. Bupati Simalungun RHS Sambut Kehadiran Kapoldasu, Tinjau Tol Sinaksak | BeritaSimalungun
Home » , , , , , , » Bupati Simalungun RHS Sambut Kehadiran Kapoldasu, Tinjau Tol Sinaksak

Bupati Simalungun RHS Sambut Kehadiran Kapoldasu, Tinjau Tol Sinaksak

Written By Beritasimalungun on Monday, 19 December 2022 | 12:56

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH sambut kehadiran Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol R Z Panca Putra Simanjuntak di wilayah Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (19/12/2022). (Foto: Diskominfo Pemkab Simalungun)

Sinaksak, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH sambut kehadiran Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol R Z Panca Putra Simanjuntak di wilayah Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (19/12/2022).

Dalam menyambut Kapolda Sumut, Bupati didampingi Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani dan Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung, Sekda Esron Sinaga bersama rombongan lainnya.

Kehadiran Kapoldasu di Kabupaten Simalungun untuk meninjau jalur Alternatif  lalu-lintas (lalin) jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Tol Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun.

Kapolda Sumut menjelaskan kalau jalan Tol tersebut belum rampung seutuhnya, namun jalan Tol Sinaksak akan digunakan  sebagai jalur alternatif untuk mengurangi kemacetan jelang Nataru mengingat akan terjadi lonjakan pemudik pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2023

"Jalur Tol ini sebagai alternatif, akan di gunakan melihat kondisi yang terjadi di lapangan jelang libur Nataru. Kita telah melakukan rapat dan meminjam kepada pihak bersangkutan,"kata Kapoldasu.

Menurut Kapolda jalur alternatif ini hanya di gunakan saat emergensi yang sifatnya darurat, diperkirakan di tanggal 23/12/2022 akan terjadi lonjakan pemudik.

Selain meninjau jalan Tol Sinaksak, Kapoldasu juga melihat kesiapan di lapangan apa saja yang perlu di perhatikan demi keselamatan dan kenyamanan para pemudik yang akan melintasi jalur alternatif tersebut.

Menjelang Nataru tahun ini, dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut mengatakan, pihaknya menyiapkan sekitar 15 ribu personil untuk Sumatera Utara, untuk di bagi dalam melaksanakan tugas di Pos Pengamanan, Pelayanan dan Pos Terpadu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan libur Nataru agar mempersiapkan semua kelengkapan perjalanan dengan baik, sehingga tidak ada kendala diperjalanan dan selamat sampai tujuan.

"Terutama siapkan kondisi  kesehatan dan tetap hati hati di jalan. Ikuti semua  petunjuk rambu-rambu petugas yang sudah di siapkan di lapangan agar kita selamat sampai tujuan,"kata Bupati. 

Kemudian Bupati mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR dan Hutama Karya yang  telah memberikan izin pinjam pakai jalan Tol Sinaksak sebagai  jalur alternatif jelang Nataru. 

"Sekali lagi kami juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melintas jalur ini agar menjaga jalan ini, agar tidak ada kerusakan dan tidak ada yang di rugikan, mengingat jalan Tol ini belum di resmikan dan di sahkan untuk di gunakan,"pungkas Bupati Simalungun RHS.(BS-Red)



















Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II