Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Melepas Tim Safari Ramadhan Tahun 1444 H/2023 M

Tim Safari Ramadhan itu di lepas oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi dan Sekda Esron Sinaga, dari Gedung MUI Simalungun Jln. Asahan Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Jum'at (31/3/2023).

Pematangsiantar, BS- Selama pendemi Covid-19 yang berlangsung sekitar 2 tahun lebih mengakibatkan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan terkendala, termasuk kegiatan safari ramadhan pada bulan Ramadhan pun tidak terlaksana. 

Setelah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, di Bulan Ramadhan Tahun 1444 H/2023 M kembali menggelar safari ramadhan dengan menurunkan Tim Safari Ramadhan untuk melakukan kunjungan 36 masjid.

Secara resmi, Tim Safari Ramadhan itu di lepas oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi dan Sekda Esron Sinaga, dari Gedung MUI Simalungun Jln. Asahan Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Jum'at (31/3/2023).

Saat melepas Tim Safari Ramadhan tersebut, Bupati Simalungun mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 H/2023 M bagi masyarakat yang melaksanakannya, dan berharap semoga di bulan yang suci ini menjadi bulan yang penuh barokah bagi kita semua.

Menurut Bupati, kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Simalungun bertujuan untuk memberikan dakwah atau pemahaman yang mendalam kepada masyarakat tentang peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya Tim Safari Ramadhan bersama dengan para Muballigh di masjid-masjid, dapat mewujudkan masyarakat Simalungun yang beriman dan bertaqwa, dan jika ini terwujud, Simalungun yang sejahtera akan kita capai secara bersama,"kata Bupati.

Kepada para pimpinan OPD yang mendampingi para muballigh agar berperan aktif selama kegiatan safari ramadhan sehingga jadwal kunjungan ke masjid-masjid berjalan dengan baik.
"Kalau tahun ini kita baru dapat mengunjungi 36 masjid, untuk itu mari sama-sama kita berdoa, semoga tahun depan masjid yang dikunjungi jumlahnya bertambah,"kata Bupati.

Sementara itu, Kabag Kesra Syahril Purba menjelaskan bahwa selain melakukan kunjungan ke masjid-masjid melalui Tim Safari Ramadhan, Pemkab Simalungun juga memberikan bantuan berupa 1 unit Speaker Portabel dan 1 gulung Sajadah setiap masjid yang di kunjungi. (BS-Rel)







Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments