Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Rencana Pemekaran GKPS Resort Sidamanik Jadi Dua Resort


Sidamanik, BS-Pemekaran Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Jambi akan dilakukan dalam pesta peresmian yang akan dilaksanakan 27 Juli 2024 di Huta Bayu, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Resort baru akan diberikan nama GKPS Resort Resort Jubilate Huta Bayu yang meliputi 4 jemaat yakni 1. GKPS Huta Bayu, 2. GKPS Simanjoloi, 3. GKPS Bandar Manik dan 4. GKPS Gorak.

Sedangkan GKPS Resort Sidamanik yang terdiri dari 5 jemaat: 1. Pamatang Sidamanik, 2. Sihilon, 3. Bandar Manik, 4. Huta Bayu, 5. Simanjoloi, rencana akan dimekarkan jadi GKPS Resort Sidamanik yang terdiri dari 1. GKPS Pamatang Sidamanik dan 2. GKPS Sihilon.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Panitia Pemekaran GKPS Resort Sidamanik, Kamson Nicholson Napitu lewat akun media sosial miliknya.

Disebutkan resort baru  yakni Resort Jubilate Huta Bayu : 1. Huta Bayu, 2. Simanjoloi, 3. Bandar Manik
4. Gorak.

Gorak selama ini tergabung di Resort Sarimatondang, karena jarak lebih dekat (4 km) disepakati lebih baik ke Huta Bayu. Rencana peresmian pemekaran tanggal 27 Juli 2024 di Huta Bayu. 

Rencana ini sudah puluhan tahun bahkan Rumah dinas pendeta sudah lama dibangun (kosong) hanya beberapa waktu saja dipakai vikar pendeta.  

Setelah kami bahas dalam rapat, beberapa kebutuhan :
1. Perlu pembenahan beberapa bagian rumah dinas
2. Penambahan sejumlah perabot
3. Laptop dan printer
4. Sepeda motor dinas
5. Biaya Acara pesta dan pengumpulan dana.

Rekapitulasi anggaran diperhitungkan sekitar Rp. 220. 000.000,- Pengadaan rumah dinas penginjil tahap selanjutnya. "Mohon dukungan doa sahabat semua. Terimakasih. Salam,"tulis Kamson Nicholson Napitu. (AsenkLeeSaragih)  






PERWAKILAN PO PAIMAHAM SIMPANG 50 KOTA: HP 081370926084 WA: 085361535414 


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments