. Bupati Simalungun RHS Pimpin Upacara Peringatan Ke 76 Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia | BeritaSimalungun
Home » , , » Bupati Simalungun RHS Pimpin Upacara Peringatan Ke 76 Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Bupati Simalungun RHS Pimpin Upacara Peringatan Ke 76 Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 17 August 2021 | 20:34

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH bertindak sebagai ispektur upacara  peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76 di halaman Kantor Bupati Simalungun,  Pamatang Raya,  Selasa (17/08/2021).

Pamatangraya, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH bertindak sebagai ispektur upacara  peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76 di halaman Kantor Bupati Simalungun,  Pamatang Raya,  Selasa (17/08/2021).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Suwito (Danramil 07 Pasar Baru), dan Perwira Upacara Kapten Inf Binsar Panjaitan (Pasiter Kodim 0207/Simalungun).

Petugas pengibar bendera terdiri dari pembawa baki Yessy Gloria Girsang  Siswi SMA Negeri 1 Raya, pengibar bendera Samuel Eka Renold Sibuea siswa SMA Negeri 1 Plus Raya, Rizky Satria Wicaksana dari SMA Negeri 1 Siantar dan Janri Ermanda Sitopu SMA Negeri 1 Plus Raya.

Pembaca teks proklamasi oleh Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MH dan do'a dipimpin oleh Kakankemenag Sakoanda Siregar SAg.

Sementara itu,  peserta upacara terdiri dari barisan TNI,  Polri,  PNS dan Tonsikrem 022/PT dan di hadiri oleh  Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi SSos,  MM, Danrem 022/PT diwakili Kasrem Letkol Inf Elri Priyanto, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MH, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arfianto SH, SIK,  MH, Ketua PN Simalungun Vera Yetti Magdalena SH MH, Dandim 0207 Simalungun diwakili Kasdim Mayor Inf Fransisco Sidauruk, mewakili Kajari Ratno Pasaribu, Pj Sekda Sudiahman Saragih,  SH dan Kakankemenag Sakoanda Siregar SAg. 

Selanjutnya, para Staf Ahli Bupati,  Asisten,  pimpinan OPD dijajaran Pemkab Simalungun,  perwira TNI dan Polri,  ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga,  Ny Hidayah Herlina Gusti Zonny Waldi, pengurus TP PKK Simalungun dan undangan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan. 

Usia upacara,  Bupati Simalungun RHS didampingin Wakil Bupati Simalungun ZW menyerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya masa kerja 10, 20 dan 30 tahun secara simbolik kepada tiga orang ASN. Untuk tahun 2021 ASN Pemkab Simalungun yang menerima tanda kehormatan satya lencana karya satya sebanyak 100 orang terdiri dari masa kerja 30 tahun 40 orang, masa kerja 20 tahun 30 orang dan dengan masa kerja 10 tahun sebanyak 30 orang. 

Selanjutnya Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan SK pangkat atas nama Radison Naibaho dari Kecamatan Silimakuta, SK pensiun atas nama Nursenti Purba dari SD Unggulan Pematang Raya,  dan SK berkala atas nama Ralin Malumta Purba dari Bappeda.

Bupati Simalungun mengatakan bahwa kemerdekaan ini merupakan hasil perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdakaan bangsa Indonesia dari penjajahan. 

"Jadi apa yang kita nikmati hari ini adalah hasil dari pejuang kita yang telah gugur di medan juang dalam merebut kemerdekaan dari penjajahan.  Untuk itu saya mengharapkan kepada masyarakat mari kita tanamkan rasa patriotisme supaya amanah para pahlawan yang telah gugur di medan juang dapat kita perjuangkan dan kita rawat untuk sampai selama-lamanya,"ujar Bupati.(Diskominfo Simalungun/Didik S)





Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.