. Pemkab Simalungun Bersama Masyarakat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M | BeritaSimalungun
Home » , » Pemkab Simalungun Bersama Masyarakat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M

Pemkab Simalungun Bersama Masyarakat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M

Written By Beritasimalungun on Monday, 15 November 2021 | 13:06

Simalungun, BS-Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Simalungun bersama masyarakat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M, bertempat di Mesjid Ar-Rahman Pamatang Raya Kabupaten Simalungun, Sumut,  Senin (15/11/2021).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Sri Wahyuni dengan saritilawah Annah Rahmayani Lubis, dilanjutkan dengan Do'a yang dipimpin oleh Ketua MUI Simalungun Abdul Halim Lubis.

Peringatan maulid ini mengusung tema "Dengan ukhwah dan kerja sama kita raih kemuliaan Islam dan kesejateraan". Dihadiri oleh masyarakat dan undangan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan. 

"Kami menyambut baik dilaksanakannya peringatan maulid ini dengan harapan kita semua bisa mengambil suri tauladan dari sikap yang ada di dalam diri Rasulullah. Untuk iru kedepan mari sifat kejujuran Rasulullah kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,"kata Wakil Bupati H Zonny Waldi saat meyampaikan sambutan. 

Wakil Bupati juga mengajak kepada masyarakat untuk hijrah, mengembangkan ukhwah, kerjasama sehinga silahturrahmi meningkat,  etos kerja meningkat,  visi dan misi bupati dan wakil bupati dapat terwujud. 

"Dengan peringatan maulid ini mari kita jadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari, baik sebagai pemerintah dan tokoh masyarakat. Mari kita jadikan beliau menjadi ustwatun hasanah,"kata Wabup. 

Disisi lain, Wakil Bupati mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa mejalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai perkembangan Covid-19.

"Mari kita semua, baik sebagai tokoh agama,  tokoh masyarakat, pemuda untuk senantiasa menghimbau, mengedukasi masyarakat untuk vaksinasi. Meskipun kita sudah divaksin diharapkan jadilah orang yang taat terhadap prokes,"ujar Wabub.

   

Sebelumnya, Ketua panitia Bob Presly Saragih SSos, MSi dalam laporannya mengatakan sejak mewabahnya virus Covid-19 yang hapir 2 tahun,  ada kerinduan Pemkab Simalungun untuk menyapa warga masyarakat.  Pada momen kegiatan maulid ini, tatap muka langsung namun tetap melaksanakaan prokes yang berlaku. 


"Dasar inilah kami membagi acara peringatan maulid di tiga lokasi agar tidak terjadi kerumunan massa,"kata Plt BPBD ini sembari menjelaskan lokasi pelaksanaan peringatan maulid yaitu di Mesjid Ar Rahman Pamatang Raya (15/11/21),  di gedung MUI Simalungun (20/11/21) dan di Mesjid Al-Huda Nagori Kandangan Kecamatan Pematang Bandar (27/11/2021). 

Diharapkan dengan peringatan maulid ini dapat menjadi obat penawar rindu bagi Pemkab Simalungun dengan masyarakat sehingga dapat menjalin persatuan dam kesatuan dimasanyang akan datang. 

Peringatan mauli tersebut ditandai dengan pemberikan tali asih kepada anak yatim, dan diakhiri dengan tausyah yang disampaikan oleh  Al-Ustadz H Hasbi Al Mawardi Lubis MA dari Medan. 

Tampak hadir juga dalam acara itu antara lain,  Wakapolres Kompol Efianto, mewakili Dandim Kapt Inf M Saragih, kepala BNN Kompol Suhana,  ketua Pengadilan Agama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba, Asisten Administrasi Umum Akmal Harif Siregar,  Plt Kadis Pora Ramadhan Damanik,  Plt Kasatpol PP Adnadi Girsang,  Plt Kadis Perpustakaan Agustina Simajorang, dan sejumlah pimpinan OPD lainnya dijajaran Pemkab Simalungun,  Camat Raya Tagon Sihotang, Forkopimcam Raya, Kacab PT Bank Sumut Raya Suhardi Sembiring dan BKPRMI serta Ormas.(Didik S/Diskominfo)





Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.