Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Lepas Kampanye Mandatori Halal, Bupati Simalungun Berharap Dapat Tingkatkan Daya Jual Produk UMKM

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melepas secara langsung peserta kampanye Mandatori Halal yang dilaksanakan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Simalungun, di lapangan Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Simalungun, Sabtu (18/3/2023) 

Rambung Merah, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melepas secara langsung peserta kampanye Mandatori Halal yang dilaksanakan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Simalungun, di lapangan Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Simalungun, Sabtu (18/3/2023) 

Tujuan Mandatori Halal untuk mengkampanyekan agar para pengusaha UMKM yang ada di Kabupaten Simalungun memiliki sertifikat halal, sekaligus mempermudah para pengusaha UMKM yang ada di Kabupaten Simalungun untuk mendapatkan sertifikat halal melalui Aplikasi Pusaka Apps yang di download melalui play store.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, ternyata sudah bisa mendaftar melalui aplikasi untuk mendapatkan sertifikasi halal. Saya ingat betul bagaimana ketua TP PKK mengurus sertifikat halal untuk mendaftarkan produk nya khususnya untuk prodak jahe merah. Itu hampir setahun,"kata Bupati.

Bupati menyampaikan syukur kepada Tuhan produk UMKM jahe merah Kabupaten Simalungun sudah mendapatkan sertifikat dengan label halal.

Disampaikan Bupati, kalau semua prodak makanan, minuman sudah terdaftar, tentu ini akan lebih meningkatkan penjualan produk yang ada di Kabupaten Simalungun.

"Apa lagi Simalungun ini daerah pariwisata. Saya sangat mengapresiasi dan saya akan sampaikan ke instansi terkait supaya segera menyambangi kementerian Agama untuk melakukan kerjasama mendaftarkan produk UMKM Simalungun untuk mendapatkan sertifikasi halal,"sebut Bupati.

Selanjutnya Bupati berharap, dengan adanya Kampanye Mandatori Halal data jual produk
Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Simalungun dapat meningkat, sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. (BS-Rel)








Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments