Home » , , , , , , , , » PU Simalungun Janjikan Pembangunan Jalan Haranggaol Awal Mei 2017

PU Simalungun Janjikan Pembangunan Jalan Haranggaol Awal Mei 2017

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 29 March 2017 | 22:34

Kondisi Jalan Haranggaol, Sabtu 18 Maret 2017.

Kondisi Jalan Haranggaol, Sabtu 18 Maret 2017.
BeritaSimalungun.com, Pematangraya-Dinas PU Kabupaten Simalungun menjanjikan kalau pembangunan Jalan Sirpang Haranggaol-Haranggaol yang kini rusak berat akan dimulai awal Mei 2017. Proses tender proyek jalan itu sudah akan dilakukan awal April 2017 dengan Pagu Rp 8 Miliar. Pembangunan akan dimulai dari Haranggaol menuju Sirpang Haranggaol.  (Baca: Nasib Tak Ujung Tiba, Beginilah Babak Belurnya Jalan Haranggaol)

Janji tersebut didapat saat pertemuan perwakilan masyarakat Haranggaol dengan Kepala Dinas PU Kabupaten Simalungun Benny Saragih di Kantor Dinas PU Kabupaten Simalungun, Rabu (29/3/2017). Pertemuan itu dihadiri Ir Rikson Saragih, Chandra Purba, Pieter Damanik dan Ray Retrigo Sitio (Team 4).

“Hasil audensi dengan Kadis PU Kabupaten Simalungun, Bpk Benny Saragih! Kepastian perbaikan jalan Haranggaol benar adanya. Kepastian ini kita dapatkan langsung dari pihak yang berwenang. Tender di mulai awal bulan April dengan anggaran dana Rp 8 Miliar. Pengerjaan dimulai dari bawah. Bapak Benny Saragih berharap, tender berjalan dengan lancar, sehingga pengerjaan bisa langsung dikerjakan di awal bulan Mei. Dan beliau juga menyampaikan harapanya agar kita mau bekerja sama dalam pengawasan dan pemeliharaan jalan. Demikianlah kepastian proyek perbaikan jalan Haranggaol dan kita berharap ini menjadi awal yang baik untuk Haranggaol Horisan! Diatetupa.. Terima kasih! Horas,” kata Ray Retrigo Sitio dari AsosiasiDearma dan PeduliHaranggaol Jaya.

“Untuk melengkapi informasi hasil audiensi: dana Rp 8 M bersumber dari DAK. Dan pengajuan ke Pusat sudah disetujui Rp 350 M untuk perbaikan jalan di Simalungun dan salah satu alokasinya adalah Rp 22M untuk jalan Haranggaol-Tigaras. Dan kata pak kadis team dari pusat sudah dua kali meninjau calon-calon alokasi anggaran. Nah ini perlu juga pengawalan seperti yang Rp 8 M ini dengan mempertanyakan langsung (audiensi) nantinya. Pak kadis sangat mengharapkan peran masyarakat di dalam pengawasan dan pemeliharaan,” kata Ir Rikson saragih menambahkan. (Lee)


Share this article :

Post a Comment