. Johannes Damanik dan Nathamia Purba Terpilih Sebagai Duta Pariwisata Simalungun 2021 | BeritaSimalungun
Home » , , , , , , , , » Johannes Damanik dan Nathamia Purba Terpilih Sebagai Duta Pariwisata Simalungun 2021

Johannes Damanik dan Nathamia Purba Terpilih Sebagai Duta Pariwisata Simalungun 2021

Written By Beritasimalungun on Sunday, 20 June 2021 | 18:58

Johannes Damanik dan Nathamia Purba Terpilih Sebagai Duta Pariwisata Simalungun 2021.(Foto-Foto Istimewa)

Simarjarunjung, BS-Setelah mengikuti kompetisi yang ketat pada Pagelaran Pemilihan Putra Putri Pariwisata Simalungun (P3S) Tahun 2021 sebanyak 31 orang peserta maju pada acara puncak grand final pagelaran, dimana akhirnya Johannes Damanik dan Nathamia Purba keluar sebagai pemenang dan ditetapkan sebagai Duta Pariwisata Simalungun 2021.

Pelaksanaan grand final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Tahun 2021 dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2021 di Bukit Indah Simanjarunjung (BIS).

Pada pelaksanaan grand final P3S tersebut seluruh Peserta menunjukkan seluruh kemampuannya untuk dinilai oleh  Dewan Juri yang terdiri dari Jenny Tabita Dorkas Sipayung sebagai Miss Intetnational Global Indonesia 2019, Zulphan Dalimunthe Kabag Sarana Prasarana Disparbud Simalungun, Hadi Purba Kasi Sarana Prasarana Disparbud Simalungun dan Rotnaldo Hamonangan Saragih seorang Penggiat Seni alumni St.Paul University dengan prestasi Magna Cumlaude dan Yessi Siahaan Duta Pendidikan Sumut 2021. 
Johannes Damanik dan Nathamia Purba Terpilih Sebagai Duta Pariwisata Simalungun 2021.


Setelah peserta tampil menunjukkan kemampuannya, maka Dewan Juri memutuskan para pememang yaitu Winner Putra Johannes Fikki Fernando Damanik dan Winner Putri Natamia Vanesha Purba.
Nathamia Purba Terpilih Duta Pariwisata Simalungun 2021 (kiri) dan Jenny Tabita Dorkas Sipayung sebagai Miss Intetnational Global Indonesia 2019.

Sedangkan untuk Runner Up 1 Putra/Putri  Krisman Pramadi Purba dan Vita Juwita Sinurat, Runner Up 2 Putra/Putri Daniel Agustran dan Gevy Tracya Sinaga, Runner Up 3 Putra/Putri Daniel Sinaga dan Delima Armaintan Damanik, Runner Up 4 Putra/Putri Jubintan Arnold Simbolon dan Anabel Eimeninta Girsang. 

Keseluruhan Juara yang berhasil menyandang gelar juara pada event P3S memperoleh Piala, Sertfikat yang diserahkan oleh Dewan Juri.

Dalam sambutannya miss Jenny Tabita Dorkas Sipayung sebagai penyelenggara P3S dengan Eo Tabitha Management mengharapkan kiranya para juara akan dapat berkarya dan memjadi perpanjangan tangan Pemkab Simalungun untuk mempromosikan Parowisata dan Kebudayaan Simalungun. 

Disamping hal tersebut Miss Jenny juga akan selalu mendampingi para peserta untuk mengikuti event pada tinglat Nasional dan Internasional, agar nama Simalungun semakin lebih dikenal publik.

Diakhir acara tampak kecerian dari para peserta dengan wajah - wajah terharu berbalut gembira berfoto bersama karena telah mengikuti Event P3S, yang bagi peserta merupakan event Luar Biasa dan spektakuler karena hanya diikuti oleh masyarakat yang memang murni berdomisili di Kabupaten Simalungun.

Serta mendapat dukungan dari Pemkab Simalungun dan para penggiat ekonomi, pariwisata dan kebudayaan yang ada di Simalungun, khususnya dukungan dari Bapak Bupati RHS yang baru saja menjabat sebagai Bupati terpilih ditahun 2021, dan acara grand final dapat dilaksanakan di Bukit Indah Simanjarunjung milik Maruli Sinaga, sebagai salah satu daerah ikon Wisata Simalungun dengan panorama Alam bebas  belatar belakang keindahan Danau Toba.  Suasana tersebut tampak dengan mengambil moment berfoto bersama. (Rel-Asenk Lee Saragih)



Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.