Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketua Umum HBB Ucapkan Selamat Untuk Enam Menteri Jokowi yang Baru

Ketua Umum HBB Ucapkan Selamat Untuk Enam Menteri Jokowi yang Baru .

Medan, BS-
Menjelang pergantian tahun, Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan komposisi baru jajaran kabinet nya. Secara resmi diumumkan di Istana Negara, Selasa (22/12/2020). Ini merupakan kocok ulang pertama pada periode kedua kepemimpinan Jokowi. Ketua Umum Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul SH MH mendukung dan mengapresiasi susunan kabinet yang baru tersebut.

"Selamat untuk para menteri yang terpilih untuk membantu kinerja Presiden, meski belum bisa sepenuhnya memuaskan hati masyarakat. Presiden tentu memiliki pertimbangan tersendiri dalam menentukan susunan nama baru yang masuk dalam jajaran kabinet tersebut. Masyarakat memang menginginkan agar menteri kelautan kembali diisi ibu Susi Pudjiastuti. Namun kita tetap dukung," ujar Lamsiang kepada wartawan ketika diminta pendapatnya tentang pengumuman susunan kabinet tersebut.

Dua posisi menteri yang patut diapresiasi adalah dipilihnya Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial dan Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama. Dimana Tri Rismaharini yang telah berhasil membangun Kota Surabaya memang diharapkan masyarakat masuk jajaran kabinet Jokowi.

"Kemudian Menteri Agama, beliau adalah sosok yang kita harapkan mampu menekan pertumbuhan kelompok-kelompok intoleran, untuk menjaga toleransi beragama," ujarnya.

Demikian pun, secara keseluruhan perombakan kabinet Indonesia Maju ini, diharapkan Ketua Umum DPP HBB itu kiranya dapat membantu percepatan pembangunan mewujudkan Indonesia Maju.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan perombakan atau reshuffle sejumlah nama untuk mengisi jajaran kabinet nya. "Langkah apapun yang extraordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita, untuk negara. Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran ke mana-mana saya," kata Jokowi pada Juni lalu.

Sebulan belakangan wacana perombakan kabinet mengemuka, apalagi setelah dua menteri Jokowi dicokok petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menteri Kelautan dan Perikanan nonaktif Edhy Prabowo serta Menteri Sosial nonaktif Juliari Peter Batubara selama dua pekan berturut tertangkap tangan atas dugaan kasus rasuah.

Berikut daftar menteri Kabinet Indonesia Jilid 2 hasil reshuffle, Selasa 22 Desember 2020 yakni Tri Risma sebagai Menteri Sosial, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta M Luthfi sebagai Menteri Perdagangan.(Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments