. Ini Wajah Orang yang Pertama Hajar Ade Armando | BeritaSimalungun
Home » , » Ini Wajah Orang yang Pertama Hajar Ade Armando

Ini Wajah Orang yang Pertama Hajar Ade Armando

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 12 April 2022 | 08:16

Pemukulan Berawal dari Teriakan Emak-Emak: Kamu Buzzer Kan



Jakarta, BS- Di tengah pembubaran unjuk rasa yang sempat rusuh, insiden tidak terpuji terjadi. Akademisi Universitas Indonesia dan pegiat media sosial Ade Armando, babak beluar dianiaya sekelompok orang. Aparat kepolisian, tampak menyelamatkan dan membawa Ade Armando keluar dari kepungan sekelompok orang di tengah unjuk rasa mahasiswa, di depan gedung DPR.

Dosen Univesitas Indonesia (UI) Ade Armando dihajar dan ditelanjangi oleh sejumlah orang di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022). Beruntung Ade Armando berhasil diselamatkan oleh polisi.

Dari rekaman video yang beredar, terlihat ada pria yang pertama kali memukul kepala bagian belakang Ade Armando. Sebelumnya, massa sempat meneriakinya. Mereka berteriak,"Hajar... hajar."

Tiba-tiba, seorang pria berjaket hitam dan menggunakan topi hitam memukul Ade Armando. Ade Armando tampak dipegangi oleh seorang pria. Setelah itu, pria lain terlihat memukul Ade Armando dari arah depan.

Sejurus kemudian, beberapa orang serempak menghajar Ade Armando. Sejumlah pria juga terliha menendang Ade Armando.

Dikeroyok banyak orang, Ade Armando terjatuh di jalan. Sejumlah orang berupaya melerai pengeroyokan tersebut.

Hidungnya dan bagian wajah Ade Armando bersimbah darah. Sebelum pemukulan terjadi, Salah satu akun Twitter menginformasikan bahwa Ade Armando berada di gedung DPR. 

"TOLONG DIINFOKAN KE MASSA AKSI KALAU SI ADE ARMANDO ADA DI DEPAN GDG DPR-MPR..." demikian cuitan akun @MasAchep. 

"TOLONG DIINFOKAN KE MASSA AKSI KALAU SI ADE ARMANDO ADA DI DEPAN GDG DPR-MPR..." demikian cuitan akun @MasAchep. 

Kemudian, terlihat pula Ade Armando yang terlibat cekcok dengan emak-emak. Mereka mengata-ngatain Ade Armando dengan sebutan buzzer.

Seperti diberitakan pegiat media sosial Ade Armando dianiaya massa saat ikut aksi Demo 11 April 2022 di depan gedung DPR RI. Dosen Universitas Indonesia, dianiaya sekumpulan massa yang diduga bukan dari kelompok mahasiswa. 

Dia dianiayai hingga tersungkur ke aspal bahkan celana panjang yang dikenakannya hilang dicuri. Ade juga mencoba melindungi kepala dan badan sambil tersungkur ke tanah ketika dia menerima amukan massa.

Ade lantas dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Hingga saat ini, kondisi massa di depan gedung DPR RI masih belum kondusif.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI.

Polda Metro Bergerak

Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran sebut sudah mengidentifikasi kelompok massa yang melakukan pengeroyokan terhadap Ade Armando. Bahkan 6 personil polisi terluka saat mengevakuasi Ade Armando dari kerumunan massa.

Ia juga memaparkan soal kejadian saat Ade Armando jadi korban pengeroyokan. Ade Armando terluka dibagian kepala akibat penganiayaan ini. Ade Armando kini tengah dalam perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Dalam evakuasi Ade Armando, massa non-mahasiswa disebut sembat semakin liar menyerang anggota Polisi. Akibat kejadian ini, 6 anggota polisi yang mengevakuasi Ade Armando terluka.

Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran juga menyebutkan telah mengidentifikasi kelompok massa dan identitas pelaku pegeroyokan. Polisi kini tengah bergerak menjemput para pelaku yang tidak menyerahkan diri. (Berbagaisumber/Asenk Lee Saragih) 
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis