Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Coretan Togu Simorangkir Soal Kenangan Berenang Parapat-Tomok Sejauh 9 KM


Parapat, BS
-Photo ini diambil tanggal 21 Juli 2012 saat Berenang Berbagi Parapat - Tuktuk sejauh 9 Km. Setelah menahan kram kaki sampai 4 kali, yang ke 5 akhirnya diangkat tim rescue.

Setelah ditangani tim medis dan dinyatakan tidak boleh melanjutkan lagi karena bisa berbahaya, akupun bersikeras akan melanjutkan berenang hingga ke finish. Tim medis tetap melarang dan tiba-tiba bruuuur...aku lompat ke danau dan melanjutkan berenang hingga ke finish untuk menggalang dana pembukaan Sopo Belajar yang dikelola @alusitaotoba

Pada tanggal 2 Mei 2015, aku berenang kembali untuk menggalang dana kegiatan literasi di Danau Toba. Kali ini aku berenang sejauh 18 kilometer dari Onanrunggu ke Balige. Saat itu tidak ada kram karena sudah ada pengalaman dari tahun 2012. 

Seminggu sebelum hari H, aku berendam di Danau Toba untuk menyesuaikan suhu tubuh lalu banyak makan pisang barangan. 8 jam aku berenang menyeberangi Danau Toba dari titik ini. Lelahnya luar biasa namun gembira karena anak-anak pinggir Danau Toba memiliki akses terhadap buku bacaan. #BosLebay.(Sumber: FB Togu Simorangkir)








Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments