Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pembangunan Taman Raya August Theis Di Atas Lahan Seluas 1.320 M²

Bupati Simalungun RHS Launching
Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang, Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba, Sekjen GKPS Pdt Paul Ulrich Munthe, Camat Raya Tagon Sihotang.(Foto: Istimewa)

Pamatangraya, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH melakukan launching pembangunan Taman Raya August Theis yang dilaksanakan oleh panitia Pengembang Situs Rohani August Theis, berlokasi di lahan makam Ny August Theis di Aman Raya Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (2/8/2021). 

Launching pembangunan taman raya tersebut dirangkaikan dengan Jubileum 118 Tahun ( Rabu 2 September 1903—Kamis 2 September 2021) Injil di Simalungun. Ditandai dengan penyerahan Patung August Theis dari seorang seniman pembuat patung Robinson Damanik kepada Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba yang disaksikan oleh Bupati Simalungun,  Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang, Sekjen GKPS Pdt DR Paul Ulrich Munthe dan mewakili Kapolres Simalungun Iptu L Silalahi.

Di lokasi pembangunan itu, direncanakan akan dibangun museum August Theis dilengkapi dengan halaman depan area museum, penginjilan, penerimaan pengunjung, parkir, kantor, rumah doa, ruang terbuka dengan tempat duduk teater yang dapat berfungsi sebagai area pertunjukkan seni, ibadah lapangan, panggung dan Salib Kasih. 

Ketua Panitia Reynaldo H Saragih dalam laporannya menyampaikan bahwa, pembangunan Taman Raya dilaksanakan di atas lahan 1.320 M². Untuk itu diharapkan dukungan dari semua pihak terutama jemaat GKPS dan juga Pemkab Simalungun, sehingga percepatan pembangunan dapat selesai sesuai dengan yang direncanakan.
Dalam sambutannya, Bupati Simalungun RHS menyampaikan atas nama Pemkab Simalungun sangat mendukung pekerjaan pembangunan taman ini. "Ini suatu terobosan yang luar biasa dimasa sulit ini. Ini gambaran dari buah iman yang diinisiasi August Theis. Pemkab Simalungun mendukung penuh pembangunan Taman Raya August Theis ini,"katanya. 

Bupati Simalungun RHS berharap kepada warga Simalungun agar memberikan dukungannya untuk suksesnya pembangunan taman ini. "Panitia jangan menyerah dan jangan mengharapkan pujian, biarlah Tuhan yang membalas dengan berlipat ganda,"kata RHS.

“Mari kita jaga dan rawat semua pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Simalungun umumnya dan di Raya pada khususnya termasuk Taman Raya August Theis ini," kata RHS.

Sebelumnya, dilaksanakan kegiatan ibadah yang dipimpin oleh Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba. Dalam khotbahnya Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba mengatakan peristiwa kedatangan Agust Theis di Simalungun adalah sesuatu keajaiban dan kehadirannya merupakan bentuk kecintaannya terhadap Injil agar dapat berkembang di masyarakat Simalungun. 
"Siapapun kita dan apapun profesinya kalau Injil sudah masuk kedalam hati kita, maka pekerjaan itu membawa kebaikan dan inspirasi bagi kehidupan kita," kata Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba.
Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba juga mengajak seluruh elemen masyarakat Simalungun untuk mendukung kerja panitia dalam pelaksanaan pembangunan ini. 

Menurut Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba, pekerjaan ini bukan hanya milik panitia tapi ini adalah tentang cita-cita luhur yang kita percaya akan menjadikan semakin banyak orang yang diberkati. "Karena disini akan dibangun museum yang akan banyak karya-karya dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang, Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba, Sekjen GKPS Pdt Paul Ulrich Munthe, Camat Raya Tagon Sihotang bersama Forkopimcam, Panitia dan undangan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan.(BS-01)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments