Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bunda PAUD Simalungun Hadiri Sosialisasi Pengelolaan Dana BOP PAUD Tahun 2023

Bunda PAUD Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana BOP (Biaya Operasional Penyelenggaraan) PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) tahun 2023. Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung dari tanggal 16 - 17 Maret 2023 di Gedung MUI Simalungun, Jln Asahan Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Jum'at (17/3/2023).

Pematangsiantar, BS-Bunda PAUD Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana BOP (Biaya Operasional Penyelenggaraan) PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) tahun 2023. Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung dari tanggal 16 - 17 Maret 2023 di Gedung MUI Simalungun, Jln Asahan Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Jum'at (17/3/2023).

Kehadiran Bunda PAUD dalam kegiatan sosialisasi tersebut didampingi oleh Sekretaris TP PKK  Betty Hasugian, Ketua Pokja II Musriah, Sekretaris Pokja II Masta Saragih, Anggota Pokja II Sariana Sipayung dan Erlindawati.

Kegiatan ini dilaksanakan Pemkab Simalungun melalui Dinas Pendidikan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat, sesuai amanat UUD 1945, yakni mencerdaskan kehidupan Bangsa. 

Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk peran Pemkab Simalungun dalam bidang pendidikan yakni dengan meringankan beban masyarakat khususnya pembiayaan pendidikan dalam penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang bermutu dengan mengalokasikan Dana BOP Pendidikan dan Tunjangan bagi tenaga pendidik agar semakin giat dalam mencerdaskan generasi penerus Simalungun.

Sebelumnya kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Sudiahman Saragih. Sebagai peserta dalam kegiatan ini terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru PAUD yang merupakan perwakilan dari Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (PAUD) dan Taman Penitipan Anak (TPA) dari 32 Kecamatan se-Kabupaten Simalungun.    

Dalam kesempatan tersebut, Bunda PAUD Kabupaten Simalungun mengucapkan selamat kepada para guru PAUD karena telah mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

"Selamat kepada para Bapak dan Ibu tenaga pendidik di PAUD. Karena saat ini pemerintah mulai memberikan perhatian kepada Bapak dan Ibu berupa tunjangan dana sebesar Rp 200.000/bulan," kata Ratnawati.

"Tentunya kita harus bersyukur, dan semoga nantinya Pemkab Simalungun melalui Dinas Pendidikan harus bisa lebih lagi memberikan perhatian kepada para guru PAUD," imbuh Ratnawati.

Disampaikan Ratnawati, nominal ini mungkin masih kecil, mengingat jasa ataupun pengetahuan yang telah diberikan para tenaga pendidik kepada siswa-siswi di PAUD.

"Sebagai Bunda PAUD, saya akan berupaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para guru-guru PAUD yang ada di Kabupaten Simalungun," sebut Ratnawati yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Simalungun. (BS-Red)





Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments