Info Terkini

10/recent/ticker-posts

TA Bupati Simalungun Albert Sinaga Sebut Dana Donasi Haroan Bolon Sudah Disalurkan

Jalan-Hutabayu Raja. (Foto: Dok BS)

Pamatangraya, BS
- Tenaga Ahli Bupati Simalungun Bidang Administrasi dan Umum Albert Sinaga menyebutkan kalau dana donasi “Haroan Bolon” yang diterimanya dari Founder Perkumpulan Anak Rantau (Pantau) Simalungun, Jhon Mejer Purba sebesar Rp 204.944.703 sudah disalurkan untuk kegiatan “Marharoan Bolon” pembangunan jalan dan jembatan di Simalungun.

Hal itu diungkapkan Albert Sinaga saat dikonfirmasi Beritasimalungun lewat pesan WhatsApp, Kamis (7/10/2021) malam. 

“Kita telah salurkan untuk pembuatan jalan rabat beton di Bah Polung, Kecamatan Doloksilau. Kemudian untuk pebaikan jalan dari Simpang Bage, Kecamatan Pematang Silimakuta tembus ke Haranggaol Simpang Nagori.  Ada tiga titik lagi di Kecamatan Raya akan digotong royongkan. Sampai sekarang pekerjaan masih terus berlangsung. Terimakasih,” ujar Albert Sinaga.


Namun Albert Sinaga tidak menjelaskan secara rinci berapa dana donasi yang tersalurkan untuk program “Marharoan Bolon”. 

Sebelumnya Founder Perkumpulan Anak Rantau (Pantau) Simalungun, Jhon Mejer Purba memberikan penjelasan soal dana donasi “Marharoan Bolon” sebesar Rp 204.944.703 dari donasi sejumlah masyarakat atau tokoh Simalungun usai acara Webinar  dalam rangka menyambut pemimpin baru Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH dan H Zonny Waldi S.Sos,MM, disetorkan secara transfers ke rekening Tenaga Ahli (TA) Bupati Simalungun, Albert Sinaga dengan lima kali pengiriman.

“Bukti transfer dana terkumpul diserahkan ke Pemkab, diterima kela Albert Sinaga. Jadi dana tidak ada kami kelola. Bukti transfer Rp 204.944.703 dana yang terkumpul saat webinar Haroan Bolon ditransfer ke rekening Albert Sinaga sebagai orang yang ditunjuk Pemkab menerima donasi. Donasi sudah ditutup sebulan lalu. Semua sudah diserahkan,” kata Jhon Mejer Purba mengirim pesan lewat WhatsApp ke Beritasimalungun, Rabu (6/2021) sore.

Kemudian Beritasimalungun mencoba mengirimkan pesan WhatsApp kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Simalungun  H Zonny Waldi,  Kamis (7/10/2021) malam, menayakan sejauh mana koordinasi dan pengawasan Pemerintah Kabupaten Simalungun terkait dengan donasi dana “Marharoan Bolon” tersebut. 

Namun pesan WhatsApp yang dikirimkan kepada Wakil Bupati Simalungun  H Zonny Waldi No WA 0821666884***, Pukul 19.45 WIB dan ke No WA Bupati Simalungun RHS 08127006892**Pukul 19.50 WIB, hingga Pukul 22.48 WIB tidak berbalas padahal diketahui terbaca penerima pesan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengangkat Albert Sinaga sebagai Tenaga Ahli Bidang Administrasi dan Umum sesuai dengan surat bernomor 188.45/1.1.3.2021 Tentang Tenaga Ahli di Kabupaten Simalungun. Di dalam surat tersebut, dijelaskan bahwa tugas dan fungsi tenaga ahli adalah memberi saran, masukkan dan konsultan kepada Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments