. Menteri BUMN Erick Tohir Ke Pematangsiantar, Mengapa Harus (ke) GKPS? | BeritaSimalungun
Home » , » Menteri BUMN Erick Tohir Ke Pematangsiantar, Mengapa Harus (ke) GKPS?

Menteri BUMN Erick Tohir Ke Pematangsiantar, Mengapa Harus (ke) GKPS?

Written By Beritasimalungun on Saturday, 8 January 2022 | 13:24

Pdt Posma Purba dan Menteri BUMN Erick Tohir Ke Kantor Sinode GKPS Pematangsiantar, Jumat (8/1/2022). 

Oleh: Posma Purba

Dari berbagai denominasi gereja yang ada di Sumatera Utara, Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) tidaklah termasuk gereja dengan jumlah anggota terbesar. GKPS memiliki 148 resort, 643 jemaat, 34 jemaat persiapan/ pos PI dan Jumlah jiwa 227.642 (Susukara 2022). 

Dari data ini, jelas GKPS tidaklah sebesar, sebanyak  dan seluas gereja yang lain, HKBP, GBKP atau GKPI misalnya. Tanggal 6 Januari 2022, saya mendapat telepon dari saudara Martin Manurung teman lama di pergerakan tahun 1998. 

Katanya ingin ketemu dan minum kopi di Siantar sebab ada yang ingin beliau sampaikan. Wah, kami bertemu terakhir tahun 1999 kalau tidak salah, jadi pertemuan ini pastilah menarik, apalagi dia menyebutkan bahwa ada petinggi negeri ini yang ingin berkunjung ke kantor Sinode GKPS. 

Lalu saya bertanya, kenapa musti ke GKPS? Dia menyebutkan bahwa Siantar dan Simalungun adalah basis GKPS dan untuk itu perlu dihormati. Wah,sekali lagi saya tersanjung. Itu persfektif yang objektif menurutku dari bang Marin Manurung. 

Kami akhirnya bertemu dan ngopi bersama Pimpinan Sinode GKPS, berbicara dan berdiskusi ringan sambil mencocokkan jadwal dengan petinggi negeri ini. Ups, jadi lupa menyebutkan nama beliau, hehehe. 

Dari percakapan itu rampunglah rencana kunjungan petinggi negeri ini pada hari Sabtu, 8 Januari 2022 Pukul 14.30 sampai pukul 15.00. dengan cuma satu hari mempersiapkan proses penyambutan. 

Semua staff kantor sinode berembuk dan mempersiapkan proses penyambutan dengan penuh sukcita. Dan tepat tanggal 8 Januari 2022, di lobbi kantor sinode, telah dipersiapkan display hasil kerja CU Talenta dengan kelompok taninya, berupa hasil pertanian beras, jeruk dan kopi. 

Lalu juga beberapa produk olahan Pelpem GKPS, dan hasil kerajinan tangan RBM GKPS. Tak mewah dan moderen memang, dan memang hanya itulah yang ada. Tapi, petinggi ini memberi atensi yang baik, memuji dan tertarik dengan olahan kopi. Dalam perjumpaan tertutup, beliau berjanji akan membantu GKPS untuk mempersiapkan produksi kopi yang lebih baik.
 
Pak Menteri BUMN Erick Tohir yang datang ini, justru petinggi negeri yang anomali, menghindari publisitas dengan tidak menginginkan pemberitaan baik melalui spanduk dan baliho secara berlebihan. Beliau cuma menyebutkan bahwa dia ingin bersilaturahmi dengan GKPS disela kunjungan kerjanya yang cukup padat. Ya, beliau ingin bersilaturahmi.

Dari tanggal 6 lalu tanggal 8 Januari 2022, mengapa (ke) GKPS? Masih menjadi kabar yang mengejutkan. Terimakasih pak Martin Manurung dan pak Erick Thohir  kami sangat tersanjung dan senang dikunjungi. Tuhan memberkati bapak berdua. #banggagkps#lovegkps. (Sumber FB-Posma Purba) 





Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis