Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ditengah Pandemi Covid-19, Siswa SMA N 6 Pematangsiantar Tetap Berprestasi

Kepsek SMA N 6  Kota Pematangsiantar Drs.H.Akhyar M.Pd.

Pematangsiantar (BS)-
Ditengah -tengah pandemi covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia dan melumpuhkan semua sektor,baik.industri maupun sektor pendidikan,Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 tetap sukses meraih prestasi.

Hal ini dibuktikan dengan sejumlah siswa SMA N 6 lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri. Tahun 2020 ada sebanyak 16 orang siswa/i yang diterima di PTN dengan rincian 15 ,orang masuk PTN melalui jalur SNMPTN dan 1 orang melalui jalur SPAN -TPKIN 2020.

Tahun 2021 ada sebanyak 13 orang yang diterima di PTN dengan rincian 3 orang melalui jalur SNMPTN dan 10 Orang melalui jalur ,SBMPTN.

Kepsek SMA N 6  Kota Pematangsiantar Drs.H.Akhyar M.Pd, yang beralamat di Jalan Cadika No 15 Pematangsiantar ini mengatakan kepada jurnalis www.beritasimalungun.com pada Rabu (16/6/2021) bahwa prestasi yang diraih siswanya  adalah hasil dari keseriusan siswa siswi SMA N 6 dalam belajar dibawah bimbingan guru guru yang mempunyai dedikasi yang sangat tinggi untuk kemajuan pendidikan di Pematangsiantar.

"Saya ,guru dan segenap komponen di sekolah merasa bertanggung jawab penuh untuk mendidik siswa agar kelak menjadi orang yang berguna, siswa SMA N 6 Pematangsiantar ini seperti bunga yang akan bersemi menebar wangi dan memberi arti.bagi pertiwi sehingga komitmen yang tinggi dalam mendidik mereka sangat diperlukan dan itu tidak ragu kami berikan," katanya.

Akhyar juga menambahkan bahwa memutuskan untuk menuntut ilmu di SMA N 6 Pematangsiantar adalah keputusan yang tidak keliru karena banyak faktor yang mendukung untuk meraih sukses seperti jauh dari.kebisingan,udara yang sejuk dan guru-guru yang berdedikasi yang tinggi untuk kemajuan siswa.
Grace Octovia Hutasoit.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Grace Octovia Hutasoit, Siswi kelas XII jurusan IPA1 yang lulus melalui jalur SNMPTN jurusan Pendidikan Kimia di Unimed.

Grace mengakui bahwa sekolah di SMA N 6 itu adalah.pilihan orangtuanya yang bekerja di kantor Notaris,selain dekat dari.rumah SMA N 6 tersebut sangat nyaman .

"Kesan selama bersekolah di SMA negeri 6 itu menyenangkan, karena guru-guru nya juga menyenangkan dalam hal mengajar, bertanggung jawab juga. Pesan untuk adik-adik kelas saja ya pak. Pesan untuk adik-adik kelas, kalau tahun ini kami sebagai angkatan 2020/2021 hanya 13 orang yang lulus ke PTN, mudah-mudahan kalian lebih banyak, lebih bagus lagi dari kami. Ikuti arahan dari sekolah, karena sekolah pasti akan membantu memberi informasi-informasi yang akan membantu kalian untuk membanggakan SMA negeri 6 Pematangsiantar dan dirimu sendiri," ujar Grace.

Berikut daftar nama nama siswa/i SMA N 6 Pematangsiantar yang diterima di PTN Tahun 2021.


(Didik S)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments