Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Perkenalkan Obyek Wisata Baru di Kecamatan Pamatang Silimahuta

“Kalau hendak berlibur dan melihat pemandangan yang sangat indah datang saja ke Kabupaten Simalungun yaitu di  Wisata Indah Sippan,”kata Bupati Simalungun RHS, saat berkunjung ke WIS, Rabu (2/8/2023).

Saribudolok, BS-Bupati Simalungun St Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) SH MH memperkenalkan obyek wisata baru di Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun. Onyek wisata itu bernama "Wisata Indah Sippan" (WIS) yang tepatnya berada di di Huta (Dusun) Sippan, Nagori (Desa) Pamatang Silimahuta Barat, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Simalungun, Sumut.

“Kalau hendak berlibur dan melihat pemandangan yang sangat indah datang saja ke Kabupaten Simalungun yaitu di  Wisata Indah Sippan,”kata Bupati Simalungun RHS, saat berkunjung ke WIS, Rabu (2/8/2023).

Berada di objek wisata itu, Bupati berkesempatan menikmati indahnya ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa di Tanoh Habonaron Do Bona, Kabupaten Simalungun.

“Sungguh indah ciptaan Tuhan ini, Danau Toba yang begitu indah. Udara di sini juga segar. Mari kita jaga dan rawat dengan baik keindahan alam ini,”kata Bupati saat berbincang-bincang dengan pengelola objek WIS, Pirnadi Damanik.

Bupati meminta kepada pengelola WIS agar membenahi lokasi wisata tersebut sehingga lebih indah, seperti tanaman bunga warna warni agar lebih sejuk dan juga lebih asri lagi, serta di bagian bawah lokasi wisata ini agar di tamami pohon pinus. 

“Selain untuk menjaga alam, pohon pinus ini juga akan mampu menahan tanah agar tidak terjadi longsor dan menjaga keindahan alam,"ujar Bupati RHS.
"Bagi kita masyarakat Simalungun dan juga masyarakat luar Simalungun jika ingin liburan datang saja ke WIS. Keindahan di sini tidak kalah jauh cantiknya dengan tempat - tempat wisata di luar,"sebut Bupati RHS seraya mengajak masyarakat untuk berwisata ke WIS.

Kemudian Bupati Simalungun RHS juga menyebutkan bahwa, di WIS juga tersedia menuman kopi. “Sembari kita minum kopi, kita juga dapat menikmati keindahan alam Danau Toba dari lokasi wisata ini. Disini juga masyarakat nya sangatlah ramah dan tidak bakal mengecewakan, datang lah ke mari,"kata RHS.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun RHS juga meluangkan waktunya bercerita dan bersenda gurau dengan anak-anak yang berada di lokasi WIS. Begitu akrabnya Bupati dengan anak-anak tersebut seakan tidak ada jarak antara mereka.

Bupati berpesan kepada anak-anak agar lebih giat belajar sehingga kedepannya menjadi orang yang sukses. "Siapa di sini yang Juara. Siapa di sini yang bercita - cita menjadi Bupati Simalungun,"tanya Bupati Simalungun kepada anak-anak.

Mendengar pertanyaan Bupati itu, para anak-anak langsung angkat tangan memberikan respon dan disambut tawa oleh Bupati sembari mengatakan kalau ingin menjadi bupati harus pintar dan rajin belajar. (BS-Red) 







Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments