Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Wagner Damanik : Akses Jalan Lingkar Danau Toba Simalungun Akan Diwujudkan


Haranggaol, BS
-Jika dipercaya rakyat menjadi pemimpin di Kabupaten Simalungun saya ingin merealisasikan akses jalan lingkar Danau Toba di Kabupaten Simalungun yakni jalan yang menghubungkan Haranggaol, Tigaras, Sipolha dan Parapat.

Demikian dikatakan Calon Bupati Kabupaten Simalungun Irjen Pol (Purn) Drs.M.Wagner Damanik MAP saat mengunjungi Kecamatan Haranggaol Horisan, Minggu (8/11/2020).

Wagner Damanik mengatakan saat ini beberapa ruas jalan memang sudah dibuka namun masih terbengkalai saya bersama Abidinsyah Saragih (WD-BISA) ingin menuntaskannya ujarnya.

Dikatakan Wagner Damanik potensi Haranggaol terutama sektor pariwisata dan perikanan sangat tinggi. Seharusnya Presiden Jokowi datang ke daerah sini, supaya beliau sadar bahwa Simalungun juga sangat indah.

Pengembangan Haranggaol nantinya tidak cukup dari anggaran APBD Kabupaten Simalungun, harus ada usaha nantinya melobby di pusat sana ujar Wagner Damanik.

Saya yakin dengan jaringan yang saya punya dan potensi Haranggol ini akan banyak pembangunan dan kemajuan nantinya di haranggaol ini tegas Wagner Damanik.

Wagner Damanik Tandatangani Kontrak Politik dengan Warga Nagori Purba Pasir Haranggaol


Kunjungan Wagner Damanik ke Haranggaol Horisan adalah untuk beribadah di GKPS Sihalpe dan Makan bersama dengan masyarakat Sihalpe yang sudah lama merindukan kedatangan Wagner Damanik.

Untuk bisa tiba di Sihalpe dan beberapa daerah disana masih melalui jalur kapal karena jalan menuju daerah tersebut masih dalam tahap pembangunan dan informasinya mandek.

Dalam kunjungannya di Sihalpe, masyarakat sangat antusias menyambut Parhobas Simalungun dan menitipkan pesan supaya ketika terpilih nantinya daerah tersebut diperhatikan utamanya akses transportasi dan pengembangan daerah wisata di lokasi tersebut utk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selanjutnya Wagner Damanik blusuka ke Sirungkungan, Purba Pasir Wagner Damanik dengan warga sepakat untuk menandatangani kontrak politik pembangunan jalan dari Nagori Purba Pasir menuju Haranggaol sekaligus juga pengembangan tempat wisata pantai Sirungkunganyang selama ini kurang diperhatikan.

Kunjungan terakhir saat di Kelurahanl Haranggaol Wagner Damanik spontan ngopi bersama masyarakat di warung kopi Kombar di Kelurahan Haranggaol.

Warga yang terkejut melihat parhobas langsung menyapa satu persatu dengqn bahasa khas “ partopi tao”.

Wagner Damanik langsung bergabung bersama warga dan terlibat langsung pembahasan masyarakat sekali-kali melempar candaan kepada warga.

Salah seorang warga disitu, L. Sinaga mengakui betapa merakyatnya beliau dan tidak kelihatan seperti jenderal dan terlihat seperti warga biasa yang langsung nyambung dengan pembicaraan warga.

Jarang ada pemimpin seperti beliau, dari pandangan pertama saja sudah ngerti bahwa inilah pemimpin yang pantas didukung ujarnya.

Jansen Purba, warga setempat berharap bahwa WD lah yang menjadi pemimpin kita di kab. Simalungun ini. 

Kita masyarakat Haranggaol mari kita dukung WD-BIS , jangan sampai kita salah pilih dan terbuai dengan janji-janji yang tidak masuk akal dari paslon lainnya.

Hal yang sama disampaikan Faberlin Sipayung saat Wagner Damanik berkunjung ke pantai Sirungkungan Nagori Purba Pasir Haranggaol.(Rel/Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments