. Perhitungan Sementara KPU, Pasangan RHS-ZW Unggul di Pilkada Simalungun 2020 | BeritaSimalungun
Home » , , » Perhitungan Sementara KPU, Pasangan RHS-ZW Unggul di Pilkada Simalungun 2020

Perhitungan Sementara KPU, Pasangan RHS-ZW Unggul di Pilkada Simalungun 2020

Written By Beritasimalungun on Thursday, 10 December 2020 | 09:19

Perhitungan Sementara KPU, Pasangan RHS-ZW Unggul di Pilkada Simalungun 2020.

Simalungun, BS
-Pasangan calon Bupati Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga – Zonny Waldi (RHS-ZW) unggul sementara dalam penghitungan suara sementara KPU di Pilkada Simalungun yang berlangsung, Rabu (9/12/2020). Paslon RHS-ZW yang diusung koalisi Parpol Golkar, Berkarya, Hanura, PKS dan Perindo ini unggul sementara dengan raihan 42,9 persen suara.

Dilihat dari situs resmi KPU.go.id Kamis (10/12/2020) Pukul 07.48 WIB, pasangan RHS-ZW nomor urut 1  42,91 persen, disusul pasangan Nomor Urut 4 Anton Saragih-Rospita Sitorus yang diusung PDIP, PAN NasDem, PPP ini raihan 28, 4 persen suara, Paslon nomor urut 2 Hasim-Tumpak Siregar yang diusung (Gerindra dan Demokrat) dengan raihan 22 persen danpaslon nomor urut 3 Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik – H Abidinsyah Saragih (WD-BISA) yang maju lewat jalur Independen meraih 7,5 persen suara. 

Hasil perhitungan sementara KPU tersebut baru  611 dari 1992 TPS se Kabupaten Simalungun atau jumlah suara yang masuk hingga Kamis (10/12/2020) baru mencapai 30.67%. 

Sementara jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Kabupaten Simalungun 9 Desember 2020 sebanyak 636.303 jiwa yang tersebar di 413 Nagori/kelurahan di 32 kecamatan se Kabupaten Simalungun. 
Data Kamis 10 Des 2020.






















Kata RHS

Sementara Calon Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan pesan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN), tidak perlu merasa khawatir terhadap situasi pasca Pikada Kabupaten Simalungun. Seperti diketahui jabatan Bupati Simalungun JR Saragih akan berakhir April 2021.

“Kemenangan yang kami raih dengan perolehan suara sementara 43,34 persen, adalah kemenangan Kabupaten Simalungun. Mari sama-sama membangun Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyat sejahtera,” kata Radiapoh Sinaga didampingi istri Ratnawati boru Sidabutar, Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW Crismes Haloho dan Ketua Media Center RHS-ZW, Hermanto Sipayung kepada wartawan di rumah pribadinya Jalan Surung Dayung, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (09/12/2020) malam.

Berdasarkan hasil hitung cepat (qouck count) Indikator Politik Indonesia, perolehan suara sementara pasangan calon nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga-Haji Zonny Waldy 43,34 persen, pasangan calon nomor urut 4, Anton Saragih-Rospit 27,44 persen, pasangan calon nomor urut 3 Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar 21,86 persen, dan pasangan calon nomor urut 3, Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih  7,37 persen.

Radiapoh Sinaga juga menyampaikan, bahwa saat ini, sudah tidak masanya lagi dengan apa disebut-sebut sebagai dendam politik. 


“Kami tidak mengenal dendam politik. Dalam setiap perjuangan, apalagi di Pilkada ini, setiap warga punya kewenangan untuk menentukan dan menetapkan pilihannya. Namun, yang perlu diingat, bahwa semua pasangan calon memiliki tujuan yang sama dengan kami, yakni bercita-cita membangun Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” katanya. 

Radiapoh Sinaga juga berkomitmen untuk memenuhi seluruh janji politiknya saat berkampanye Pilkada Simalungun termasuk Program SiKerja dan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Simalungun. Juga berjanji memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh ASN dan aparat pemerintahan hingga tingkat gamot (kepala lingkungan).

“Tidak perlu khawatir dan ragu, untuk melanjutkan tugas yang sudah dimandatkan bersama pasangan RHS-ZW. Kami akan memberdayakan seluruh ASN sesuai dengan kompetensi dan keahliannya,” kata Radiapoh Sinaga. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)
Selamat Natal dan Tahun Baru

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Rental Mobil di Pematangsiantar

Rental Mobil di Pematangsiantar
Ada Executive Tiomaz Trans. KLIK Gambar Info Lengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.