seorang warga disitu, L. Sinaga mengakui betapa merakyatnya beliau dan tidak kelihatan seperti jenderal dan terlihat seperti warga biasa yang langsung nyambung dengan pembicaraan warga.

Jarang ada pemimpin seperti beliau, dari pandangan pertama saja sudah ngerti bahwa inilah pemimpin yang pantas didukung ujarnya.

Jansen Purba, warga setempat berharap bahwa WD lah yang menjadi pemimpin kita di kab. Simalungun ini. 

Kita masyarakat Haranggaol mari kita dukung WD-BIS , jangan sampai kita salah pilih dan terbuai dengan janji-janji yang tidak masuk akal dari paslon lainnya.

Hal yang sama disampaikan Faberlin Sipayung saat Wagner Damanik berkunjung ke pantai Sirungkungan Nagori Purba Pasir Haranggaol.(Rel/Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.