Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Plt Wali Kota Pematangsiantar Berangkatkan Empat Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2022

Plt Wali Kota Pematangsiantar Berangkatkan Empat Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2022.

Pematangsiantar, BS
-Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A menerima audiensi sekaligus memberangkatkan empat siswa dan siswi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2022. Keempat siswa dan siswi terbaik tersebut diterima Plt Wali Kota Pematangsiantar di ruang kerja wali kota, Jalan Merdeka, Jumat (29/7/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Kusdianto SH mengatakan, maksud dan tujuan audiensi dengan Plt Wali Kota Pematang Siantar untuk menyampaikan, keempat siswa dan siswi tersebut merupakan utusan Kota Pematang Siantar untuk mengikuti Pemusatan Diklat Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2022 yang akan dilaksanakan 31 Juli-23 Agustus 2022, di Hotel Le Polonia Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Plt Kadis Pendidikan Kusdianto juga menyampaikan, peserta Pemusatan Diklat Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2022 dari Kota Pematangsiantar yaitu Rizki Syahreza Sinaga asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pematangsiantar, Muhammad Syauqi asal SMA Negeri 2 Pematangsiantar, Elisya Stevani Sipayung asal SMA Negeri 5 Pematangsiantar, dan Gifa Yola Batubara asal SMA Swasta Taman Siswa Pematangsiantar.

Pengiriman keempatnya berdasarkan Surat Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara Nomor 427/2607Disporasu/VI/2022 tanggal 18 Juli 2022, perihal Pemanggilan Pemusatan Diklat Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2022.
Plt Wali Kota Pematangsiantar Ibu, dr Susanti Dewayani Sp.A dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada keempat siswa-siswi tersebut karena telah berhasil melalui seleksi hingga bisa mewakili Kota Pematangsiantar ke tingkat Provinsi Sumut. Serta diharapkan hingga tingkat nasional sebagai bagian dari Paskibraka yang bertugas di Istana Presiden Republik Indonesia di Jakarta.

Plt Wali Kota berpesan kepada seluruh perwakilan Paskibraka Kota Pematangsiantar untuk senantiasa menjaga kesehatan, tetap fokus dalam mengikuti latihan, menjadi pribadi yang baik dan disegani, serta menjadi kebanggaan orangtua, sekolah, dan tentunya Kota Pematang Siantar.

“Pemerintah Kota Pematangsiantar akan terus mendukung dan mendorong eksistensi Purna Paskibraka Indonesia agar mampu menjadi inspirasi bagi generasi muda Kota Pematangsiantar dan berharap sinergi serta kolaborasi agar Kota Pematangsiantar menjadi Kota Layak Pemuda sehingga dapat mewujudkan Kota yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” terangnya.

Turut hadir, anggota DPRD Kota Pematangsiantar Ilham Sinaga, para Purna Paskibraka Indonesia Kota Pematangsiantar, serta orang tua siswa. (BS-DiskominfoSiantar)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments