. Nurmaya Situmorang Dimutilasi Suami, Doloksanggul Gempar | BeritaSimalungun
Home » , » Nurmaya Situmorang Dimutilasi Suami, Doloksanggul Gempar

Nurmaya Situmorang Dimutilasi Suami, Doloksanggul Gempar

Written By Beritasimalungun on Saturday, 12 November 2022 | 15:17

Rumah tempat korban dimutilasi di Desa Pasaribu, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas Sabtu (12/11/2022). (IST)

Doloksanggul, BS-Ibu rumah tangga yang diketahui bernama Nurmaya Situmorang (43), warga Desa Pasaribu, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas ditemukan meninggal tak wajar dengan kondisi tubuh kepala dan kaki terpisah dari badan. Korban diduga dibunuh dan dimutilasi oleh suaminya Harapan Munthe (44)  pada Sabtu (12/11/2022) sekira pukul 06.00 WIB.

Pelaku pembunuhan yang juga suami korban telah diamankan Polres Humbahas, kemudian pukul 11:00 wib korban dibawa ke RSUD Dolok Sanggul untuk dilakukan visum luar. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, Sabtu(12/11/ 2022) Pukul 07.30 WIB, pelaku memikul sebuah karung menuju ke belakang rumahnya kemudian bertemu dengan saksi Hari Jumadi Munte. Pelaku menyampaikan bahwa "Mama Udamu (Inang Uda) sudah kumatikan" sebut pelaku.

Mendengar hal tersebut, Hari Jumadi Munte memberitahukan kepada ayahnya Marnangko Munte, bahwa korban sudah dibunuh pak tua Harapan Munte.

Marnangko Munte selaku abang kandung pelaku kemudian memeriksa kebenaran kabar tersebut dan langsung berangkat ke rumah pelaku untuk mengkroscek kebenarannya. Sesampainya di rumah pelaku sudah melihat potongan tubuh tanpa kepala tangan dan kaki.

Selanjutnya Marnangko Munte mencari si pelaku hingga bertemu di belakang rumah dalam kondisi sedang membakar-bakar.

Kemudian ternyata yang dibakar adalah sebagian dari kaki korban dan kemudian Marnangko Munte melaporkan kejadian tersebut Polres Humbahas pada pukul 09:00 WIB. Pelaku kemudian diamankan Polres Humbahas, kemudian pukul 11:00 wib korban dibawa ke RSUD Dolok Sanggul untuk dilakukan visum luar.

Untuk sementara, motifnya karena alasan gangguan jiwa. Berdasarkan pengakuan dari saksi Marnangko Munte selaku abang kandung, pelaku menyampaikan bahwa si pelaku pernah menjalani perawatan di rumah sakit jiwa Medan. Selanjutnya motif sementara berdasarkan saksi-saksi bahwa si pelaku memiliki gangguan jiwa.

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin mengatakan, pelaku pembunuhan yang terjadi Desa Pasaribu, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas adalah suami korban sendiri yakni Harapan Munthe, pelaku yang merupakan suami sendiri kini sudah ditangkap.

Achmad Muhaimin mengatakan peristiwa pembunuhan itu diketahui setelah seorang saksi berinisial MM pada Sabtu pagi sekira pukull 07.15 WIB melihat pelaku membawa karung ke belakang rumah, kemudian membakarnya.

Saksi yang masih keluarga dengan pelaku pun curiga dengan hal tersebut. Setelah itu saksi MM curiga dengan pelaku,”terang Kapolres Humbahas. 

Sesuai keterangan saksi kepada Polisi, bahwa pelaku Harapan Munthe juga memberitahu telah membunuh istrinya.

Kepolisian Resort  Humbang Hasundutan langsung cek TKP. Setelah cek TKP ditemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dimana kepala dan tangan terpisah dengan tubuh korban.
 
Setelah itu Kepolisian Resort Humbang Hasundutan melakukan olah TKP,”  kepolres Humbahas. Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti dan memintai keterangan sejumlah saksi lainnya.

Sementara itu, potongan tubuh korban sudah dibawa ke RSU Doloksanggul. Adapun barang bukti yang diamankan yakni satu buah kapak bergagang kayu, 2 (dua) buah belati, sebuah celurit, 1(satu) buah mancis, satu buah sarung dan pakaian bekas terbakar dalam keadaan terbakar, 1 (satu) unit handphone samsung warna putih ada bercak darah serta potongan tubuh korban kepala, kaki, tangan yang sudah terpisah dari badan. (BS-Red)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II