. Perayaan Natal SMA GKPS 1 Pematang Raya Berlangsung Meriah | BeritaSimalungun
Home » , , , » Perayaan Natal SMA GKPS 1 Pematang Raya Berlangsung Meriah

Perayaan Natal SMA GKPS 1 Pematang Raya Berlangsung Meriah

Written By Beritasimalungun on Thursday, 23 December 2021 | 14:45

Pengkotbah Pdt.Juna Daniel Saragih,S.Th.(Foto: Didi J)

Pematang Raya, BS-Perayaan Natal Sekolah Menengah Atas (SMA) GKPS 1 Pematang Raya, Kabupaten Simalungun diadakan di halaman sekolah dan berlangsung dengan penuh hikmat dan meriah, Kamis (23/12/2021).

Perayaan Natal yang mengambil Thema “Kemuliaan Bagi Allah di Tempat yang Maha Tinggi dan Damai Sejahtera di Bumi di Antara Manusia yang Berkenan kepadaNya” dan Subttma “Menelandani Kristus yaitu Memiliki Karakter Pembawa Damai dan Sejahtera”.

Pendeta June Daniel Saragih,S.Th didaulat sebagai pengkotbah mengatakan, banyak sekolah yang lain tetapi Sekolah SMA GKPS 1 dibangun berdasarkan tanggungjawab kepada Tuhan.

Bersekolah di SMA GKPS 1 bulan hanya menuntut ilmu tetapi mengajarkan untuk takut akan Tuhan sehingga berharap perayaan Natal SMA GKPS 1 Pematang Raya akan  membawa siswa meneladani Kristus yaitu damai sejahtera.

Acara dimulai dengan liturgi  yang dibawa oleh siswa siswi. Selain itu ada juga paduan suara yang ditampilkan oleh anak didik SMA GKPS 1.

Siswa dan guru terlihat sangat antusias  dalam mengikuti perayaan Natal hal ini dapat dilihat dari jumlah siswa dan guru yang hampir seluruhnya hadir.

Dalam acara penyalaan lilin sebagai dilakukan oleh Pengkotbah Pdt.Juna Daniel Saragih,S.Th, Pengurus Yayasan Pendidikan GKPS, Kepala Sekolah SMA Swasta GKPS 1 Pematang Raya, mewakili Pengurus Harian Majelis Jemaat GKPS Kongsilaita Sondiraya, Pengurus Sektor 1 GKPS Kongsilaita Sondiraya, Ketua Panitia Natal,mewakili guru, mewakili pegawai, pimpinan Asrama Putra,pimpinan Asrama putri ,mewakili pengurus OSIS dan mewakili Siswa.

Kepala Sekolah SMA GKPS 1 Pematang Raya,  St.Drs.Sardiaman Sinurat ,MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang sudah dibuat sekolah adalah satu hormat dan kemuliaan bagi Tuhan.

“SMA GKPS produktif menjadi sarana untuk menjadikan anak bangsa menjadi orang yang berprestasi. Apalagi dimasa pandemic, walaupun kadang dalam mengajari siswa  SMA GKPS membutuhkan kesabaran yang sangat besar. Tetapi karena semua pihak mendedikasikan dirinya untuk mendidik siswa itu bukan sebuah halangan,” katanya.

Perayaan Natal ditutup dengan acara hiburan berupa tarian Simalungun, vokal solo oleh siswa dan siswi serta pemberian hadiah oleh kepada kepala sekolah kepada beberapa siswa yang berhasil menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh kepala sekolah tersebut siswa siswi.

Tak lupa saat tarian Simalungun yang dibawakn siswa, Kepala Sekolah SMA GKPS 1 Pematang Raya,  St.Drs.Sardiaman Sinurat ,MPd juga memberikan “saweran” kepada penari. (BS-Didi J)





Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis