. Sejahtera Ditengah Pandemi Mungkinkah Terwujud ? | BeritaSimalungun
Home » , , , » Sejahtera Ditengah Pandemi Mungkinkah Terwujud ?

Sejahtera Ditengah Pandemi Mungkinkah Terwujud ?

Written By Beritasimalungun on Monday, 8 February 2021 | 20:15


Jakarta, BS
-Rakyat Harus Sejahtera, demikian slogan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH dan H Zonny Waldi S.Sos MM (RHS-ZW) dalam pilkada Kabupaten Simalungun 9 Desember 2020 lalu. Slogan itu rupanya memikat warga Simalungun dan memilih RHS-ZW 42.%. Pasangan yang diusung oleh Partai Golkar, Cs itu akhirnya tampil sebagai pemenang.

Warga Simalungun dalam 10 tahun terakhir memang kurang sejahtera. Kinerja Bupati JRS dimata rakyatnya amburadul alias sangat buruk. Hampir semua sektor nyaris berantakan.

 Harapan Simalungun benahi diri, berubah, bangkit dari keterpurukan  semua dilampiaskan elemen warga Simalungun kepada RHS dalam webinar yang diselenggarakan oleh PANTAU SIMALUNGUN tadi malam, Minggu (7/2/2021).

Hampir semua elemen Simalungun dari unsur Gereja GKPS, IKEIS, HIMAPSI, GEMAIS, PATUNGGUNG SIMALUNGUN, PMS, dan lainnya hadir pada acara Silaturahmi Bersama Bupati yang dipandu oleh Host Jhon Majer Purba dari PANTAU.  Jhon Mejer Purba adalah founder Pantau Simalungun yang sekarang juga sedang melanjutkan study di Pascasarjana Universitas Indonesia ilmu politik. 

Teguh Sinaga sebagai ketua umum HIMAPSI menyampaikan kepada RHS-ZW agar para milenial dilibatkan dalam membantu pemerintah menyelesaikan persoalan di Simalungun.  Jhon Mejer Purba diharapkan segera dipanggil balik ke Simalungun, ujarnya.

Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan ujar RHS dalam webinar itu. Sektor Infrastruktur memang jadi masalah paling fundamental di Simalungun. Karena buruknya kondisi jalan warga mengurus KTP harus menginap ujar salah peserta. Mampukah RHS benahi infrastruktur? Kita tunggu aja. 

Satu hal yang sangat krusial adalah Sektor infrastruktur. Salah satu ini aja dibenahi dan dijawab oleh RHS selama 3 1/2 tahun menjabat, sudah mampu menghidupkan sektor ekonomi, Pertanian, Pariwisata, dll. Arus barang dan mobilitas rakyat makin menggeliat.  

Ketersedian Fasilitas Olahraga, Sanggar Budaya, dan fasum lainnya seperti rumah sakit tidak luput dari tuntutan peserta yang dihadiri hampir 300 orang.

Dibagian webinar itu Pantau, menampilkan Friscilla br Dasuha dan UHUR-UHUR menyanyikan lagu Simalungun..Kreen👍 Pak Bupati terpesona dengan Uhur-Uhur. Kelas internasional ujar RHS memuji.

Membangun Simalungun memang tidak perlu bombastis. Seperti yang dilakukan JRS membangun Lapangan terbang (mangkrak). Yang realistis aja seperti membangun Universitas/Sekolah agar SDM Simalungun terdidik dan terbentuk.

Mampukah RHS/ZW mewujudkan janji kampanyenya itu? Kita tunggu aja setelah beliau dilantik 21 April 2021. 

Seorang RHS dengan modal nol dari kampung merantau kekota lain, mampu membuat dirinya Sejahtera bahkan Super Sejahtera hingga jadi Pengusaha sukses.

Membuat Sejahtera warga Simalungun ditengah suasana masih Pandemi tidaklah semudah membalik tangan. Kami mohon dibantu dan kita kerja sama tambah RHS di acara itu.

Suatu hari penulis bicara lewat Hp dengan salah satu tokoh Simalungun, tokoh ini pesimis Simalungun Sejahtera. Kondisi perekonomian Kita tidak normal akibat pandemi, belum lagi PR di Simalungun cukup banyak ujar tokoh ini.

Khalil Gibran seorang pujangga dari Libanon mengatakan Orang yang pesimis melihat duri yang optimis melihat Mawar. Orang Simalungun melihat, ada Mawar  pada diri RHS. (Horas-Eliamen Saragih Sumbayak)

Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis