Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Hadiri Wisuda TK, SD, SMP dan SMK Yasper Tamil Perlanaan, Wakil Bupati Simalungun: "Jangan Pernah Berhenti Menuntut Ilmu"

Wakil Bupati H Zonny Waldi bersama istri Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution menghadiri Wisuda Purna siswa/i TK, SD, SMP, SMK 1 dan 2 Swasta Yayasan Perguruan (Yasper) Taman Ilmu (Tamil) Perlanaan Tahun Pelajaran 2022/2023 di Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumut, Selasa (23/5/2023).

Bandar, BS- Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi bersama istri Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution menghadiri Wisuda Purna siswa/i TK, SD, SMP, SMK 1 dan 2 Swasta Yayasan Perguruan (Yasper) Taman Ilmu (Tamil) Perlanaan Tahun Pelajaran 2022/2023 di Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumut, Selasa (23/5/2023).

Kehadiran Wakil Bupati dan istri di acara itu bersama Anggota DPRD Simalungun Ikhwanuddin Nasution, Plt Ka. Administrator KEK Sei Mangke Siharmada Banjarnahor, Camat Bandar Tagon M Sihotang, Kacab Pendidikan Provsu, Koodinator Pendidikan Kecamatan Bandar dan Pangulu Perlanaan Tri Jaka disambut oleh Pengurus Yayasan Tamil Perlanaan.

Jumlah purna siswa/i yang di wisuda sebanyak 124 orang. Ditandai dengan pemberian piagam penghargaan kepada para siswa/i terbaik I, II, III dan Piagam Penghargaan kepada dunia usaha yang bekerjasama dengan yayasan, oleh Wakil Bupati, Ketua Yayasan Tamil  Perlanaan Dr H Abdul Rahman, Camat Bandar.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada Yasper Tamil Perlanaan yang sangat luar biasa memberikan pendidikan dan ilmu yang berguna kepada anak-anak di Simalungun. 

Kepada anak anak yang di wisuda Wakil Bupati mengharapkan, agar tetap mengembang ilmu pengetahuan di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. "Jangan pernah berhenti menuntut ilmu, tingkatkan terus pendidikan yang setinggi-tingginya,"kata Wakil Bupati. 

"Menuntut ilmu adalah ibadah, yang berilmu pasti dekat dengan Tuhan. Ingat anak-anakku tantangan di luar sangat berat, musuh utama dunia adalah narkoba, jauhi itu,"pinta Wakil Bupati mengingat anak anak. 

Kepada orang tua maupun wali murid Wakil Bupati meminta agar cita-cita anak anak supaya dilanjutkan. "Jangan hanya sampai di sini memberikan pendidikan kepada anak kita,  dukunglah mereka untuk meraih cita-citanya,"ucap Wakil Bupati. 

Di sisi lain, Wakil Bupati menyampaikan, dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, Pemkab Simalungun akan mendirikan gedung perpustakaan di Perdagangan sebagai sarana bagi masyarakat terutama generasi muda untuk meningkatkan ilmu pengetahuan.

Sebelum Ketua Yasper Tamil Perlanaan dalam sambutannya menyampaikan, majunya Negara kedepan terletak pada pendidikan. "Di pelupuk mata kita ada KEK Sei Mangke yang terus berpacu dan telah dibangun pelabuhan internasional di Kuala Tanjung Kabupaten Batu Bara,"kata Abdul Rahman

Abdul Rahman mengatakan sebagai orang tua kita jangan lengah melihat perlembangan itu, mari bekali anak-anak dengan pendidikan yang terbaik, agar mereka menjadi berhasil guna dan berdayaguna, dan menjaga anak anak dari bahaya narkoba.

Kepada para siswa/i, Abdul Rahman menghimbau agar pendidikan yang berkarakter harus di tingkatkan, jadilah anak yang profesional dan pintar. "Rajinlah membaca karena membaca cara cerdas untuk menjadi cerdas. Kuasai Skill, tingkatkan disiplin. Kejar terus cita-cita dan jangan lupa beribadah, agar kita tidak menjadi penonton di negeri sendiri,"ucapnya.

Acara wisuda itu diakhiri dengan ceramah ilmiah yang disampaikan oleh Ikhwanuddin Nasution. (BS-Rel)









 


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments