Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Hadiri Panggung Hiburan Yang Bertajuk ‘Archipelago In The Land Of God-Simalungun’, Menparekraf Sapa Warga Parapat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. dan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, di Open Stage Pagoda Kota Wisata Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut Sabtu (25/02/2023). 

Parapat, BS-Memasuki hari kedua kegiatan panggung hiburan yang bertajuk ‘Archipelago In The Land Of God-Simalungun’ untuk mendukung Formula One Power Boat (F1H2O) di Open Stage Pagoda Kota Wisata Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Sabtu (25/02/2023) dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Kehadiran Menparekraf tersebut didampingin Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Efianto, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun dan Ketua TP PKK Ny Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Kehadiran Menparekraf ini tentu menjadi tambahan semangat bagi Pemkab Simalungun dan masyarakat yang telah dua hari hadir mengikuti kegiatan Archipelago In The Land Of God.

Kegiatan panggung hiburan yang berlangung sejak 24 hingga 26 Pebruari 2023 itu, selain untuk mendukung event internasional Formula One Power Boat (F1H2O), juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Wisata Parapat.    

Saat memberikan kata sambutan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno terlebih dahulu menyapa warga Parapat. "Horas, halo warga Simalungun, halo warga Kota Parapat, I Love You Full, "sebut Sandiaga menyapa. 
Selanjutnya Menparekraf mengatakan bahwa, sebenarnya dirinya tidak ada jadwal untuk hadir di kegiatan ini, namun dirinya ditodong langsung oleh Bupati Simalungun. "Hebat memang Bapak Bupati kita ini, tadinya saya tidak ada jadwal tapi saya ditodong langsung tadi sama Bapak Bupati, memang bapak Bupati kita ini, "ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, Menparekraf menyampaikan akan memberikan event-event Nasional bahkan International di Kota Parapat ini. "Nanti akan saya sampaikan kepada Bapak Luhut, agar Kota Parapat diberikan lagi event-event Nasional bahkan International,”kata Menparekraf. 

Menurut Menparekraf, hal ini bertujuan untuk mendongkrak wisata di Kota Parapat. "Karena kalau wisatanya maju, pasti yang lainnya ikut bertumbuh, seperti UMKM dan lainnya, dan kegiatan seperti ini sangat baik untuk kemajuan Pariwisata,"ujarnya.

Sementara itu, Bupati Simalungun dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf yang telah hadir di kegiatan Archipelago In The Land Of God-Simalungun dan telah menambah satu lagi destinasi wisata di Kota Parapat. 

"Saya berterima kasih kepada Bapak Menteri karena tadi baru saja meresmikan satu lagi destinasi wisata di Kota Parapat ini yakni Pondok Kreatif, "kata Bupati sembari mengapresiasi niat dari Kemenparekraf yang ingin memberikan event-event Nasional bahkan International bagi Kabupaten Simalungun Khususnya Kota Parapat. 

Untuk itu Bupati mengajak warga Simalungun khususnya warga Kota Parapat untuk bersama-sama menjaga Kota Parapat. "Mari kita sama-sama menjaga Kota Parapat ini untuk kemajuan kita bersama, untuk kemajuan wisata kita, sehingga ekonomi kita juga ikut bertumbuh dengan majunya wisata kita, "tutupnya.
Dalam kesempatan itu, Ketua TPRD Simalungun menyampaikan apresiasi kegiatan Archipelago In The Land Of God Simalungun yang dilakukan Pemkab Simalungun. "Kegiatan Archipelago In The Land Of God Simalungun yang artinya kepingan surga di Simalungun ini sangat bagus saya sangat mendukung acara ini,"ucap Ketua DPRD. 

"Apa lagi acara ini untuk mendukung acara F1H2O yang ada di Balige, kita membuktikan jika kita warga Simalungun khususnya warga Kota Parapat sangat mendukung event-event Nasional bahkan International, " ucapnya. 

Timbul juga menyebutkan event seperti ini juga membantu untuk mendongrak wisata di Simalungun. "Event seperti ini sangat membantu untuk mendongkrak pariwisata khususnya di Simalungun,”ujarnya. 

Ketua DPRD berharap, event-event seperti ini dapat dilakukan kembali, untuk mendukung kemajuan Pariwisata di Kabupaten Simalungun. "Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini dilakukan kembali dengan terjadwal sehingga dapat memajukan Pariwisata di Simalungun,"tutupnya. (BS-Red)






Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments