. Pembangunan Taman Raya August Theis Di Atas Lahan Seluas 1.320 M² | BeritaSimalungun
Home » , , » Pembangunan Taman Raya August Theis Di Atas Lahan Seluas 1.320 M²

Pembangunan Taman Raya August Theis Di Atas Lahan Seluas 1.320 M²

Written By Beritasimalungun on Friday, 3 September 2021 | 11:21

Bupati Simalungun RHS Launching
Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang, Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba, Sekjen GKPS Pdt Paul Ulrich Munthe, Camat Raya Tagon Sihotang.(Foto: Istimewa)

Pamatangraya, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH melakukan launching pembangunan Taman Raya August Theis yang dilaksanakan oleh panitia Pengembang Situs Rohani August Theis, berlokasi di lahan makam Ny August Theis di Aman Raya Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (2/8/2021). 

Launching pembangunan taman raya tersebut dirangkaikan dengan Jubileum 118 Tahun ( Rabu 2 September 1903—Kamis 2 September 2021) Injil di Simalungun. Ditandai dengan penyerahan Patung August Theis dari seorang seniman pembuat patung Robinson Damanik kepada Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba yang disaksikan oleh Bupati Simalungun,  Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang, Sekjen GKPS Pdt DR Paul Ulrich Munthe dan mewakili Kapolres Simalungun Iptu L Silalahi.

Di lokasi pembangunan itu, direncanakan akan dibangun museum August Theis dilengkapi dengan halaman depan area museum, penginjilan, penerimaan pengunjung, parkir, kantor, rumah doa, ruang terbuka dengan tempat duduk teater yang dapat berfungsi sebagai area pertunjukkan seni, ibadah lapangan, panggung dan Salib Kasih. 

Ketua Panitia Reynaldo H Saragih dalam laporannya menyampaikan bahwa, pembangunan Taman Raya dilaksanakan di atas lahan 1.320 M². Untuk itu diharapkan dukungan dari semua pihak terutama jemaat GKPS dan juga Pemkab Simalungun, sehingga percepatan pembangunan dapat selesai sesuai dengan yang direncanakan.
Dalam sambutannya, Bupati Simalungun RHS menyampaikan atas nama Pemkab Simalungun sangat mendukung pekerjaan pembangunan taman ini. "Ini suatu terobosan yang luar biasa dimasa sulit ini. Ini gambaran dari buah iman yang diinisiasi August Theis. Pemkab Simalungun mendukung penuh pembangunan Taman Raya August Theis ini,"katanya. 

Bupati Simalungun RHS berharap kepada warga Simalungun agar memberikan dukungannya untuk suksesnya pembangunan taman ini. "Panitia jangan menyerah dan jangan mengharapkan pujian, biarlah Tuhan yang membalas dengan berlipat ganda,"kata RHS.

“Mari kita jaga dan rawat semua pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Simalungun umumnya dan di Raya pada khususnya termasuk Taman Raya August Theis ini," kata RHS.

Sebelumnya, dilaksanakan kegiatan ibadah yang dipimpin oleh Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba. Dalam khotbahnya Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba mengatakan peristiwa kedatangan Agust Theis di Simalungun adalah sesuatu keajaiban dan kehadirannya merupakan bentuk kecintaannya terhadap Injil agar dapat berkembang di masyarakat Simalungun. 
"Siapapun kita dan apapun profesinya kalau Injil sudah masuk kedalam hati kita, maka pekerjaan itu membawa kebaikan dan inspirasi bagi kehidupan kita," kata Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba.
Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba juga mengajak seluruh elemen masyarakat Simalungun untuk mendukung kerja panitia dalam pelaksanaan pembangunan ini. 

Menurut Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba, pekerjaan ini bukan hanya milik panitia tapi ini adalah tentang cita-cita luhur yang kita percaya akan menjadikan semakin banyak orang yang diberkati. "Karena disini akan dibangun museum yang akan banyak karya-karya dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang, Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba, Sekjen GKPS Pdt Paul Ulrich Munthe, Camat Raya Tagon Sihotang bersama Forkopimcam, Panitia dan undangan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan.(BS-01)


Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.