Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Johannes Damanik dan Nathamia Purba Terpilih Sebagai Duta Pariwisata Simalungun 2021

Johannes Damanik dan Nathamia Purba Terpilih Sebagai Duta Pariwisata Simalungun 2021.(Foto-Foto Istimewa)

Simarjarunjung, BS-Setelah mengikuti kompetisi yang ketat pada Pagelaran Pemilihan Putra Putri Pariwisata Simalungun (P3S) Tahun 2021 sebanyak 31 orang peserta maju pada acara puncak grand final pagelaran, dimana akhirnya Johannes Damanik dan Nathamia Purba keluar sebagai pemenang dan ditetapkan sebagai Duta Pariwisata Simalungun 2021.

Pelaksanaan grand final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Tahun 2021 dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2021 di Bukit Indah Simanjarunjung (BIS).

Pada pelaksanaan grand final P3S tersebut seluruh Peserta menunjukkan seluruh kemampuannya untuk dinilai oleh  Dewan Juri yang terdiri dari Jenny Tabita Dorkas Sipayung sebagai Miss Intetnational Global Indonesia 2019, Zulphan Dalimunthe Kabag Sarana Prasarana Disparbud Simalungun, Hadi Purba Kasi Sarana Prasarana Disparbud Simalungun dan Rotnaldo Hamonangan Saragih seorang Penggiat Seni alumni St.Paul University dengan prestasi Magna Cumlaude dan Yessi Siahaan Duta Pendidikan Sumut 2021. 
Johannes Damanik dan Nathamia Purba Terpilih Sebagai Duta Pariwisata Simalungun 2021.


Setelah peserta tampil menunjukkan kemampuannya, maka Dewan Juri memutuskan para pememang yaitu Winner Putra Johannes Fikki Fernando Damanik dan Winner Putri Natamia Vanesha Purba.
Nathamia Purba Terpilih Duta Pariwisata Simalungun 2021 (kiri) dan Jenny Tabita Dorkas Sipayung sebagai Miss Intetnational Global Indonesia 2019.

Sedangkan untuk Runner Up 1 Putra/Putri  Krisman Pramadi Purba dan Vita Juwita Sinurat, Runner Up 2 Putra/Putri Daniel Agustran dan Gevy Tracya Sinaga, Runner Up 3 Putra/Putri Daniel Sinaga dan Delima Armaintan Damanik, Runner Up 4 Putra/Putri Jubintan Arnold Simbolon dan Anabel Eimeninta Girsang. 

Keseluruhan Juara yang berhasil menyandang gelar juara pada event P3S memperoleh Piala, Sertfikat yang diserahkan oleh Dewan Juri.

Dalam sambutannya miss Jenny Tabita Dorkas Sipayung sebagai penyelenggara P3S dengan Eo Tabitha Management mengharapkan kiranya para juara akan dapat berkarya dan memjadi perpanjangan tangan Pemkab Simalungun untuk mempromosikan Parowisata dan Kebudayaan Simalungun. 

Disamping hal tersebut Miss Jenny juga akan selalu mendampingi para peserta untuk mengikuti event pada tinglat Nasional dan Internasional, agar nama Simalungun semakin lebih dikenal publik.

Diakhir acara tampak kecerian dari para peserta dengan wajah - wajah terharu berbalut gembira berfoto bersama karena telah mengikuti Event P3S, yang bagi peserta merupakan event Luar Biasa dan spektakuler karena hanya diikuti oleh masyarakat yang memang murni berdomisili di Kabupaten Simalungun.

Serta mendapat dukungan dari Pemkab Simalungun dan para penggiat ekonomi, pariwisata dan kebudayaan yang ada di Simalungun, khususnya dukungan dari Bapak Bupati RHS yang baru saja menjabat sebagai Bupati terpilih ditahun 2021, dan acara grand final dapat dilaksanakan di Bukit Indah Simanjarunjung milik Maruli Sinaga, sebagai salah satu daerah ikon Wisata Simalungun dengan panorama Alam bebas  belatar belakang keindahan Danau Toba.  Suasana tersebut tampak dengan mengambil moment berfoto bersama. (Rel-Asenk Lee Saragih)



Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments