. TA Bupati Simalungun Albert Sinaga Sebut Dana Donasi Haroan Bolon Sudah Disalurkan | BeritaSimalungun
Home » , , » TA Bupati Simalungun Albert Sinaga Sebut Dana Donasi Haroan Bolon Sudah Disalurkan

TA Bupati Simalungun Albert Sinaga Sebut Dana Donasi Haroan Bolon Sudah Disalurkan

Written By Beritasimalungun on Thursday, 7 October 2021 | 23:00

Jalan-Hutabayu Raja. (Foto: Dok BS)

Pamatangraya, BS
- Tenaga Ahli Bupati Simalungun Bidang Administrasi dan Umum Albert Sinaga menyebutkan kalau dana donasi “Haroan Bolon” yang diterimanya dari Founder Perkumpulan Anak Rantau (Pantau) Simalungun, Jhon Mejer Purba sebesar Rp 204.944.703 sudah disalurkan untuk kegiatan “Marharoan Bolon” pembangunan jalan dan jembatan di Simalungun.

Hal itu diungkapkan Albert Sinaga saat dikonfirmasi Beritasimalungun lewat pesan WhatsApp, Kamis (7/10/2021) malam. 

“Kita telah salurkan untuk pembuatan jalan rabat beton di Bah Polung, Kecamatan Doloksilau. Kemudian untuk pebaikan jalan dari Simpang Bage, Kecamatan Pematang Silimakuta tembus ke Haranggaol Simpang Nagori.  Ada tiga titik lagi di Kecamatan Raya akan digotong royongkan. Sampai sekarang pekerjaan masih terus berlangsung. Terimakasih,” ujar Albert Sinaga.


Namun Albert Sinaga tidak menjelaskan secara rinci berapa dana donasi yang tersalurkan untuk program “Marharoan Bolon”. 

Sebelumnya Founder Perkumpulan Anak Rantau (Pantau) Simalungun, Jhon Mejer Purba memberikan penjelasan soal dana donasi “Marharoan Bolon” sebesar Rp 204.944.703 dari donasi sejumlah masyarakat atau tokoh Simalungun usai acara Webinar  dalam rangka menyambut pemimpin baru Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH dan H Zonny Waldi S.Sos,MM, disetorkan secara transfers ke rekening Tenaga Ahli (TA) Bupati Simalungun, Albert Sinaga dengan lima kali pengiriman.

“Bukti transfer dana terkumpul diserahkan ke Pemkab, diterima kela Albert Sinaga. Jadi dana tidak ada kami kelola. Bukti transfer Rp 204.944.703 dana yang terkumpul saat webinar Haroan Bolon ditransfer ke rekening Albert Sinaga sebagai orang yang ditunjuk Pemkab menerima donasi. Donasi sudah ditutup sebulan lalu. Semua sudah diserahkan,” kata Jhon Mejer Purba mengirim pesan lewat WhatsApp ke Beritasimalungun, Rabu (6/2021) sore.

Kemudian Beritasimalungun mencoba mengirimkan pesan WhatsApp kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Simalungun  H Zonny Waldi,  Kamis (7/10/2021) malam, menayakan sejauh mana koordinasi dan pengawasan Pemerintah Kabupaten Simalungun terkait dengan donasi dana “Marharoan Bolon” tersebut. 

Namun pesan WhatsApp yang dikirimkan kepada Wakil Bupati Simalungun  H Zonny Waldi No WA 0821666884***, Pukul 19.45 WIB dan ke No WA Bupati Simalungun RHS 08127006892**Pukul 19.50 WIB, hingga Pukul 22.48 WIB tidak berbalas padahal diketahui terbaca penerima pesan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengangkat Albert Sinaga sebagai Tenaga Ahli Bidang Administrasi dan Umum sesuai dengan surat bernomor 188.45/1.1.3.2021 Tentang Tenaga Ahli di Kabupaten Simalungun. Di dalam surat tersebut, dijelaskan bahwa tugas dan fungsi tenaga ahli adalah memberi saran, masukkan dan konsultan kepada Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.