Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Lereng Bukit di Desa Tongging Terbakar, Cari Pelaku Pembakaran

PADAMKAN API: Kebakaran kembali terjadi di lereng bukit Desa Tongging. Petugas berusaha memadamkan api, Rabu (4/8/2021). (Foto: Foto SIB/Marlinto Sihotang)





Tongging, BS
-Hanya pindah lokasi titik api, lereng bukit di Desa Tongging kembali terbakar. Hingga Rabu (4/8/2021) sore, api belum dapat dipadamkan. Pinggiran Danau Toba yang seharusnya tampak tetap hijau kini berubah menjadi hitam dikarenakan beberapa pekan belakangan terbakar.

Menurut warga sekitar, kebakaran lahan kali ini berawal pada Selasa (3/8/2021) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Petugas Manggala Agni Sibolangit yang berada di Pondok Kerja Paropo bergerak ke lokasi.

"Kebakaran mulai terjadi sekiranya pukul 22.30 dan kami langsung bergerak ke Desa Tongging" ucap Zulham selaku anggota Manggala Agni Sibolangit.

Dikarenakan kondisi angin kencang dan ilalang di lereng mengakibatkan petugas kesulitan dalam pemadaman. Karena angin kencang, api yang semula ada di Desa Tongging saat ini sudah merambat ke Desa Sibolangit. Tim Manggala Agni, Damkar Karo, MPA dan TNI-Polri sedang berusaha untuk memadamkannya.(SIB)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments