. Elwin Siallagan, Owner Lake Toba Star Haranggaol Meninggal Dunia | BeritaSimalungun
Home » , » Elwin Siallagan, Owner Lake Toba Star Haranggaol Meninggal Dunia

Elwin Siallagan, Owner Lake Toba Star Haranggaol Meninggal Dunia

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 1 June 2021 | 08:09

Elwin Siallagan, Owner Lake Toba Star Haranggaol Meninggal Dunia.

Haranggaol, BS
-Masyarakat Haranggaol, Kabupaten Simalungun dan kader PDIP diselimuti dukacita atas meninggalnya Elwin Siallagan, yang merupakan Kader PDIP Simalungun dan juga Owner “Lake Toba Star” Haranggaol, salah satu obyek wisata di Bukit Haranggaol.
 
Kabar Dukacita ini disampaikan Sariambah Saragih lewat media sosial dan dihubungi Redaksi Beritasimalungun, Selasa (1/6/2021) pagi. Menurut Sariambah Saragih, yang juga sesame Kader PDIP ini, Elwin Siallagan sudah lama mengidap penyankit lever. Elwin Siallagan meninggal dunia, Selasa (1/6/2021) sekira Pukul 02.00 WIB. Almarhum meninggalkan Istri tercinta Fransiska Br Tondang dan tiga orang anak (putri). 

“Tetesan air mata dari hati tidak akan pernah mampu mengembalikan seseorang yang telah pergi selama-lamanya. Tetaplah tegar Kaka ku, Fransiska Tondang. Anggaplah kepergian dia sebagai pengingat bahwa kita hanya manusia biasa yang juga akan menghadapi kematian. Jadi jalani hidup dengan keberanian dan ingatlah bahwa kita pun akan mengalami kematian. #Selamat Jalan Abangku Elwin Siallagan…,” tulis Sariambah Saragih.

St Berlin Manihuruk/ A Br Damanik (Hutaimbaru), teman Seperguruan (TAKO) Ayah Elwin Siallagan dulu mengucapkan rasa duka mendalam atas meninggalnya anaknya Elwin Siallagan. St Berlin Manihuruk juga berharap agar “Parumaen” Fransiska Br Tondang dan tiga pahompu (cucu) tegar dan diberikan penghiburan.   

“Keluarga Besar JGC Simalungun berduka atas beepulangnya Ketua JGC Kecamatan Haranggaol Kabupaten Simalungun Bpk Elwin Siallagan. Dengan pengabdian dan semua amal Bhaktimu, Hidupmu sudah jadi berkat saudaraku,” ujar Darma Purba.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Sumut III DR Junimart Girsang SH MBA MH juga menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Elwin Siallagan, seorang kader PDIP terbaik di Simalungun. 

“Keluarga Besar JGC Simalungun berduka atas beepulangnya Ketua JGC Kecamatan Haranggaol Kabupaten Simalungun Bpk Elwin Siallagan. Dengan pengabdian dan semua amal Bhaktimu, Hidupmu sudah jadi berkat saudaraku,” ujar Darma Purba.


Seperti diberitakan sebelumnya, Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Sumut III DR Junimart Girsang SH MBA MH meresmikan “Lake Toba Star” sebuah objek wisata terbaru di Panatapan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (5/9/2020).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh DR Junimart Girsang dan dihadiri Seluruh Tim Junimart Girsang Center (JGC) Haranggaol dan Simalungun. 



Sekilas Lake Toba Star

Haranggaol dulunya sebagai pusat perdagangan terbesar di seputaran Danau Toba, Sumatera Utara. Bahkan transaksi perdagangan di Haranggaol, Kabupaten Simalungun ini cukup terkenal. Memasuki era tahun 2000-an, Haranggaol beralih jadi sentra budidaya Keramba Jaring Apung (KJA). Bahkan Haranggaol sebagai obyek wisata yang dulunya digemari “sibontar mata” wisatawan manca Negara, kini tinggal cerita.

Namun ditengah terpuruknya “jualan” wisata Haranggaol, kini muncul strategi baru untuk memikat pengunjung singgah ke Haranggaol. Seperti membuat sarana pendukung wisata dari kolam renang di ketinggian, hingga sarana wisata hobi mancing alam di Haranggaol.

Obyek sarana terbaru di Puncak Panatapan Haranggaol adalah kolam renang di ketinggian dengan pesona pemandangan yang ekstra luarbiasa ke Teluk Haranggaol. Namanya adalah “Lake Toba Star”, sebuah objek wisata terbaru di Panatapan Haranggaol layak jadi rekomendasi liburan Anda pada akhir pekan sebelum menikmati angin sepoi di Pantai Haranggaol.

Lake Toba Star merupakan tempat rekreasi yang terletak di seputaran Panatapan Haranggaol. Tak hanya pemandangan sunset dan sunrise istimewa, destinasi ini juga memiliki kolam renang dengan view yang luar biasa mengesankan mata Anda.

Suatu hal yang menyenangkan jika Anda bisa berkunjung ke kolam renang di Haranggaol, sebelum turun ke Haranggaol. Tiket masuk untuk merasakan kesegaran kolam renang Lake Toba Star tidaklah terlalu mahal. Biaya yang tertera sudah include akses ke seluruh spot di lokasi ini. Tiket normal: Rp20.000/orang. Parkir: Rp3.000/kendaraan. Makan/minum: Mulai dari Rp6.000.

Harga tarif di atas berlaku setiap hari dan tidak berbeda baik saat hari libur dan hari biasa. Objek wisata ini buka selama 24 jam. Jadi, pengunjung dapat juga menikmati panorama malam hari di berbagai waktu kunjungan.

Panatapan Lake Toba Star dibangun di sisi lereng jalan dan perbukitan menuju Haranggaol. Pemandangan yang indah dari ketinggian memandang vie Teluk Danau Toba dengan suasana tropikal.
Elwin Siallagan, Istri dan Tiga Putrinya. (Istimewa)

Panatapan Lake Toba Star Haranggaol sebagai titik spot pemandangan alam yang tak henti-hentinya disuguhkan oleh objek wisata ini. Direnovasi pada pertengahan tahun 2020, Panatapan Lake Toba Star adalah tempat persinggahan wisatawan yang dibangun di ketinggian 896 mdpl dan berjarak sekitar 1,5 km dari arah ibukota.

Sebelumnya, di sekitar View Point Haranggaol memang sudah ada beberapa bangunan dengan fungsi yang sama yakni Cafe Panatapan Mutiara, PIH dan Kafe Manorsa.

Sambil istirahat sebelum ke Danau Toba Haranggaol, bisa singgah dulu sembari minum kopi di Panatapan Haranggaol. Panorama lain yang akan kamu temukan dalam perjalanan wisata Danau Toba kali ini berupa barisan rumah penduduk yang membujur di bawah lereng seperti Sihorbo dan Sihalpe.
Letak Lake Toba Star dan Panatapan Haranggaol di bawah administrasi Kecamatan Haranggaol, Kab Simalungun, Sumatera Utara.

Setelah Anda puas menikmati Panorama Haranggaol dari Lake Toba Star, bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Haranggaol, Sigumbagumba, Batu Papan, Sabas dan berenang sepuasnya. Jika Anda hobi mincing, juga tersedia sarana mincing alam liar yang difasilitasi Pengusaha Lokal Darma Purba. Ayo Berkunjung Ke Haranggaol karena jalan sudah bagus. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.