Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kunjungi TK ABA Perdagangan, Bunda PAUD Kab. Simalungun Terkesan Dengan Keterampilan Anak-anak

Ratnawati Sidabutar  melakukan kunjungan ke Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumut, Senin (12/06/2023)

Perdagangan, BS- Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan kunjungan ke Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumut, Senin (12/06/2023)

Kehadiran Bunda PAUD tersebut merupakan hal pertama kali ia lakukan di TK ABA itu, namun anak-anak yang masih mengecap pendidikan tingkat TK tampak sudah akrab dengan istri orang nomor satu di Kabupaten Simalungun.

Terlihat, tanpa rasa takut dan malu-malu, anak-anak di TK ABA Perdagangan menunjukkan ketrampilannya, mulai dari menari, bernyanyi, dan tanya jawab dengan Bunda PAUD. 

Bahkan salah seorang dari anak anak tersebut memberikan bunga kepada Bunda PAUD Simalungun, Bunda PAUD Simalungun itu pun menerimanya dengan senang hati dan pelukan penuh kasih sayang. 

Dalam kesempatan itu, Bunda PAUD Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan bahwa orangtua juga memiliki peranan yang sangat penting dalam mendidik anak. 

"Bukanlah serta merta menjadi tanggung jawab guru di sekolah. Sangat diperlukan peranan orangtua dalam mendidik anak, dengan perhatian dan support orang tua akan membuat anak menjadi semakin semangat. Bukan hanya menjadi tanggungjawab guru di sekolah,"kata Ratnawati.

Dalam kesempatan itu, Bunda PAUD juga mengingatkan kepada anak-anak agar  giat belajar dan membantu orangtua di rumah.

Ratnwati mengakui sangat terkesan dengan anak-anak di TK ABA Perdagangan yang begitu ceria, atif dan menunjukkan semangat untuk belajar. 

Untuk menambah semangat para anak-anak, di akhir kunjungan Bunda Ratnawati bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun memberikan bingkisan alat mainan dan oleh-oleh.  (BS-Rel)













Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments