. Ditengah Pandemi Covid-19, Siswa SMA N 6 Pematangsiantar Tetap Berprestasi | BeritaSimalungun
Home » , » Ditengah Pandemi Covid-19, Siswa SMA N 6 Pematangsiantar Tetap Berprestasi

Ditengah Pandemi Covid-19, Siswa SMA N 6 Pematangsiantar Tetap Berprestasi

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 16 June 2021 | 09:56

Kepsek SMA N 6  Kota Pematangsiantar Drs.H.Akhyar M.Pd.

Pematangsiantar (BS)-
Ditengah -tengah pandemi covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia dan melumpuhkan semua sektor,baik.industri maupun sektor pendidikan,Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 tetap sukses meraih prestasi.

Hal ini dibuktikan dengan sejumlah siswa SMA N 6 lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri. Tahun 2020 ada sebanyak 16 orang siswa/i yang diterima di PTN dengan rincian 15 ,orang masuk PTN melalui jalur SNMPTN dan 1 orang melalui jalur SPAN -TPKIN 2020.

Tahun 2021 ada sebanyak 13 orang yang diterima di PTN dengan rincian 3 orang melalui jalur SNMPTN dan 10 Orang melalui jalur ,SBMPTN.

Kepsek SMA N 6  Kota Pematangsiantar Drs.H.Akhyar M.Pd, yang beralamat di Jalan Cadika No 15 Pematangsiantar ini mengatakan kepada jurnalis www.beritasimalungun.com pada Rabu (16/6/2021) bahwa prestasi yang diraih siswanya  adalah hasil dari keseriusan siswa siswi SMA N 6 dalam belajar dibawah bimbingan guru guru yang mempunyai dedikasi yang sangat tinggi untuk kemajuan pendidikan di Pematangsiantar.

"Saya ,guru dan segenap komponen di sekolah merasa bertanggung jawab penuh untuk mendidik siswa agar kelak menjadi orang yang berguna, siswa SMA N 6 Pematangsiantar ini seperti bunga yang akan bersemi menebar wangi dan memberi arti.bagi pertiwi sehingga komitmen yang tinggi dalam mendidik mereka sangat diperlukan dan itu tidak ragu kami berikan," katanya.

Akhyar juga menambahkan bahwa memutuskan untuk menuntut ilmu di SMA N 6 Pematangsiantar adalah keputusan yang tidak keliru karena banyak faktor yang mendukung untuk meraih sukses seperti jauh dari.kebisingan,udara yang sejuk dan guru-guru yang berdedikasi yang tinggi untuk kemajuan siswa.
Grace Octovia Hutasoit.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Grace Octovia Hutasoit, Siswi kelas XII jurusan IPA1 yang lulus melalui jalur SNMPTN jurusan Pendidikan Kimia di Unimed.

Grace mengakui bahwa sekolah di SMA N 6 itu adalah.pilihan orangtuanya yang bekerja di kantor Notaris,selain dekat dari.rumah SMA N 6 tersebut sangat nyaman .

"Kesan selama bersekolah di SMA negeri 6 itu menyenangkan, karena guru-guru nya juga menyenangkan dalam hal mengajar, bertanggung jawab juga. Pesan untuk adik-adik kelas saja ya pak. Pesan untuk adik-adik kelas, kalau tahun ini kami sebagai angkatan 2020/2021 hanya 13 orang yang lulus ke PTN, mudah-mudahan kalian lebih banyak, lebih bagus lagi dari kami. Ikuti arahan dari sekolah, karena sekolah pasti akan membantu memberi informasi-informasi yang akan membantu kalian untuk membanggakan SMA negeri 6 Pematangsiantar dan dirimu sendiri," ujar Grace.

Berikut daftar nama nama siswa/i SMA N 6 Pematangsiantar yang diterima di PTN Tahun 2021.


(Didik S)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.