Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jhon Mejer Purba Sebutkan Dana Donasi Rp 204.944.703 Haroan Bolon Disetor Ke Rekening TA Bupati Simalungun, Albert Sinaga

Jalan-Hutabayu Raja, Simalungun. (Dok BS)

Pamatangraya, BS
- Founder Perkumpulan Anak Rantau (Pantau) Simalungun, Jhon Mejer Purba memberikan penjelasan soal dana donasi “Marharoan Bolon” sebesar Rp 204.944.703 dari donasi sejumlah masyarakat atau tokoh Simalungun usai acara Webinar dalam rangka menyambut pemimpin baru Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH dan H Zonny Waldi S.Sos,MM, disetorkan secara transfers ke rekening Tenaga Ahli (TA) Bupati Simalungun, Albert Sinaga dengan lima kali pengiriman.

“Bukti transfer dana terkumpul diserahkan ke Pemkab, diterima kela Albert Sinaga. Jadi dana tidak ada kami kelola. Bukti transfer Rp 204.944.703 dana yang terkumpul saat webinar Haroan Bolon ditransfer ke rekening Albert Sinaga sebagai orang yang ditunjuk Pemkab menerima donasi. Donasi sudah ditutup sebulan lalu. Semua sudah diserahkan,” kata Jhon Mejer Purba mengirim pesan lewat WhatsApp ke Penulis, Rabu (6/2021) sore.

Penulis kemudian menanyakan, soal kabar donasi tersebut kenapa tidak dipublikasikan ke publik, kata Jhon Mejer Purba, karena pihanya memiliki Tim Webinar, sehingga laporan pertanggung jawaban di grup Tim Webinar.


Penulis juga menayakan kepada Jhon Mejer Purba, sejauh mana pendistribusian dana donasi itu, kemudian Jhon Mejer Purba menjelaskan, dana sebesar Rp 100 Juta perbaikan jalan dari Bage, Baluhut, Hutaimbaru, Kecamatan Pematang Silimakuta, tembus ke Nagori Purba, Binagara, Nagori, Haranggaol Horisan.

“Sisanya Rp 104.944.703 untuk jalan vital dari Nagori Hutasaaing, Nagorisilau Merawan, Nagorimariah Dolok, Nagori Saran Padang menuju Saran Padang, Kecamatan Doloksilau, Kabupaten Simalungun.

Secara terisah, Rabu (6/10/2021) sore, Penulis mencoba menghubungi St Berlin Manihuruk, salah seorang tokoh masyarakat Dusun Hutaimbaru, Nagori Ujung Mariah, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, soal program “Haroan Bolon” di Kecamatan Pamatang Silimakuta hingga ke Dusun Hutaimbaru. 

“Hingga saat ini proyek “Marharoan Bolon” di Kecamatan Pamatang Silimakuta masih dari Simpang Bage ke Nagori Ujung Saribu. Ke Desa Bage, Baluhut, Soping Sabah, Soping, Hutaimbaru, Nagori Purba, Gaol, belum ada tanda-tanda pembangunan jalan,” ujar St Berlin Manihuruk.

Bahkan sebelumnya pihak koordinator “Marharoan Bolon” di Kecamatan Pematang Silimakuta, Kabupaten Simalungun mengintruksikan perangkat desa untuk memungut uang “Haroan Bolon” antar Rp 50.000 hingga Rp 100.000/KK.(Asenk Lee Saragih)
Foto tangkap layar bukti transfers ke rekening Tenaga Ahli (TA) Bupati Simalungun, Albert Sinaga dengan lima kali pengiriman yang dikirimkan Jhon Mejer Purba ke Penulis. 



Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments