. Terbaring Sakit 7 Tahun, Parialus Sidauruk Dapat Perhatian Dari Perantau Asal Hutaimbaru | BeritaSimalungun
Home » , , » Terbaring Sakit 7 Tahun, Parialus Sidauruk Dapat Perhatian Dari Perantau Asal Hutaimbaru

Terbaring Sakit 7 Tahun, Parialus Sidauruk Dapat Perhatian Dari Perantau Asal Hutaimbaru

Written By Beritasimalungun on Friday, 11 November 2022 | 14:11

Terbaring Sakit 7 Tahun, Parialus Sidauruk Dapat Perhatian Dari Perantau Asal Hutaimbaru

Hutaimbaru, BS-
Terbaring sakit selama 7 tahun tanpa perawatan medis, sungguh berat dihadapi Parialus Saragih Sidauruk (74), warga Dusun Hutaimbaru, Nagori Ujung Mariah, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. Berkat pemberitaan Beritasimalungun.com, Parialus Sidauruk mendapat perhatian dari perantau asal Hutaimbaru.

Anggota Group WhatsApp perantau asal Hutaimbaru memberikan perhatiannya atas kondisi Parialus Sidauruk yang sakit terbaring di rumahnya selama 7 tahun sejak 2016 lalu. Dia hanya dirawat anaknya Jelis Sidauruk, yang juga difabel tak bisa berdiri dan jalan.


Sebanyak 34 keluarga berdonasi dengan jumlah total donasi Rp 5.800.000. Selain donasi, perantau juga membelikan kasur, selimut, spray, bantal. Keluarga Parialus Sidauruk merasa terharu dengan bantuan tersebut, ditengah keterbatasan keluarganya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Donasi dari perantau asal Hutaimbaru itu diserahkan pada acara "Panohuan" PHMJ dan Diakonia dan Jemaat GKPS Hutaimbaru kepada Bapak Parialus Sidauruk (Pa Denni), Minggu (6/11/2022).

PHMJ GKPS Hutaimbaru yang hadir seperti St Sortauli Br Girsang (Ketua PHMJ), St Jamin Turnip (Wakil PHMJ), St Bonamei Purba, St Lamhot Manihuruk, St Berlin Manihuruk, St Lasden Sinaga dan Jemaat GKPS Hutaimbaru lainnya. Donasi dari perantau asal Hutaimbaru diserahkan oleh St Bonamei Purba kepada Jelis Sidauruk.

St Berlin Manihuruk menyampaikan kotbah singkat sekaligus wejengan kepada keluarga Jelis Sidauruk. St Berlin Manihuruk menyampaikan kepedulian perantau asal Hutaimbaru kepada Bp Parialus Sidauruk karena kasih kepedulian sesama.

Meski pemerintah tak memberikan perhatian, namun perantau asal Hutaimbaru yang berdomisili berjauhan bisa memberikan perhatian lewat perkumpulan group WA. Donasi ini agar dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari.

“Terimakasih kepada PHMJ, Jemaat GKPS Hutaimbaru dan Perantau Asal Hutaimbaru atas bantuan dan perhatiannya kepada Bapak kami yang sudah 7 tahun terbaring sakit. Kiranya Tuhan Yesus Kristus membalaskan kebaikan, kepedulian, keikhlasan semuanya. Sehat-sehat kita semua,” uar Jelis Sidauruk. (Asenk Lee Saragih)
Daftar Donasi Perantau Hutaimbaru.

Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II