Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Hadiri Halal Bihalal Yang Dilaksanakan Para Peternak Ayam

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga beserta istri Ny Ratnawati Sidabutar menghadiri halal bihalal yang dilaksanakan oleh peternak ayam se - Kabupaten Simalungun, di Bahliran, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Minggu (14/5/2023).

Bahliran, BS- Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga beserta istri Ny Ratnawati Sidabutar menghadiri halal bihalal yang dilaksanakan oleh peternak ayam se - Kabupaten Simalungun, di Bahliran, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Minggu (14/5/2023).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa wilayah Kabupaten Simalungun sebagian besar penghasilan utamanya adalah sektor pertanian dan salah satunya peternakan, dan ternak yang dibudidayakan di Kabupaten Simalungun salah satunya adalah ternak ayam.

"Pada kesempatan ini, kami memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada semua peternak ayam di Kabupaten Simalungun yang telah memberikan waktu dan usahanya, sehingga dapat membantu masyarakat dalam memperoleh daging dan telur ayam,"kata Bupati. 

Bupati berharap, usaha peternakan ayam ini dapat terus berkembang untuk dapat mencukupi kebutuhan daging dan telur ayam, dan juga diharapkan dapat mengurangi stunting di Kabupaten Simalungun.

Kemudian, Bupati juga berharap kepada para peternak dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan lingkungan. Disamping itu juga para peternak mendukung Pemerintah melakukan haroan bolon di daerah masing-masing sehingga tercipta masyarakat harus sejahtera. 

"Dan para peternak juga akan kita bantu dalam pengurusan izin peternakan. Namun para pengusaha ternak ayam juga harus taat membayar pajak retribusi (PAD) agar pembangunan di Kabupaten Simalungun dapat terpenuhi,"ucap Bupati. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menegaskan, untuk perijinan akan di bantu oleh Bupati Simalungun, dan tidak akan ada dinas yang akan mempersulit dalam pengurusan perijinan. 

"Karena saya sudah tegaskan agar semua perijinan bagi pengusaha yang di Simalungun tidak di persulit,"tandas Bupati. 

Sementara itu, salah seorang peternak ayam bermarga Purba asal dari Nagori Merek Raya Kecamatan Raya mewakili peternakan ayam mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun atas kehadirannya, sembari berharap kepada Bupati Simalungun agar mengayomi para peternak ayam yang ada di kabupaten Simalungun.

"Kami juga berharap agar kedepannya pengelolaan limbah peternakan ayam di kabupaten Simalungun agar dapat juga meningkatkan pupuk di Kabupaten Simalungun,"ucap Marga Purba tersebut. (BS-Rel)









Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments