. Gubsu Perintahkan Kadis PU Provinsi Sumut Segera Perbaiki Jalan Provinsi di Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Gubsu Perintahkan Kadis PU Provinsi Sumut Segera Perbaiki Jalan Provinsi di Simalungun

Gubsu Perintahkan Kadis PU Provinsi Sumut Segera Perbaiki Jalan Provinsi di Simalungun

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 21 September 2021 | 18:40

Bupat Simalungun Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga saat melaporkan kondisi 70 persen jalan provinsi rusak parah di wilayah Kabupaten Simalungun saat Gubernur Sumut, Edi Rahmayadi melakukan kunjungan kerja dan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Simalungun bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatangraya, Kabupaten Simalungun, Selasa (21/09/2021). (Foto: BS/Istimewa)

Pamatangraya, BS
-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edi Rahmayadi memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sumatera Utara untuk segera membangun jalan provinsi di wilayah Kabupaten Simalungun yang kini kondisinya memprihatinkan.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumut, Edi Rahmayadi saat melakukan kunjungan kerja dan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Simalungun bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatangraya, Kabupaten Simalungun, Selasa (21/09/2021).

“Berdasarkan laporan Bupat Simalungun Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga, kini 70 persen jalan provinsi rusak parah di wilayah Kabupaten Simalungun. Saya sudah perintahkan Kadis PU, besok mulai kerjakan itu dan Januari 2022 harus sudah diaspal,” tegas Edi Rahmayadi.

Edi Rahmayadi juga secara spontan memerintahkan Kepala Dinas PU Pemrov Sumut, agar mulai besok Rabu, 22 September 2021 melakukan pengerjaaan. Pada kesempatan itu, Edi Rahmayadi mengaku juga kesulitan melintasi jalan provinsi dari Kota Pematangsiantar-Saribudolok, Simalungun.


“Tadi bupati sudah sampaikan soal jalan rusak mau ke sini, Raya. Ya kau Kadis PU, besok mulai kerjakan itu. Mobilku saja yang lumayan bagus kesulitan tadi lewat, apalagi mobil masyarakat. Jadi segera ditangani (perbaiki) itu. Dibuat bertahap penanganannya, tapi Januari 2022 harus diaspal ya,” kata Edi Rahmayadi yang juga didampingi Kadis PU Sumut.

Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menyampaikan kepada Gubsu, bahwa 70 persen jalan provinsi di Kabupaten Simalungun dalam kondisi rusak parah, dan butuh perbaikan segera dari Pemprov Sumut.

RHS menjelaskan, sebenarnya di sejumlah titik, khususnya Jalan Pematangsiantar-Saribudok sudah ada penanganan sementara yang dilakukan melalui program Gerakan Marharoan Bolon Membangun Simalungun.
Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara Ir Bambang Pardede, M.Eng yang di dampingi Plt Kepala UPTJJ Siantar Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu Oktavianus Tambunan, ST, MSi melakukan peninjauan lapangan terhadap kondisi jalan yang rusak di ruas jalan provinsi Saribudolok – Saran Padang di Kabupaten Simalungun, Sabtu (11/9/2021).(Istimewa)

“Namun untuk penanganan lebih maksimal, sangat perlu adanya perhatian dari Pemprovsu, Pak Gubernur,” kata RHS.

Sebelumnya Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara Ir Bambang Pardede, M.Eng yang di dampingi Plt Kepala UPTJJ Siantar Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu Oktavianus Tambunan, ST, MSi melakukan peninjauan lapangan terhadap kondisi jalan yang rusak di ruas jalan provinsi Saribudolok – Saran Padang di Kabupaten Simalungun, Sabtu (11/9/2021).

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu menegaskan penanganan jalan tersebut segera dilaksanakan. (BS-01)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis