. AGAPE Hotel Haranggaol, Fasilitasi Wisatawan Nikmati Panorama Danau Toba | BeritaSimalungun
Home » , , » AGAPE Hotel Haranggaol, Fasilitasi Wisatawan Nikmati Panorama Danau Toba

AGAPE Hotel Haranggaol, Fasilitasi Wisatawan Nikmati Panorama Danau Toba

Written By Beritasimalungun on Friday, 21 January 2022 | 14:44

AGAPE Hotel Haranggaol, Fasilitasi Wisatawan Nikmati Panorama Danau Toba.

Haranggaol, BS
-Kita wisatawan yang berkunjung ke Haranggaol, Kabupaten Simalungun tak lagi harus balik hari menuju tempat penginapan, hotel yang jauh dari Haranggaol. Kini sudah berdiri kokoh sebuah hotel yang elegan yang bisa memanjakan pengunjung menikmati Panorama Danau Toba di Haranggaol.

Hotel ini bernama “AGAPE HOTEL HARANGGAOL” dan berada di sekitar obyek wisata pesisir Pantai Danau Toba Sigumba-gumba, Haranggaol, Kabupaten Simalungun. 

Kini pengunjung yang berlibur ke Danau Toba Haranggaol, sudah bisa menginap dan menikmasi angin malam sepoi-sepoi Danau Toba sembari menimkati kulinar Khas Danau Toba Haranggaol dan iringan live musik dari musisi lokal berbakat. 

Diketahui dari akun FB Agape Hotel Haranggaol dan Hotmaria Haloho, Grand Opening Agape Hotel Haranggaol pada 18 Desember 2021. Peresmian dihadiri Bupati Simalungun St Radiapih Hasiholan Sinaga SH MH, Anggota DPR RI Dapil Sumut III St DR Junimart Girsang SH MH. 

Tamu hotel bisa merarasakan pengalaman memberi makan ikan ditengah Danau Toba. Untuk reservasi silahkan hubungi Reservasi +62 821-3000-2654. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan oleh tamu hotel agape adalah Fish Feeding. 

Para tamu dapat memberi makan ikan secara langsung berjarak kurang lebih 15-20 menit dari lokasi hotel dengan di akses menggunakan speedboat. Anda sudah dapat merasakan sensasi memberi ikan makan dengan mengisi waktu luang anda.

Pada malam hari, bagi tamu yang berkunjung ke Agape Hotel Haranggaol  boleh juga manggang Ikan Nila, Ikan Mas sambil menikmati pemandangan malam di tepi pantai Danau Toba.

Testimoni Triadil Saragih

Salah satu Milenial Simalungun, Triadil Saragih baru-baru ini mengunjunginya. “Terimakasih atas apresiasi dan undangan makan malamnya orang tua nami Bapak Marsiaman Saragih SH Anggota DPR RI Sekaligus Ketua Umum Partuha Maujana Simalungun dan Owner Sigumba Gumba Cottage, tulang Darlan Purba dan Tulang Darma Purba, Ketua Tim Marharoan Bolon Simalungun Atas,” tulis Triadil Saragih.

“Sangat terharu dan bangga saat diumumkan Bahwa Lagu Simalungun dengan judul Ham Dassa Bai Uhurhin mendapatkan peringkat ke dua pada Lomba Cipta Lagu Batak  Nasional 2021, Sabtu 15 Januari 2022 yang lalu orang tua kami dan kita semua yang membaca ini juga pastinya ikut merasa bangga.  Terimakasih kepada orang tua kami yang sudah mengapresiasi lewat hal yang sederhana tapi sungguh sangat bermakna,” katanya.

Kata Triadil Saragih, dirinya bangga atas masakan abanganda Sariambah Saragih  juga sangat luar biasa, tidak kalah dengan masakan-masakan yang ada di luar sana. Maknyuslah pokokee. Thanks abanganda.

“Pada kesempatan ini juga ternyata di Sigumba-gumba ini juga menyiapkan panggung kecil dan fasilitas Band untuk tempat anak anak Milenial Simalungun menggali potensi khususnya pada musik Simalungun. Ini sungguh sangat luar biasa untuk mendukung kemajuan musik dan lagu Simalungun agar semakin manggargar,” kata Triadil Saragih. 

“Ada beberapa video cuplikan karya Milenial Milenial Kita Simalungun yang sempat saya dokumentasikan yang dikemas oleh Erik Zent Tondang dan team yang keren. Mari sama-sama share sebanyak-banyaknya agar mereka juga semakin bersemangat. Ailangonma. On ma panorangni totap Marsiurupan bani horja -horja namadear bani napataridahkon Simalungunta. Yuk Berkunjung ke Haranggaol Sigumbagumba  Cottage. #HamDassaBaiUhurhin. #MilenialSimalungun,” pungkas Triadil Saragih. (Asenk Lee Saragih)




Bahan Video Bersumber dari FB Agape Hotel Haranggaol, Hotmaria Haloho, Triadil Saragih. 
Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis