. GKPS Cikoko Miliki Balai Latihan Kerja Komunitas Bidang Multimedia | BeritaSimalungun
Home » , , » GKPS Cikoko Miliki Balai Latihan Kerja Komunitas Bidang Multimedia

GKPS Cikoko Miliki Balai Latihan Kerja Komunitas Bidang Multimedia

Written By Beritasimalungun on Thursday, 28 January 2021 | 13:14


Jakarta, BS-
Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) melalui Yayasan Diakonia Sosial GKPS Cikoko, Jakarta membuat gebrakan dengan mendirikan sebuah gedung pelatihan “Workshop Multimedia” dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang multimedia.

Sebuah bangunan berdiri permanen disebuah lahan yang dipinjamkan oleh Ketua PHMJ GKPS Cikoko St Posman Simarmata. Balai Latihan Kerja Komunitas Yayasan Diakonia Sosial GKPS Cikoko dana bangunan dan peralatan serta pelatihan 2 tahun hibah dari program Ditjen Pelatihan Kemenaker RI.

Pembangunan Gedung BLK Kominitas ini dimulai bulan Oktober 2020 dan bulan Januari 2021 ini selesai dan selanjutnya mengadakan pelatihan angkatan pertama yang direncanakan dimulai 15 Maret-08 April 2021 durasi (240jam) atau 24 hari pelatihan.

Pelatihan berbasis kompetensi untuk menciptakan ketrampilan bagi masyarakat pencari kerja agar menjadi desainer multimedia muda, terlebih untuk pelayanan.


Demikian dijelaskan Direktur BLK Multimedia Yayasan Diakonia Sosial GKPS Cikoko, St Edwin Purba kepada Penulis, Kamis (28/1/2021). Menurutnya, pelatihan yang ditujukan kepada siapa saja masyarakat yang membutuhkan dengan pendidikan minimal SMP batas, umur tidak ada dan sepanjang sehat jasmani rohani khususnya kepada masyarakat produktif yang mencari kerja. 

“Yayasan Diakonia Sosial GKPS Cikoko ini pengurusnya Ketua Fredel Purba, Wakil Ketua Lasmery Girsang, Sekretaris Very Purba yang disetujui Dewan Pembina St Jartinus Purba, St Posman Simarmata (Ketua PHMJ GKPS Cikoko) bersama pengurus lainnya Mangara Saragih, Herti Purba Bendahara dan Dini Saragih. Saat itu mengajukan proposal ke Kemenaker RI yang mengadakan program 1000 BLK di Indonesia tahun dari tahun 2020 dan menyetujui  dana hibah pembangunan dan pelatihan Rp 1 Milyar,” kata St Edwin Purba. 
Para Pengurus BLK Yayasan Diakonia Sosial GKPS Cikoko meninjau lokasi BLK. 

Menurut St Edwin Purba yang menjabat sebagai ketua pada T SDM GKPS 2017 membuat program membentuk Yayasan Diakonia dengan Program Multimedia yang awalnya hampir terseok. Namun dengan rasa optimis, tanpa diduga ada program Presiden Jokowi di Kemenaker RI untuk pembangunan BLK. 

Program BLK Multimedia ini juga tak terlepas dari hubungan yang sudah tercipta dengan dari Herty Purba dengan banyak pihak. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Herty Purba pernah mengemban tanggung jawab dalam sebagai Manager RCTI dan Trans TV, dan juga terlibat dalam event besar Asian Games sebagai Direktur Acara.

Herty Purba merupakan kawan yang terus berjuang tentang Multimedia ini. Dia kini menjabat sebagai Ketua Tim Multimedia GKPS Cikoko.

“Sertifikasi kompetensi untuk memberi ketrampilan kepada setiap komunitas yang mau dilatih. Seluruh Anggota GKPS bisa ikut pelatihan ini. Dan diharapkan BLK Komunitas ini akan membuka ruang kepada seluruh anggota jemaat GKPS agar dapat ikut untuk meningkatkan ketrampilan multimedia untuk pelayanan gereja yang sangat dibutuhkan gereja  sekarang khususnya ketrampilan audio dan visual. Seperti yang sekarang ini membutuhkan pelayanan live streaming,” kata St Edwin Purba yang komitmen mengembangkan Program Multimedia di BLK Yayasan Diakonia Sosial GKPS Cikoko. 

BLK Yayasan Diakonia GKPS Cikoko ini beralamat di Jalan Raya Pd. Ranggon No.90, RT.2/RW.2, Pd. Ranggon, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13860, Indonesia. 
(Asenk Lee Saragih)








Share this article :

Post a comment

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)
Selamat Natal dan Tahun Baru

Kabar Hun Simalungun

Mengucapkan

Mengucapkan
Selamat Natal 25 Desember 2020

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Rental Mobil di Pematangsiantar

Rental Mobil di Pematangsiantar
Ada Executive Tiomaz Trans. KLIK Gambar Info Lengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.