. Bupati Simalungun RHS Hadiri Kegiatan Ibadah Bersama Pemkab Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , » Bupati Simalungun RHS Hadiri Kegiatan Ibadah Bersama Pemkab Simalungun

Bupati Simalungun RHS Hadiri Kegiatan Ibadah Bersama Pemkab Simalungun

Written By Beritasimalungun on Thursday, 7 July 2022 | 11:18

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melaksankan Ibadah Kristen Oikumene 
Pematangraya, BS-Pemerintah kabupaten Simalungun di gereja GKPS Kongsilaita Pamatang Raya, Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum'at (8/7/2022).

Dalam bimbingan dan arahan nya, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa di dunia tidak ada yang kebetulan, semua adalah rencana Tuhan. "Saya hadir di sini juga bukan kebetulan ini semua rencana Tuhan. Kotbah yang di sampaikan oleh pendeta juga bukan hal yang kebetulan dengan mengangkat thema kesetiaan,"kata Bupati.

"Tidak ada sebuah kekecewaan ketika kita tetap setia kepada Tuhan. Ada hal indah yang kita dapatkan ketika kita berkomitmen dalam kesetiaan kepada Tuhan,"imbuh Bupati.

Menurut Bupati, apa yang di sampaikan pendeta harus bisa laksankan dalam kehidupan kita bagaimana kita setia kepada pasangan kita, kepada keluarga dan pimpinan kita.

"Bagimana kesetian kita bisa diwujud nyakan dengan komitmen pekerjaan kita mengabdi untuk Kabupaten Simalungun. Kita berharap kebersamaan kita ini juga wujud dari kesetiaan kita kepada Pemerinta Simalungun hari ini,"kata Bupati.
Pelaksanaan ibadah ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Simalungun setiap Jum'at dalam rangka memberikan pembinaan keagamaan terhadap ASN di Lingkungan Pemkab Simalungun, baik yang beragama Islam maupun Kristen.

Untuk ASN yang beragama Islam, giat keagamaan dilaksanakan di Mushallah Tuan Lampu Sigundaba Kompleks Kantor Bupati Simalungun.

Dalam pelaksanaan ibadah bersama tersebut, secara bergiliran OPD di Lingkungan Pemkab Simalungun di hunjuk sebagai tuan rumah.

Kali ini sebagai tuan rumah pelaksanaan ibadah bersama dihunjuk Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama Dinas Sosial Kabupaten Simalungun.

Di Gereja Kongsilaita, Kegiatan Kegamaan dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun bersama Sekda dan pimpinan OPD serta ASN yang beragama Kristen dengan pengkhotbah Pdt Japoltak Sipayung.

Sementara itu di Mushallah, kegiatan keagamaan itu di hadiri oleh para pimpinan OPD dan ASN yang beragama Islam, yang diisi dengan Tausya oleh Al-Ustadz Darwinsyah. (BS-Red)



Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis