. Karni Ilyas Umumkan Malam Ini Episode Terakhir ILC | BeritaSimalungun
Home » » Karni Ilyas Umumkan Malam Ini Episode Terakhir ILC

Karni Ilyas Umumkan Malam Ini Episode Terakhir ILC

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 15 December 2020 | 21:38

Karni Ilyas.

Jakarta, BS Wartawan senior Karni Ilyas membawa kabar duka bagi pencinta gelar wicara atau talkshow Indonesia Lawyer Club (ILC) yang ditayangkan di TVOne. Presiden sekaligus pembawa acara ILC itu mengumumkan acara yang dipandunya tak lagi tayang pada tahun depan.

Melalui akun Twitter-nya @karnilyas, Karni Ilyas mengatakan, episode malam ini merupakan episode perpisahan lantaran berdasarkan keputusan manajemen TV One, tayangan tersebut akan direhatkan. Karni pun menyampaikan permintaan maaf kepada pecinta ILC.

“Dear Pencinta ILC: Sekalian kami umumkan edisi ini adalah episode terakhir akhir tahun ini dan merupakan episode perpisahan. Sebab mulai tahun depan berdasarkan keputusan manajemen TV One, ILC dicutipanjangkan sementara waktu. Mohon maaf sebesar-besarnya kepada Pencinta ILC,” kata Karni dalam cuitannya.

Dalam cuitannya di Twitter, Karni tak menyampaikan alasan khusus yang melatari berhentinya ILC yang tayang sejak 2008 lalu. Karni hanya menyebut diskusi ILC pada Selasa (15/12/2020) ini atau episode terakhir mengambil tema “Renungan Akhir Tahun: Dampak Tekanan Ekonomi, Ibu Bunuh Anak, Suami Bakar Isteri”.

“Dear Pencinta ILC: Diskusi kita Selasa, malam ini berjudul “Renungan Akhir Tahun: Dampak Tekanan Ekonomi, Ibu Bunuh Anak, Suami Bakar Isteri.” Selamat menyaksikan.Mohon maaf terlambat mengumumkan. #RenunganAkhirTahun,” tulis Karni.

Seperti yang kerap disampaikan Karni Ilyas ketika menengahi perdebatan panas para narasumber yang dihadirkannya, “Pemirsa, kita rehat sejenak”, demikian pula tampaknya yang terjadi pada tayangan ILC.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (15/12/2020), Manajemen TVOne menyebut tayangan ILC akan beralih ke platform digital. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi era digital yang terus berkembang.

Dalam siaran pers itu, Manajemen TVOne menyebut ILC merupakan sebuah brand dan program televisi yang hak cipta dan hak siarnya dimiliki oleh pihak ketiga, bukan dimiliki oleh TVOne. Program ILC yang selama ini tayang di TVOne adalah hasil kerja sama yang didasari oleh kesepakatan antara TVOne dan pemilik hak siar ILC.

“Sehubungan dengan telah berakhirnya kerja sama kesepakatan untuk periode tahun 2020, dan dalam rangka mengembangkan tayangan ILC ke depan serta dalam mengantisipasi era digital yang akan terus bertumbuh ke depan, maka telah disepakati bahwa program ILC ke depannya akan ditayangkan di platform digital,” papar Manajemen TVOne.

“Pihak TVOne dan pemegang hak siar ILC sama-sama memandang bahwa program ILC memiliki potensi untuk dapat berkembang lebih pesat lagi di platform digital. Beberapa indikator yang mendukung pandangan ini adalah jumlah subscribers di kanal Indonesia Lawyers Club pada suatu platform digital terkemuka mencapai lebih dari 4 juta pemirsa, dengan jumlah rata-rata views per bulan mencapai lebih dari 50 juta tayangan,” papar Manajemen TVOne lagi.

Disebutkan, saat ini platform digital telah menjadi salah satu media utama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat atas sebuah informasi, termasuk informasi berita. Di masa mendatang, fenomena ini bahkan akan menjadi lebih dominan lagi. Hal ini lantaran mendapatkan informasi secara Anytime, Anywhere, Anyhow telah menjadi standar baru bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya akan informasi, dan program ILC di platform digital akan hadir memenuhi kebutuhan tersebut.

Untuk itu, TVOne berharap tayangan ILC di platform digital nanti akan terus berkembang dan menjadi tayangan yang selalu dinanti oleh masyarakat.

“TVOne sebagai stasiun televisi berita dan olah raga nomor satu di tanah air tentunya akan tetap memenuhi kebutuhan masyarakat akan berita dan informasi dengan terus menyajikan kabar berita terhangat melalui program-program seperti Kabar Pagi, Kabar Siang, Kabar Petang; menyampaikan kabar terkini melalui program Breaking News; menyajikan diskusi topik terhangat melalui program Dua Sisi, Indonesia Business Forum; dan tentunya memanjakan para pemirsanya dengan program-program olah raga tanah air paling seru seperti OnePride MMA dan balap motor Oneprix,” tulis Manajemen TVOne.(JP)

 

Sumber:BeritaSatu.com

Share this article :

Post a comment